alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d5b7cc2cb17ac0d8b456e/dpr-setuju-berhentikan-kapolda-jabar
DPR Setuju Berhentikan Kapolda Jabar
JawaPos.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman sepakat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jendral Anton Charliyan harus dicopot dari jabatannya. Itu lantaran Anton menjadi ketua pembina ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

"Ya itu harus diberhentikan kapolda. Ya gimana, kapolda membina," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).

Benny menerangkan, wewenang polisi telah diatur oleh undang-undang. Mereka, tidak boleh berpolitik ataupun menjadi pimpinan organisasi masyarakat (ormas). Apalagi kalau ormas itu dibawah naungan parpol.

Karenanya, atas nama DPR, Benny meminta agar anton ditindak tegas. "Bagaimana sih polisi yang telah diberi kekuasaan, kewenangan yang penuh atas nama negara melakukan pengamanan. Kok seperti pimpinan LSM begitu. Kalau mau jadi pimpinan ormas, berhentikan saja dari kapolda," tegasnya.

Namun sebelum diberhentikan, menurut Benny, Anton harus ditanyai terlebih dahulu mengapa dia mau menjadi ketua pembina GMBI. "Tapi harus ditanya, jangan-jangan ada permintaan kapolri, masa membina. Nanti kita akan panggil kapolri untuk menjelaskan ini," sebut politikus Partai Demokrat itu.

Di kesempatan itu, Benny juga meminta Front Pembela Islam (FPI) tidak perlu melakukan aksi demonstrasi. "Itu nggak usah FPI demo, itu (kapolda pimpin ormas) sudah tidak sesuai aturan," pungkasnya.

Sekadar informasi, GMBI merupakan salah satu ormas gabungan yang terlibat bentrok dengan FPI saat polisi memeriksa Rizieq Syihab di Markas Polda Jabar, Kamis, 12 Januari 2017.

GMBI beserta ormas lainnya melakukan unjuk rasa di depan Mapolda Jabar saat Rizieq diperiksa penyidik Polda Jabar. Mereka menuntut kepolisian menindak Rizieq atas dugaan menghina lambang negara yang sudah dilaporkan ke polisi.

Akhirnya bentrokan antara GMBI dengan massa FPI yang mengawal Rizieq saat diperiksa di Mapolda Jabar pun tak terhindarkan.(dna/JPG)

sumber : http://www.jawapos.com/read/2017/01/16/102634/dpr-setuju-berhentikan-kapolda-jabar

cuma si benny kabur yang mau berhentikan, tp bawa bawa atas nama dpr
Setuju atas nama perorangan atau DPR neh?lagian yang bisa nurunin kapolda itu kapolri atau DPR?emoticon-pencet
Gak bisa di berhentikan bapak.. itu kapolda membina atas restu kapolri..
Uda ada aturannya tu...
Jadi dHEWAN modal duet
baru punya preman pujaan, langsung bakal dicopot pembinanya. kesian nastak teraniaya terus
sapa si dia










emoticon-Cool
ngomong sendiri tp pake klaim lembaga emoticon-Big Grin
lagian pak kapolda bukan pimpinan, tp pembina.. beda kedudukannya..
pengecut n mewekan bgt tu sumbu pendek, wajar aja tiap beraksi selalu pake daster..
Ada yg merasa terusik ketika ada perlawanan....
Gimana mau diturutin kalo nama ente kabur?
Cofot gigi kafolda Jabar!!

DPR Setuju Berhentikan Kapolda Jabar

DPR Setuju Berhentikan Kapolda Jabar
Cuma karena Benny doang yang ngomong dianggap DPR yang ngomong?

Cuma karena FPI yang ngomong lantas dianggap seluruh Ummat Islam yang ngomong?

Ini sama aja cuma Panda Item yang busuk, sekaskus ikut busuk.

Atau gara2 1 orang macam gip yang guobloknya permanent dianggap sekaskus goblok?

Hadeeeh..
Gw bela Pak Anton...
hajaaar
Akhirnya! Memang sudah seharusnya dicopot akibat blunder bodohnya.
Jabar sudah tenang selama ini, malah mau ikutan dibikin panas macam Jakarta.

Gw bukan suporter Front Pentung Idiot. Tapi gw jelas menentang propaganda massa diadu dengan massa, apalagi yg berpotensi membakar akar rumput.
Masih banyak cara yg elegan dan cerdas menangani Front Pentol Idiot. 😯
Kalau dia gak mampu nemu cara cerdas dan elegan, dan cuma bisa pake cara norak dan kasar.... Maka.... Gusur aja!

emoticon-I Love Indonesia:
binaan polisi? emoticon-Ngakak (S)


bisnis sampingan kali emoticon-Embarrassment
Undang undang nya bilang anggota polisi ga bisa ikut praktek politik praktis ya.....
ga heran sih, udah cape2 belain anak epo masa ga ada pembelaan emoticon-Traveller
si beny kan dr parte nya pepo...jd wajar dong ngasih pendapat kyk gt..
Quote:Original Posted By kampungjanis
Setuju atas nama perorangan atau DPR neh?lagian yang bisa nurunin kapolda itu kapolri atau DPR?emoticon-Stick Out Tongueencet


masih blm jelas bray
Kapolda koq ternak preman....!!!
DPR Setuju Berhentikan Kapolda JabarPembina dan pemimpin itu beda !


Guobloghhgghh

Kebanyakan makan yang haram bikin otak konslet