alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d69c09a09517f5f8b4568/pengamat-psikologi-karakter-kepemimpinan-agus-lebih-mirip-prabowo-daripada-sby
Pengamat Psikologi: Karakter Kepemimpinan Agus Lebih Mirip Prabowo daripada SBY
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat psikologi Farid Poniman mengatakan, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono memiliki sikap kepemimpinan yang mirip dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sikap kepemimpinan Agus disebut lebih mirip Prabowo dibandingkan dengan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

"Pak Agus itu kalau dari segi karakter leadership lebih mirip Prabowo dibandingkan dengan SBY karakternya," ujar Farid di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

Menurut Farid, Agus merupakan orang visioner.

Hal itu salah satunya dilihat saat Agus mengambil keputusan untuk maju pada Pilkada DKI 2017 dan berhenti melepaskan jabatan mayornya di TNI.

"Kita bisa lihat ketika dia mengambil keputusan pribadi membunuh karir militer yang cemerlang untuk memilih karir politik yang masih sangat beresiko bagi dia," kata Farid.

Namun, menurut Farid, resiko tersebut masih bisa diprediksi sehingga Agus berani mengambil keputusan itu. Di sisi lain, Farid juga menilai Agus merupakan orang yang visioner karena dia bersikap ekspresif.

"Meskipun paling muda dari segi umur, dia sangat ekspresif dalam berdebat. Orang visioner akan memunculkan dirinya dengan cara yang ekspresif. Karakter ini adalah karakter yang memiliki visi-misi yang menarik," ucap dia.

Diprotes
Dalam kesempatan tersebut, seorang anggota tim pemenangan Agus-Sylvi, Hartono, memprotes pernyataan Farid.

Menurut Hartono, Agus dan Prabowo merupakan sosok yang berbeda.

"Kami protes besar. Pak Agus tidak meledak seperti itu. Dia adalah orang yang santun, bedanya adalah beliau ada DNA dari bapaknya bahwa pada saat seumur itu Agus mungkin lebih baik daripada SBY, tapi tidak bisa kita katakan bahwa Agus lalu kemudian adalah prototype dari Prabowo," kata Hartono.

Atas keberatan tersebut, Farid kemudian menjelaskan bahwa Agus hanya memiliki kemiripan sikap kepemimpinan Prabowo. Sementara itu, sikap yang lainnya tetap berbeda.

"Mengenai karakter leadership saja, setidaknya yang saya sebut visionernya, ekspresinya, bahwa kemudian Pak Prabowo sampai meledak-ledak, itu persoalan lain.

Bahwa ada unsur-unsur yang lain dari Pak SBY yang masuk (ke Agus), itu urusan pembinaan di keluarga," tutur Farid.

sumber : http://m.tribunnews.com/metropolitan/2017/01/16/pengamat-psikologi-karakter-kepemimpinan-agus-lebih-mirip-prabowo-daripada-sby

lsaya setuju sama pengamat ini, sudah seharusnya agus memiliki sifat seperti pak prabowo calon presiden RI 2019 dgn dukungan 250 juta rakyat indonesia, orangnya pantang menyerah, tidak pernah marah, sabar dan selalu menerima akan hasil akhir
Prabowo minimal debat ada otak. Agus otaknya masih dicari sama timses.
kok disamain ama prabowo emoticon-Cape deeehh

emang prabowo bisa ngapung? emoticon-Leh Uga
anak pepo yg tertukar
emoticon-Big Grin
bakal ribet dah kalo nanti si agus kalah emoticon-Traveller
anak kebo berkarakter kuda? emoticon-Belo
menurut saya Agus lebih mirip dengan anis matta. kurang istri impornya saja, yakin dah, kayak pinang di belah silet


EAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...
sama2 jago dansa ya?

tinggal jago kuda blom tahu,mungkin si wowo bisa ajarin agus naik kuda.
emg prabowo rela disamain sm agus? emoticon-Leh Uga
ada emang ya profesi pengamat psikologis?emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By timburton.
Prabowo minimal debat ada otak. Agus otaknya masih dicari sama timses.


Ya maklum lah masi baaru. Pengalaman blm ada..
tapi wowo ga pernah moshing emoticon-Bingung
Ikutin bapak lu aja gus
Pemikir yang hati-hati ambil keputusan, walaupun lambat, keseringan main aman juga

Semakin banyak pengamat goblog menjelang pilkada emoticon-Big Grin
didit mirip sby brarti ? apa anak yg tertukar ? didit dan ibas bersaudara
campuran gen naspung feat gen nasbung?
pantes tolol
Quote:Original Posted By onta.pedofil
tapi wowo ga pernah moshing emoticon-Bingung


Wadoh gan, gak sanggup diangkat
Daripada Prabowo sebenarnya lebih mirip Harmoko sih.. menurut g lho... emoticon-Malu (S)
Asal jgn mirip ahok aja,,,,,,,,
Pelecehan trhdp prabowo ini bre, mayor disejajarin ama letjen..emoticon-Ngakak

Klo gw bilang agus karakter nya mirip mario teguh
emoticon-Malu