alexa-tracking

Ribka Tjiptaning Ngaku Diganggu Massa Ormas, Polisi Membantah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d964edbd770ef4b8b4568/ribka-tjiptaning-ngaku-diganggu-massa-ormas-polisi-membantah
Ribka Tjiptaning Ngaku Diganggu Massa Ormas, Polisi Membantah
Jakarta - Politikus PDIP Ribka Tjiptaning mengaku diganggu massa ormas saat melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat di Tambora, Jakbar. Namun hal berbeda disampaikan pihak kepolisian.

Ribka menyampaikan, kejadian itu terjadi pada Minggu (15/1) kemarin. Saat itu Ribka menggelar bhakti sosiaL berupa pengobatan gratis massal yang dilakukan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) DPP PDI Perjuangan di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora.

Acara tersebut digelar sejak pukul 09.00 WIB pagi. Sekitar pukul 12.00 WIB, Cawagub nomor urut dua Djarot Saiful mendatangi lokasi pengobatan gratis. Menurut Ribka, Djarot berada di lokasi kurang lebih selama 20 menit.

"Kejadiannya setelah Pak Djarot meninggalkan lokasi. Ada sekelompok massa dengan atribut dan bendera tertentu melakukan aksi mengecam acara pengobatan gratis. Mereka berteriak Baguna PDIP Kafir. Mereka juga meminta agar pengobatan segera dibubarkan," kata Ribka, Selasa (17/1/2017) dalam keterangannya.

Ribka mengatakan ada dua polisi dan dua anggota Bawaslu pada saat kejadian. Setelah teriakan-teriakan, kata Ribka, para pemuda itu lantas menendangi mobil Baguna PDIP.

"Akhirnya saya memutuskan pengobatan gratis diakhiri. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ribka.

Ribka memilih untuk tidak melapor ke kepolisian. Alasannya, ada dua anggota polisi pada saat kejadian.

"Sesuai arahan partai, kami akan melapor ke Bawaslu. Nanti oleh tim hukum DPP PDIP," ujar Ribka.

Kapolsek Tambora M Syafii sudah mendapatkan laporan dari dua bawahannya yang mengawal acara pengobatan gratis tersebut. Menurut Syafii, tidak ada gangguan atau pembubaran terkait acara tersebut.

Syafii mengatakan, ada remaja tanggung yang datang ke lokasi. Namun jumlahnya hanya lima orang. Menurutnya acara aman sampai selesai.

"Acara itu berjalan dengan lancar. Tidak ada penghadangan atau pembubaran. Masanya pada saat acara hanya tiga sampai lima orang. Itu anak kecil. Sekitar SD atau SMP. Acara sampai selesai" kata Syafii. (fjp/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-3397775/ribka-tjiptaning-ngaku-diganggu-massa-ormas-polisi-membantah
Civil War in a nutshell
kaga bakal kelar dah
aku bangga jadi anak PKI "katanya"
.....
Aku lebih bangga lagi jdi anak tentara yg dulu menumpas PKI..

Mewek2..bikin drama lagih..lanjutkeun..
nah loh.......

bahkan di berita sebelumnya ane no komen dulu ......

masih simpang siur gini.........emoticon-Entahlah






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Polkis yg boneng aja???
Gara Gara nastak semua jd ribut, 10 thn sby menjabat baik baik aja. Haha
sama bocah sd aja takut
jadi yang benar mana
emoticon-Cool
Quote:

PDIP Kafir , Ahok Kafir , Twiter Kafir , ntar siapa lagi nih yang kafir emoticon-Leh Uga

emoticon-Traveller
Quote:


elu!
Dasar udah gila. Pengobatan kok dibubarin.

Lu tahu sendiri kalau sakit pas mau berobat kagak bakal ada yg nolong

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Dikit lagi 2 polkis itu bakal di cari nastak dan dibully. Hahaha
bangke.... dibantai ama bocah sd aja termewek mewek emoticon-Wakaka
Nastak d samperin bocah sd aja kabur ngadu
Cari2 alasan tuh, biar heroik, dasar tukang mewek emoticon-Leh Uga
simpang siur, ntah mana yg benar
Makanye, dipoto pas kejadian Mbak. Kan No Pic hoax. Mbok ya Panitia moto gitu loh pas kejadian. Jaadi kan enak membuktikan aadanya tindakan intimidasi.

Seharusnya buat polisi ya, mau 1 atau 5 atau 100 orang, kalo tindakannya kelihatan mengintimidasi suatu kegiataan terntentu yg sah ya harusnya dicegah. Kegiatannya dilindungi dan pelaku intimidasi ditangkap atau setidaknya diusir. Kalo kegiatannya ndak resmi aja, tindakan main hakim sendiri ga boleh kok.
Yang sebar duit dibiarin.. Yang sembuhin orang sakit digangguin.. Sakit mental agaknya para panasbung..
kenapa ga dipoto mbak hadehhh, btw polkis keren yak, ada 5 remaja tanggung mereka ngapain pak?? itu klo bener kek kata kapolsek yak,
nah kita tunggu siapa yg benar emoticon-Big Grin