alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d7397162ec29c048b4567/saat-orang-tua-melarang-anak-bekerja
saat orang tua melarang anak bekerja
Ane mendapatkan tawaran bekerja di kota, bekerja di rumah makan. Tapi, saat ane mengutarakan niat ane sama Ibu ane, beliau langsung tidak setuju. Ibu ane bilang kerja itu tidak ada kesudahannya. Ane nggak tahu apa maksudnya. Ane bilang kalau ane ingin kerja, daripada ane di rumah nggak ada kerjaan. Malahan kakak ane juga tidak setuju ane bekerja.

Ane stres banget, cuma bisa nangis menghadapi orang tua yang overprotektif. Padahal ane di rumah cuma makan dan tidur. Kakak ane bilang malu-maluin aja kerja di rumah makan. Apa salahnya kalau ane kerja di situ? Padahal kerjaannya juga halal.

Entah apa yang mereka inginkan, menahan ane di rumah ini. Ane udah 20 tahun, dan masih nggak ada kemajuan. Ane iri banget dengan teman-teman ane yang udah merantau untuk kerja atau kuliah. Ane stres banget. Ane nggak kuat untuk ngeyakinin mereka lagi, kakrena pasti ane langsung nangis.

Ane bikin thread ini, untuk minta pendapat dari sudut pandang kalian. Percuma kalau ane cerita sama orang-orang yang ada di sekitar ane. Mereka semua berpikiran sama dengan orang tua ane.


"Terkadang, keluarga kitalah yang menghancurkan mimpi-mimpi kita!!!"
sampean agan atau sista?
Quote:Original Posted By brutuz.
sampean agan atau sista?


kayaknya sista om
kenapa ente ga kuliah emoticon-Cape d...
Hmm...

saat orang tua melarang anak bekerja
Setelah ane tela'ah dg bijaksana, bijaksini dan bijaksitu...

Alesannya apa, ente gak boleh kerja?
Quote:Original Posted By madonnastyle


"Terkadang, keluarga kitalah yang menghancurkan mimpi-mimpi kita!!!"


Coba ente introspeksi diri gan, kenapa ortu bahkan kakak ngelarang, sejatinya keluarga adalah yang paling banyak tau kekurangan dan kelebihan kita,,, makanya dilarang mungkin mereka tau efeknya ga bagus buat ente,,,,,

miris amat baca quote ente,,,,
apa jangan jangan ente mau dijadikan tumbal gan ? emoticon-Ngakak
jadi ente di pupuk dulu, dikasi nutrisi yang bagus, baru ente di tumbalin

konyol alasan kenapa ente gak boleh kerja
something is wrong dan salah
Oke anggep lu ikut perintah ortu lu. Tiap ada yg nanya, ya blg aja lu ga blh di suruh kerja sm ortu lu. Nnt someday ortu lu yg ga kuat denger kata2 tetangga, bakal ngebolehin lu kerja
ente anak bontot ya? mungkin nyokap masih ga rela ente tinggalin beliau, coba persepsikan diri ente jadi orang tua, jangan sebagai anak doang.
saran ane coba cari pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah, misal reseller/online shop
ortu ente udah gak bener tuh
ente udah cukup umumr dan cukup dewasa utk menentukan jalan hidup lo sendiri
ortu paling sebatas ngasih saran dan dukungan aja, gak boleh lebih dari itu
mngkin yg dimaksud "kerja itu tidak ada kesudahan nya" yg di omong ibu ente itu adalah "kerja gak seberapa gaji nya, capek nya gak sebanding"
tapi sebenarnya itu pola pikir yg salah
coba kasi pengertian ke ortu ente kalo ente itu butuh bersinggungan dgn dunia luar, utk belajar pahit manis nya kehidupan nya
dgn kerja di rumah makan, bukan soal gaji nya yg jadi fokus disini, tapi kedewasaan ente dalam bekerja sama dgn orang lain
pengalaman itulah yg ente butuhkan saat ini
bilang aja gitu ke ortu ente
mudah2an mereka bisa mengerti dan legowo melepas ente
Ya udah jualan online, kan bisa kerja dirumah
Quote:Original Posted By Juriusu
ente anak bontot ya? mungkin nyokap masih ga rela ente tinggalin beliau, coba persepsikan diri ente jadi orang tua, jangan sebagai anak doang.
saran ane coba cari pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah, misal reseller/online shop

Ane tinggal di desa gan. Anak gadis kalo udah nggak sekolah, ya tinggal nikah aja. Kerja di sini nanam padi, nyadap karet dan berkebun. Kalo ane besok jadi orang tua, ane tetap mendukung ke inginan anak ane. Supaya dia bisa berbaur dengan dunia lua, bukan jadi anak yang cuma diem di rumah dan nggak ngelakuin apapun untuk masa depannya sendiri.

