alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d6cd7c0cb173f578b4567/strategi-anies-turunkan-harga-bahan-pokok
Inspiratif 
Strategi Anies Turunkan Harga Bahan Pokok
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menyapa warga yang berada di kawasan Jl. D VII, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (16/1). Dalam sosialisasinya, Anies kembali menekankan tiga program kerja unggulannya untuk membangun Jakarta, yaitu lapangan kerja, harga bahan pokok, dan pendidikan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini mengungkapkan dua strategi utamanya untuk menurunkan harga bahan pokok. "Pemerintah akan membeli bahan-bahan pokok ke sentra-sentra produksinya agar harganya murah di Jakarta," terang Anies yang disambut antusias oleh warga.

Kerja sama antara Pemda dan kelompok produsen bahan pokok tersebut, bagi Anies, dimungkinkan karena kebutuhan yang tinggi di Jakarta. Mantan Ketua Komite Etik KPK ini pun menilai strategi ini akan memutus peran tengkulak yang ditenggarai telah memengaruhi harga bahan pokok.

Strategi kedua yang akan dilakukan Anies adalah penyediaan lemari pendingin untuk para pedagang di pasar-pasar Jakarta. "Kalau kita melihat bahan-bahan pokok di supermarket, semuanya ditaruh di tempat dingin agar tahan lama," papar Anies.

Penggagas 'Gerakan Indonesia Mengajar' ini menganalisis bahwa pedagang pasar selama ini hanya membeli bahan pokok dalam jumlah kecil untuk kebutuhan sehari. Bahan pokok tersebut, sambung Anies, akhirnya mudah rusak dan layu karena tidak disimpan dengan baik. Anies berikhtiar bahan pokok bagi warga Jakarta akan lebih terjangkau dengan strategi ini.

http://nasional.republika.co.id/beri...ga-bahan-pokok

Mantaap
emoticon-Leh Uga
nyontek ahh emoticon-Big Grin
Semua orang tau klo mau dpt harga murah ya beli langsung ke petaninya.
Terus "petugas pemerintah" yg mana yg kerjanya jadi distributor? Masih tetep manusia yg ngejalanin n pasti punya nafsu korupsi.
maksudnya pedagang pasar suruh beli pendingin juga?
duit dari mana? atau mau difasilitasi
kebanyakan yg jual sayur pada jualan lesehan, model gimana suruh pake pendingin, maksud baik tapi pengaplikasiannya susah
lah sebelum ke istana jokowi dah lakuin itu ..borong beras dr ntt/ntb gitu .. lalu ditambah ahok ama bulog ...
Ane jd inget..


Bacot itu ngg seindah Body Indah Kusuma..


Strategi Anies Turunkan Harga Bahan Pokok


emoticon-Traveller



Klo itupun siahok dah ngelakuin coeg..
Ikutan mantap aja deh biar TS seneng
Mantapppp
emoticon-Traveller
Gimana kalo ngadain program 1rw 50juta cuman buat nanem bahan2 pokok sendiriemoticon-Shutup
Mau sebesar apa tuh kulkas2 yg disediakan biar muat semua barang dagangannya? Bisa2 1 pedagang aja bakalan lbh dr 1 kulkas yg bakal disediakan...
Klo bicara belanja langsung ke petani, ya bukan informasi baru lg.
Anis bukan alomni boedoet 1908 , hmmm emoticon-Cool
Paslon lain ditunggu strateginya
mengenai distribusi barang/bahan pokok udah dijawab semua di atas......


tapi salah satu solusi ttg lemari pendingin mungkin bisa juga.........
bedanya klo di pasar tradisional pedagannya banyak.......jangan sampe malah semrawut .
harus ada yg mengelola juga lemari pendinginnya (ane asumsikan lemari pendinginnya besar dan ditempatkan di 1-2 titik utk dipakai bersama).





emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Kalo minta agus yg pegangin sayurnya gimana pak?
Kan dingin tangannya tuh...
Mayan hemat listrik
Lemari pendingin nya dilukis gk pak???
Quote:Original Posted By bokisbgt
Kalo minta agus yg pegangin sayurnya gimana pak?
Kan dingin tangannya tuh...
Mayan hemat listrik


Bangke ente gan. emoticon-Ngakak
Nenek g juga tau nies kalo mau murah mesti beli ke pabriknya atau produsennyaemoticon-Insomnia
4000 tahun sejarah peradaban umat manusia dengan sukses membuktikan bahwa
setiap kali dilakukan usaha mengatur harga oleh pemerintah maka
- terjadi kelangkaan
- terjadi penurunan mutu
- terjadi pasar gelap
Quote:Original Posted By mbah.dugdeng
Semua orang tau klo mau dpt harga murah ya beli langsung ke petaninya.
Terus "petugas pemerintah" yg mana yg kerjanya jadi distributor? Masih tetep manusia yg ngejalanin n pasti punya nafsu korupsi.


Semakin banyak duit yang dilewatkan tangan pemerintah,
semakin besar peluang terjadinya korupsi.


“There are four ways in which you can spend money.
- You can spend your own money on yourself. When you do that, why then you really watch out what you’re doing, and you try to get the most for your money.
- Then you can spend your own money on somebody else. For example, I buy a birthday present for someone. Well, then I’m not so careful about the content of the present, but I’m very careful about the cost.
- Then, I can spend somebody else’s money on myself. And if I spend somebody else’s money on myself, then I’m sure going to have a good lunch!
- Finally, I can spend somebody else’s money on somebody else. And if I spend somebody else’s money on somebody else, I’m not concerned about how much it is, and I’m not concerned about what I get. And that’s government.”
- Milton Friedman


Strategi Anies Turunkan Harga Bahan Pokok
Kemesraan ini janganlah cepat berlalu.... emoticon-Peluk
×