alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587da1a92e04c855068b4572/pemprov-dki-tak-lagi-wajibkan-pengurus-rt-rw-lapor-melalui-qlue
Pemprov DKI Tak Lagi Wajibkan Pengurus RT/RW Lapor Melalui Qlue
Pemprov DKI Jakarta tidak lagi memberlakukan kewajiban pelaporan oleh RT/RW melalui aplikasi pengaduan Qlue. Peniadaan aturan itu sempat di-posting melalui aplikasi Qlue beberapa waktu yang lalu.

Dalam postingannya, Qlue menyebut aturan Pergub No 903 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi RT dan RW di DKI Jakarta. Tiap laporan di Qlue dihargai insentif sebesar Rp 10.000 telah ditiadakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono mengatakan, aturan itu telah berlaku sebelum Sumarsono menjabat sebagai Plt. Adapun Sumarsono tidak mengetahui status aturan itu, apakah dicabut atau hanya tidak diberlakukan sementara.


"Bukan (saya yang cabut) orang saya datang sudah ada (aturan itu). Jadi saya masuk barang itu sudah ada, jadi enggak dipakai lagi. Saya enggak tahu prosesnya, tapi waktu saya masuk udah enggak berlaku, pending mungkin, yang jelas tidak ada dilaksanakan," ujar Plt Gubernur DKI Sumarsono, yang akrab disapa Soni, di Balai Kota, Selasa (17/1/2017).

Soni mengaku tidak tahu secara pasti mengapa aturan itu tak lagi diberlakukan. Namun, Soni menduga hal dilakukan untuk mengembalikan marwah pengurus RT/RW yang merupakan panutan di lingkungan masyarakat.

Menurut dia, aturan itu kemungkinan telah menyinggung harga diri RT/RW yang dihargai bukan dari ketokohannya, tapi dari insentif yang diberikan.

"Sekarang RT/RW sudah tenang, kalau dulu demo terus dan biasanya bersurat ke Kemendagri yang membuat konflik terjadi. Sekarang kami redam, kerja seperti biasa, wajib melaksanakan kerukunan," ujar Soni.

Sempat terjadi protes oleh pengurus RT/RW di Jakarta kepada Basuki Tjahaja Purnama sebelum dia cuti dari jabatannya sebagai gubenur DKI Jakarta, terkait kewajiban pelaporan Qlue. Pengurus RT/RW merasa harga dirinya dihina atas aturan tersebut.

Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2...r.melalui.qlue

emoticon-excited

Spoiler for Update:
Kembali seperti biasa,, g kerja gaji jalan terus,, kaya pns jaman dulu..
Qlue udah ngak jalan sekarang
Panges sekitar rumah got penuh lagi. Jalanan kotor lagi.

Tompel toh pelakunya.
gak tau dah kerjanya ngapain aja orang ini emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By mrobake
Panges sekitar rumah got penuh lagi. Jalanan kotor lagi.

Tompel toh pelakunya.


Hmm waktu masih di pegang Ahok semua jalan.... Klo gini mendingan gua pilih Ahok lagi udah terasa di pegang Ahok sama di pegan selain Ahok...
Ntaps nih Sumarsono. Dibawah kepeminpinam beliau, beban kerja PNS jadi berkurang. Sunarsono for RI1 emoticon-Recommended Seller emoticon-Leh Uga
Quote:"Sekarang RT/RW sudah tenang, kalau dulu demo terus dan biasanya bersurat ke Kemendagri yang membuat konflik terjadi. Sekarang kami redam, kerja seperti biasa, wajib melaksanakan kerukunan," ujar Soni.


kerja seperti biasa , lumayan mumpung berapa menggu lagi emoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller
warganya harus lbh aktip lapor klo begitu
maunya pa soni menarik simpati tapi malah jadi blunder, masyarakat jadi tahu perbedaan antara ahok dan selain ahok ...


kampanye gratis neeh atau emang si soni anteknya ahok emoticon-Wow
akhirnya sumarsono melepaskan belenggu itu, emang dikiranya rt rw itu karyawannya apa koq ama ahok disuruh2.
Quote:Original Posted By hachioji
akhirnya sumarsono melepaskan belenggu itu, emang dikiranya rt rw itu karyawannya apa koq ama ahok disuruh2.


aduh si agan ... rt/rw emang secara hirarki kepanjangan pemerintahan kota jadi wajar kalau rt/rw harus patuh pada pemerintah kota setempat

makanya gan jadi rt/rw biar paham kinerjanya
jadi ingat kawan yang waktu mudik ke kampung, rumahnya dititipkan ke orang buat dijaga. Begitu balik, isi kulkas kosong, sampah berserakan, tanki bensin mobil kosongemoticon-Leh Uga
mu dur lg dah ... pungli jd raja
Harga diri di hina tp begitu diiming2i agus program 1M pertahun langsung ijo semua matanya😂😂😂
Plt kunyuk itu udah, plt harusnya jalanin program gub yang cuti bukannya naik I kereta wisata...ah sudahlah emoticon-Najis
emoticon-Wakaka kasih laporan qlue 3 kali sehari aja gagal
Apalagi dikasih dana 1 miliar per tahun emoticon-Wkwkwk
Mengalami kemunduran kembali.
No hope dah klo dah urusan ego emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hachioji
akhirnya sumarsono melepaskan belenggu itu, emang dikiranya rt rw itu karyawannya apa koq ama ahok disuruh2.


rt/rw itu pelayan masyarakat, klo ga mampu jd rt/rw kasih ke yg mampu, yg mau kerja buat masyarakat.
Tokoh rt/rw tanpa kerja itu ampas, dibanding pelayan rt/rw kerja keras...

Tapi terah lu sih nanggepinnya gmn...
Benar2 kemunduran dki ditangan plt yg cuma numpang lewat emoticon-Hammer2
×