alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d914dd89b09375d8b4571/sodik-ungkap-fakta-fakta-kapolda-jabar-mengerahkan-gmbi-untuk-imbangi-fpi
Sodik Ungkap Fakta-Fakta Kapolda Jabar Mengerahkan GMBI untuk Imbangi FPI
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Sodik Mudjahid, mengungkapkan fakta -fakta tindakan Polda Jabar yang dinilai tidak adil dan membela salah satu pihak, berkaitan dengan peristiwa di Bandung dan beberapa kota di Jawa Barat.

Menurut Sodik, Kapolda Jabar mengundang beberapa ormas untuk meminta massa mengimbangi massa FPI pada hari Kamis (12/1) dan hanya GMBI sebagai binaan Kapolda yang hadir. ''Memfasilitasi apel pagi GMBI di halaman Mapolda Jabar satu hari sebelum peristiwa,'' kata Sodik, di Jakarta, Selasa (17/1).

Pada hari kejadian yakni hari Kamis, lanjut dia, Polisi membiarkan adanya anggota dan simpatisan GMIB membawa balok dan senjata tajam. Padahal, UU Darurat melarang hal tersebut dan itu tidak sesuai Protap Polri.

Selain itu, pada hari kejadian, polisi melakukan pembiaran intimidasi, ucapan penghinaan, penganiayaan, dan pengrusakan mobil oleh oknum GMBI. ''Kapolda Jabar membiarkan aksi GMBI berlangsung hingga malam hari melebihi batas waktu jam 18.00 WIB yang diatur oleh UU, dan polisi Jabar baru membubarkan GMBI setelah didesak oleh FPI," ucapnya.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII itu, Kapolda Jabar juga sengaja menengok anggota GMIB yang jadi korban di Tasikmalaya, meski butuh waktu sekitar 3 jam ke untuk mencapai lokasi. Sementara, para korban kebrutalan oknum GMBI di pihak ulama dan santri yang dirawat di RSAl Islam, tidak ditengok kapolda.

''Jarak Mapolda dan RSAI Al Islam hanya 10 menit karena berada di jalan yang sama yakni Jalan Soekarno -Hatta,'' ucapnya.

Oknum FPI yang diduga pelaku perusakan Posko GMBI di Bogor pun langsung ditangkap dan dijadikan tersangka. Sedangkan oknum GMBI dan simpatisannya yang melakukan pengeroyokan dan penganiayaaan ulama dan santri di depan Mapolda Jabar tidak ditindak, tidak ditahan, dan sampai sekarang tidak ada penjelasan dari Mapolda Jabar.

Bukan hanya itu, tambah Sodik, ada kesengajaan pemihakan opini dimana Kahumas Polda Jabar bertindak melawan hukum dan melawan instruksi Kapolri yang melarang membuat berita hoax.

Humas Polda Jabar menulis berita hoax diwebsite atau funpage yang menyebutkan bahwa PW Muhamadiyah Jabar menuduh dan mengecam tindakan FPI yang anarkis (yang kemudian dibantah oleh PW Muhamadiyah).

Sejalan dengan ketidakadilan ini, humas Polda Jabar juga tidak melakukan protap Mapolri yang menggelar konfrensi pers tentang rentetan peristiwa tersebut.

''Dengan fakta-fakta ketidakadilan ini, maka terbukti bahwa Kapolri telah salah menunjuk Irjen Anton Charlian sebagai Kapolda Jabar yang tindakannya bertentangan dengan tugas utama Polri, yakni menciptakan keamanan dan perlindungan kepada seluruh elemen masyarakat,'' ujarnya.

Sodik menuturkan, jika ini dibiarkan, maka sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga layak jika Kapolri Tito yang sedang berusaha membangun Polri yang berintegritas dan profesional memeriksa bahkan mencopot Irjenpol Anton Charliwan sebagai Kapolda Jawa Barat.


http://m.republika.co.id/berita/nasi...angi-massa-fpi

Upaya sistematis untuk mengadu domba masyarakat. Mirisnya lagi dilakukan oleh penegak hukum. Ayo panastaik jilat habis habisan.
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Polri lbih milih geng beruk monyet buat adu domba dengan ulama dan umat..
Tamat sudah karir jendral charlie...
Karma dari kasus samad kpk mungkin ya..
(Ingat..gmbi muncul sebagai pelapor samad kpk, saat polri dan kpk bersitegang..laporannya ucrat ucrit ktp samad)
Klo udh pensiun ..boleh lah jdi pembina ormas..
langkah yang kurang bijak dari polda jabar meski tuduhan bahwa polda minta gmbi untuk datang itu harus dibuktikan, yg ane heran kalo iya kenapa musti bawa2 ormas lain ya? apa polda "takut" ama FPI?
semoga ada solusi terbaik kedepannya bagi bangsa, klo memang FPI harus bubar ya bubar emoticon-Big Grin tapi seyogiya nya siapapun yg melakukan penganiyaan wajib diproses tanpa pandang bulu...itu baru namanya adil emoticon-Big Grin
asiikk akhirnya cokilan si gip bisa ngegrip lagiemoticon-Ngakak
Kapolda Kok pimbina preman,
Sekalian aja tuh penjara bebaskan, Dan jadikan anak buah. Centeng.
fpi giliran di counter attack mewek lapor sana lapor sini
bakalan di copot kah tu polda ??
komen diatas w masih banyakan yang normal..gak tau dibawa w..

salah tetaplah salah..walau yang ngelaporin juga ada/pernah salah.emoticon-shakehand
lalu yang mendatangkan ribuan massa kesana dari berbagai daerah ga diusut?

Ati2 fitzah lho...

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By fiboonacci
Kapolda Kok pimbina preman,
Sekalian aja tuh penjara bebaskan, Dan jadikan anak buah. Centeng.


Katanya lgi di "bina"..
Jdi efeknya bnyak preman ikut pengajian..
Terimakasih jendral charlie...
ini ormas sampah begitu ketemu ormas lain langsung mewek emoticon-Big Grin
Pgn tau Alasan habib bawa2 minionny kmna2?
FPI in the making.........


Sodik Ungkap Fakta-Fakta Kapolda Jabar Mengerahkan GMBI untuk Imbangi FPI




STEP 3

Sodik Ungkap Fakta-Fakta Kapolda Jabar Mengerahkan GMBI untuk Imbangi FPI



Sodik Ungkap Fakta-Fakta Kapolda Jabar Mengerahkan GMBI untuk Imbangi FPI



Sodik Ungkap Fakta-Fakta Kapolda Jabar Mengerahkan GMBI untuk Imbangi FPI

Mereka mau ngoceh apa pu ... gak ngaruh
Kedudukan kapolda tetap
Kedudukan GMBI tetap
Yaitu musuh FPI....
U see...

GAK NGARUH
bukan mendadu domba

ini bagian dari skenario pembubaran FPI

GOBLOGG lu gip,
mw gw injek2 lagi pala lu
Mengimbangi apaan? Banyakan kaum daster daripada gmbi.

emoticon-Cool
Udah mulai mewek2 tuh gerombolan berdaster emoticon-Big Grin
seperti biasa info A1 dari gip

tiada panasbung yang ga goblok
×