alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d6fda582b2e0a058b4573/dua-anggota-polresta-bogor-jadi-saksi-sidang-ahok
Dua Anggota Polresta Bogor jadi Saksi Sidang Ahok
Dua Anggota Polresta Bogor jadi Saksi Sidang Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyiapkan enam saksi pada sidang penodaan agama Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama hari ini. Dua saksi di antaranya merupakan anggota Polresta Bogor.


Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok, Trimoelja D Soerjadi mengungkapkan, kedua anggota polisi itu adalah Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani. Keduanya merupakan petugas yang pertama menerima laporan polisi soal kasus Ahok di Polresta Bogor.


"Perkara ini bermula dari adanya laporan pertama di Polresta Bogor yang kemudian dilimpahkan ke Bareskrim Mabes Polri," kata Trimoelja saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2017).


Tri mengungkapkan ada hal yang janggal dalam laporan polisi tersebut. Ia menduga ada kesalahan pencatuman tanggal dan lokasi tempat kejadian perkara di berkas laporan dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu saksi.


Hal ini sudah dipermasalahkan pada sidang pekan lalu. "Ada perbedaan antara isi laporan polisi dan BAP nya dia, baik terkait tanggal dan tempat kejadian klien kami," ujar dia. 


Ia menjelaskan, dalam laporan itu ditulis, kalau pidato Ahok yang diduga menistakan agama terjadi pada 6 September 2016. Padahal, pernyataan Al Maidah sendiri diucapkan Ahok pada 27 September 2016.


Lokasi pidato Ahok dalam BAP itu, kata dia, juga salah. Tertulis Ahok menodakan agama ditulis di Tegalega, Bogor, padahal seharusnya di Kepulauan Seribu.


"Makanya dua polisi itu akan dipanggil majelis hakim untuk meminta klarifikasi terkait hal ini," ucap dia.


Selain dua saksi polisi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga bakal menghadirkan empat saksi lain yang merupakan para pelapor Ahok. Mereka yakni Willyudin Dhani, Ibnu Baskoro, Iman Sudirman, dan Muhammad Asroy Syahputera.


Willyudin sudah bersaksi pada sidang kelima, Selasa 10 Januari. Namun, pemeriksaan terhadap Willyudin belum rampung lantaran waktu sudah larut malam.


Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto memutuskan melanjutkan kesaksian Wilyudin hari ini.


Sidang Ahok sudah masuk babak keenam. Sidang keenam dengan terdakwa Gubernur DKI non aktif itu bakal kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pukul 09.00 WIB.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...si-sidang-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS HUKUM AHOK :

- Dua Anggota Polresta Bogor jadi Saksi Sidang Ahok Kedatangan Ahok di Ruang Sidang Luput dari Media

- Dua Anggota Polresta Bogor jadi Saksi Sidang Ahok Dua Anggota Polresta Bogor jadi Saksi Sidang Ahok

- Dua Anggota Polresta Bogor jadi Saksi Sidang Ahok Jaksa Siapkan Enam Saksi di Sidang Ahok Hari Ini

×