alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d4b4b50741062688b4592/kemenkes-tambahkan-27-zat-baru-ke-dalam-kategori-narkotika
Kemenkes Tambahkan 27 Zat Baru ke dalam Kategori Narkotika
Kemenkes Tambahkan 27 Zat Baru ke dalam Kategori Narkotika

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru-baru ini Kementerian Kesehatan menemukan 27 zat baru yang termasuk golongan narkotika. 27 zat baru itu telah ditetapkan ke dalam Permenkes nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika. 


Salah satu narkotika jenis baru adalah AB-CHAMINACA atau yang lebih sering dikenal tembakau gorila. Tembakau gorila merupakan ganja sintetis yang dapat dibentuk seperti lintingan rokok.


Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan, Fidiansyah mengatakan, ganja jenis ini memiliki efek halusinasi. Bahkan, badan pemakai akan merasa sangat berat seperti tertindih seekor gorila.


Selain tembakau cap gorila, Kementerian Kesehatan juga menambahkan 26 zat baru ke dalam golongan narkotika. 26 zat itu adalah, AB-Fubica, Fub-AMB Fubica, AB-Pinaca, THJ-2201, MAB-Chaminaca, MDMB-Chaminaca dan TAJ-018. Zat ini merupakan turunan dari tembakau sintetis.


"Tembakau sintetis memiliki efek halusinogen dan toksin. Bahkan, pemakai bisa merasa seperti zombie," kata Fidiansyah kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Senin (16/1/2017).


Zat lainnya adalah ADB Fubinaca, zat ini termasuk dalam turunan mariyuana. ADB Fubinaca ini bisa memperlambat respon pada saraf otak. 


Bahkan, bila dipakai dengan dosis tinggi dan terus-menerus, ADB Fubinaca bisa menjadi menyebabkan kematian akibat arterial thrombosis koroner.


Apa pula  zat 5-Fluoro-ADB, AKB-48 atau disebut Apinaca, 4-ADB, FUB-144, MAM-2201, Fluoro, dan Alfa-Metiltriptania. Ada juga zat jenis Etilon. Zat ini merupakan turunan dari cathinone. 


Etilon memiliki efek pada susunan saraf pusat, insomnia, dilatasi pupil mata, dan sulit merespon. Lalu ada TFMMP, zat tersebut merupakan turunan piparzine. Pemakai bisa merasakan euforia yang berlebihan, toksin, dan mengikatkan detak jantung. 


Beberapa zat lainnya adalah Metoksetamina, Bufedron, 4-Klorometkatinona, AH-7921,  4-MTA, ALFA-PVP , 4,4-DMAR, AM-220, Asetilfentanil. Asetilfentanil juga turunan piparzine. Pemakai bisa merasakan euforia yang berlebihan, toksin, dan meningkatkan detak jantung. 


Seluruh zat ini masuk dalam kategori narkotika golongan satu. Artinya, zat-zat tersebut tidak boleh digunakan dalam pengobatan karena berpotensi tinggi untuk disalahgunakan.


Kepala Bagian Perundang-undangan Kemenkes RI, Sundoyo menuturkan, 27 zat baru ini telah masuk ke dalam Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009. Penambahan jenis baru ini juga sudah diundangkan pada Jumat, 9 Januari 2017 oleh Kemenkum HAM.


"Berarti undang-undang ini sudah berlaku dan memiliki kekuatan hukum. Jadi siapapun yang menggunakan atau mengedarkan akan mendapat sanksi," tegasnya.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...gori-narkotika

---

Kumpulan Berita Terkait NARKOTIKA :

- Kemenkes Tambahkan 27 Zat Baru ke dalam Kategori Narkotika Kemenkes Tambahkan 27 Zat Baru ke dalam Kategori Narkotika

- Kemenkes Tambahkan 27 Zat Baru ke dalam Kategori Narkotika Tembakau Gorilla Bisa Sebabkan Kematian

- Kemenkes Tambahkan 27 Zat Baru ke dalam Kategori Narkotika Kemenkes Tetapkan Tembakau Gorilla Narkotika Jenis Baru

Mantap semoga bisa mengurangi pecandu narkotika emoticon-Blue Guy Smile (S)
semoga pecandu narkotika bisa berkurang jumlahnya
dan semoga generasi2 muda terhindar dari bahaya yang satu ini
semoga generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba setelah adanya keputusan kemenkes iniemoticon-Jempol
Pemerintah harus tetap senantiasa mengawasi pengedaran narkoba dari jalur yang tak terpikirkan sekalipun. karna para pengedar dari dalam maupun luar negeri akan terus mencari cela sekecil apapun untuk menyelundupkan barang haram tersebut. semoga para sasaran yakni generasi muda dapat menghindari hal tersebut.
pokoknya jangan pernah nyoba deh... emoticon-Jempol
Stop narkoba, budayakan minum jamu sehat bro emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ilhamakkbar
semoga generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba setelah adanya keputusan kemenkes iniemoticon-Jempol


Ilham mane nih??
begitu banyaknya sampai ga tau emoticon-Wow
×