alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d8d63529a451a0d8b458e/dua-pimpinan-dprd-kebumen-diperiksa-kpk
Dua Pimpinan DPRD Kebumen Diperiksa KPK
Dua Pimpinan DPRD Kebumen Diperiksa KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen, Cipto Waluyo dan Agung Prabowo.  Keduanya akan dimintai keterangan terkait kasus suap proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) tahun 2016.


"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SGW, AP, dan BSA," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, di KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2017).


Selain Cipto Waluyo dan Agung Prabowo, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Adi Pandoyo, Sekda Kabupaten Kebumen dan Basikun Suwandhin Atmojo dari swasta. Keduanya diperiksa sebagai tersangka untuk melengkapi berkas penyidikan masing-masing.


KPK telah menetapkan Sekda Kabupaten Kebumen Adi Pandoyo, Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudhi Tri Hartanto, dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Sigit Widodo sebagai tersangka. Basikun alias Petruk, dan Dirut PT Otoda Sukses Mandiri Abadi (PT OSMA) Hartoyo juga sudah menyandang status tersangka..


Adi Pandoyo bersama Sigit dan Yudi diduga ikut menerima suap atas proyek senilai Rp4,8 miliar. Sementara Basikun dan Hartoyo disangkakan dengan Pasal pemberi suap terkait pembahasan dan pengesahan anggaran proyek di Dinas Dikpora dalam APBD perubahan 2016.


Adi, Sigit, dan Yudi disangka melanggar pasal 12 huruf a atau 12 b atau pasal 11 Undang-undang nomor 20 tahun 2001 juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.


Basikun dan Hartoyo disangkakan melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau pasal 13 Undang-undang nomor 20 tahun 2001 juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-diperiksa-kpk

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS SUAP DI KEBUMEN :

- Dua Pimpinan DPRD Kebumen Diperiksa KPK Dua Pimpinan DPRD Kebumen Diperiksa KPK

- Dua Pimpinan DPRD Kebumen Diperiksa KPK KPK Perpanjang Penahanan Sigit Widodo dan Yudi Tri Hartanto

- Dua Pimpinan DPRD Kebumen Diperiksa KPK KPK Periksa Ki Petruk Terkait Kasus Suap di Kebumen