alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587da308162ec28a7f8b4567/soal-program-1-m-per-rw-ahok-tanggung-jawabnya-bagaimana
Soal Program 1 M per RW, Ahok: Tanggung Jawabnya Bagaimana?
Quote:Cagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengkritisi rencana program pemberian uang tunai Rp 1 miliar per tahun kepada setiap RW di Jakarta. Ahok mengatakan program tersebut merusak mental warga DKI.

Ahok pun menjelaskan bahwa sebenarnya ketua RW tidak diperbolehkan memegang uang pemerintah. Sebab, yang diperbolehkan untuk mengelola uang pemerintah adalah PNS. Ahok pun bingung, bila program tersebut terlaksana, kepada siapa nantinya uang tersebut akan dipertanggungjawabkan.

"Rumah miskin dikasih Rp 5 juta, satu RW dikasih Rp 1 miliar. Memang boleh (ketua RW) pegang uang pemerintah? Nggak boleh. Saya kan di Komisi II, semua sekretaris desa diangkat jadi PNS. Karena bantuan ke desa itu nggak boleh dikelola oleh kepala desa, harus oleh PNS. Makanya sekretaris desa jadi PNS," kata Ahok kepada wartawan di sebuah rumah makan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

"Kalau RW megang Rp 1 miliar, sebagai apa? Individu? Nanti tanggung jawabnya bagaimana," lanjutnya.

Baca juga: Djarot dan Agus Debat Panas Soal Dana Rp 1 M per RW

Ahok juga menyinggung soal program Rp 5 juta untuk setiap keluarga miskin. Menurut dia, kartu sakti miliknya, Kartu Jakarta Pintar (KJP), memberikan lebih banyak duit dibanding program milik Agus tersebut. Hanya, lanjut Ahok, program miliknya tidak bisa ditarik tunai.

"Bantuan Rp 5 juta untuk keluarga miskin, bagaimana nentuin keluarga miskin. Beras miskin saja banyak orang miskin nggak dapat kok. KJP kita nggak lebih dari Rp 5 juta? Anak SMA itu sebulan Rp 600 ribu loh, setahun Rp 7,2 juta. Kalau masuk PTN langsung kasih hadiah Rp 18 juta. Kalau punya 2 anak sudah Rp 14,5 juta. Lebih gede siapa, cuma bedanya ini nggak bisa tunai," papar Ahok.

"Bagi saya, lebih baik nggak jadi gubernur asal warga Jakarta teredukasi," paparnya.

Ahok juga mempertanyakan alasan banyak pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan yang dipecat dan tidak dilanjutkan masa baktinya. Ahok mengatakan dirinya telah mengatur bahwa PHL yang sudah mengabdi lama tidak boleh dikeluarkan.

"Prioritas di Jakarta itu ada yang sudah lama (PHL) nggak boleh dikeluarkan. Pesan saya kan jelas, PHL kalau rajin jangan dikeluarkan, yang umurnya masih 50-an juga," tutur Ahok.

Bila alasannya tidak lolos tes, menurut Ahok, untuk menjadi PHL Dinas Kebersihan tidak perlu melakukan tes macam-macam. Apalagi bila tes tersebut adalah tes tertulis. Ahok kembali menegaskan yang penting adalah kerajinan mereka.

"Aduh mau tes apa sih? Cuma bersih-bersih got masa perlu tes tertulis, ngapain," ujar Ahok.

"Makanya sekarang saya tanya, kamu mau cari sarjana apa tukang bersih got. Kalau tukang bersih got, nggak perlu terlalu pinter amat. Yang penting jujur, rajin, dan mau kerja. Itu saja," lanjutnya.

https://news.detik.com/berita/339760...bnya-bagaimana


joni jangan boker sembarangan emoticon-Traveller emoticon-Tai emoticon-Ngacir
program si joko kan ada 1M/ desa.. mirip itu lah sistem kerjanya.. coba tanya si joko..emoticon-Traveller
gausah terlalu di pikirin si agus hok, udeeh lu fokus sama pilkada aja emoticon-Leh Uga
Tanggung jawab masing2 lah emoticon-Traveller
Lah kan agus ud bilang tolak politik uang emoticon-Marah
Soal Program 1 M per RW, Ahok: Tanggung Jawabnya Bagaimana?
jwaban sylvi akan dikontrol Masyarakat itu sendiri emoticon-Big Grin


Agus-Sylvi Wacanakan Beri Pengusaha Rp 50 Juta dan Bunga 0%

Jakarta - Memasuki sesi ketiga debat perdana Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017, para calon mendapatkan kesempatan untuk dapat melemparkan pertanyaan ke para pesaingnya.