Quote:Original Posted By zzainal
kenapa ente ga kuliah emoticon-Cape d...


Ane emang nggak ada niat buat kuliah gan. Fokus ane emang pengen kerja, cari duit dan pengalaman. Dengan kerja, ane bisa beli semua hal yang selama ini pengen ane beli, yang nggak bisa ortu ane kasih.
Quote:Original Posted By xanax.viagra
ortu ente udah gak bener tuh
ente udah cukup umumr dan cukup dewasa utk menentukan jalan hidup lo sendiri
ortu paling sebatas ngasih saran dan dukungan aja, gak boleh lebih dari itu
mngkin yg dimaksud "kerja itu tidak ada kesudahan nya" yg di omong ibu ente itu adalah "kerja gak seberapa gaji nya, capek nya gak sebanding"
tapi sebenarnya itu pola pikir yg salah
coba kasi pengertian ke ortu ente kalo ente itu butuh bersinggungan dgn dunia luar, utk belajar pahit manis nya kehidupan nya
dgn kerja di rumah makan, bukan soal gaji nya yg jadi fokus disini, tapi kedewasaan ente dalam bekerja sama dgn orang lain
pengalaman itulah yg ente butuhkan saat ini
bilang aja gitu ke ortu ente
mudah2an mereka bisa mengerti dan legowo melepas ente

Ane udah pernah bekerja 2 kali, ortu ane ngebolehin. Tapi setelah itu ane di suruh stay aja di kampung. Ane benar-benar nggak sanggup di sini. Ane nggak mau ngabisin masa muda ane dengan diem aja di rumah. Ane cuma berpikir, mumpung ane masih muda, ane pengen ngelakuin hal yang pengen ane lakuin. Nanti setelah married, mungkin ane udah nggak bisa leluasa lagi. Dan ane pasti akan menyesal melewatkan masa muda ane dengan berdiam diri tanpa melakukan suatu hal sedikitpun.
kebalikannya orang bule
kalo anak mereka udah menginjak usia SMA, biasanya "di usir" dari rumah, disuruh mandiri sendiri walau sedikit2 masih di kirimin duit sama ortu nya
Quote:Original Posted By uchin46


Coba ente introspeksi diri gan, kenapa ortu bahkan kakak ngelarang, sejatinya keluarga adalah yang paling banyak tau kekurangan dan kelebihan kita,,, makanya dilarang mungkin mereka tau efeknya ga bagus buat ente,,,,,

miris amat baca quote ente,,,,


Nggak ada yang salah sama ane, mereka ngelarang karena ketakutan mereka sendiri. Ketakutan ane ngelakuin yang nggak-nggak. Padahal niat ane emang murni pengen kerja dan cari temen.
Quote:Original Posted By xanax.viagra
kebalikannya orang bule
kalo anak mereka udah menginjak usia SMA, biasanya "di usir" dari rumah, disuruh mandiri sendiri walau sedikit2 masih di kirimin duit sama ortu nya

Kadang ane juga berkhayal, seandainya ane lahir di tempat yang orang tuanya berpikiran maju. Pasti ane udah pergi ke tempat yang selama ini ingin ane kunjungi. Tanpa ada larangan. Melakukan hal hal yang sesuai passion ane.
kenapa gak nyoba dagang online aja gan? kan bisa tetap stay di rumah, tapi tetap bisa berkarya dan menghasilkan uang ???

win win solution lah
Quote:Original Posted By xanax.viagra
kenapa gak nyoba dagang online aja gan? kan bisa tetap stay di rumah, tapi tetap bisa berkarya dan menghasilkan uang ???

win win solution lah

Ane pengennya "ngeliat dunia luar" gan, berinteraksi dengan orang baru. Bukan di rumah aja sambil ngotak atik handphone.