Dalam kesempatan itu, pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno melempar pertanyaan kepada pasangan nomor urut 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, terkait memaksimalkan kualitas masyarakat Jakarta.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sylviana Cawagub nomor urut 1 mengatakan, pihaknya bakal memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat jika ia dan pasangannya terpilih memimpin Jakarta.

Nantinya, BLT tersebut bakal berikan kepada pelaku usaha sebesar Rp 50 juta rupiah dan bunga 0%.

"Insya Allah apabila sampai kepada kami, kami akan menyiapkan modal bergulir Rp 50 juta/unit, dan 0% bunganya," jawab Sylvi, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Dengan bantuan yang akan diberikan tersebut, kata Sylvi, para pelaku usaha dapat mengolah dananya secara bergulir.

"Ini bukan sekadar untuk diolah tapi juga bergulir. Siapa yang akan kontrol? Masyarakat itu sendiri. Dengan ini maka lingkungan bisa disejahterakan," kata dia. (ang/ang)


https://finance.detik.com/berita-eko...ta-dan-bunga-0
biarin aja sih mending dibagiin daripada dikorupsi emoticon-fuck


nyalon rw ah emoticon-Big Grin


ayo joni gulingkan RW dikampung kita

emoticon-Ngaciremoticon-Traveller
bentar nanya pepo dlu...emoticon-Traveller
elu hok ahelah namanya juga pengen jadi gubernur emoticon-DP
ya gak perlu tanggung jawablah...

namanya juga agus...

emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
jadi gub dulu baru tanggung jawab emoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By hawk
Lah kan agus ud bilang tolak politik uang emoticon-Marah
Soal Program 1 M per RW, Ahok: Tanggung Jawabnya Bagaimana?


agus kan didanai piponnya wajar lah kecil emoticon-Traveller
Klw jadi ntar gaji dibagiin warga ga bakal dia ambil emoticon-Toast



Spoiler for hehehe:
Kota apung berapaan gan harganya?
Minat gw....
Quote:Original Posted By false.saviour


joni jangan boker sembarangan emoticon-Traveller emoticon-Tai emoticon-Ngacir


http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=83&date=2016-11-19

panasemoticon-Tai ente tanyak sama anak buah mamak banteng di SBY

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By adoysudadoy
Tanggung jawab masing2 lah emoticon-Traveller


Yg penting ane sebagai warga dapet jatah secara adil klo ngak di kasih gua laporin rwnya....
yang penting jadi gubernur

bangchaaaat kenapa skrg joni dieksploitasi dimana2 emoticon-Marah

sini joni yg asli ikut ane aja jd wakil ketua RW emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
yaelah, situ pemimpin koq curigaan amat sih ama rakyatnya emoticon-No Hope

namanya juga kan mau jadi Gubernur emoticon-Malu (S)
sah-sah aja, gpp kan emoticon-Traveller

emoticon-Leh Uga
kalo ga salah satker pemerintah pun ga diperbolehkan megang uang kas banyak, kisaran hanya beberapa puluh juta

tapi bisa di revolving lagi di kantor perbendaharaan negara, tentunya ada laporan pertanggungjawaban juga

cmiiw
Quote:Original Posted By masih.abu.abu
yaelah, situ pemimpin koq curigaan amat sih ama rakyatnya emoticon-No Hope

namanya juga kan mau jadi Gubernur emoticon-Malu (S)
sah-sah aja, gpp kan emoticon-Traveller

emoticon-Leh Uga


http://www.koran-sindo.com/news.php?r=5&n=83&date=2016-11-19

gampang belajar ke Bu Risma, gitu aja kok repot

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Biarkan saja rakyat yg menilai

Biarkan saja yg empunya program yg bertanggung jawab saat memilih

Sekarangkan masyarakat kan lgi euforia pilkada,Pak Ahok..kapan lgi mereka menikmati dikunjungi,disapa & diperhatikan 3 pasangan calon pemimpinnya..hhehehee

Pilihan anda pasti dapat merubah sesuatu..selamat menyuarakan pilihan..