alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d34f85074103d688b4572/agus-jadi-gubernur-kjp-akan-dibarter-bls-dan-1m-rw
Agus jadi Gubernur, KJP akan dibarter BLS dan 1M/RW?
Soal Program 1 M per RW, Ahok: Tanggung Jawabnya Bagaimana?

Cagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengkritisi rencana program pemberian uang tunai Rp 1 miliar per tahun kepada setiap RW di Jakarta. Ahok mengatakan program tersebut merusak mental warga DKI.

Ahok pun menjelaskan bahwa sebenarnya ketua RW tidak diperbolehkan memegang uang pemerintah. Karena, yang diperbolehkan untuk mengelola uang pemerintah adalah PNS. Ahok pun bingung bila program tersebut terlaksana, kepada siapa nantinya uang tersebut akan dipertanggungjawabkan.

"Rumah miskin dikasih Rp 5 juta, satu RW dikasih Rp 1 miliar. Memang boleh (ketua RW) pegang uang pemerintah? Nggak boleh. Saya kan di Komisi II, semua sekretaris desa diangkat jadi PNS. Karena bantuan ke desa itu nggak boleh dikelola oleh kepala desa, harus oleh PNS. Makanya sekretaris desa jadi PNS," kata Ahok kepada wartawan di sebuah rumah makan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

"Kalau RW megang Rp 1 miliar, sebagai apa? Individu? Nanti tanggung jawabnya bagaimana," lanjutnya.

Ahok juga menyinggung soal program Rp 5 juta untuk setiap keluarga miskin. Menurutnya kartu sakti miliknya, 'Kartu Jakarta Pintar (KJP), memberikan lebih banyak duit dibanding program milik Agus tersebut. Hanya saja, lanjut Ahok, program miliknya tidak bisa ditarik tunai.

"Bantuan Rp 5 juta untuk keluarga miskin, bagaimana nentuin keluarga miskin. Beras miskin saja banyak orang miskin nggak dapat kok. KJP kita nggak lebih dari Rp 5 juta? Anak SMA itu sebulan Rp 600 ribu loh, setahun Rp 7,2 juta. Kalau masuk PTN langsung kasih hadiah Rp 18 juta. Kalau punya 2 anak sudah Rp 14,5 juta. Lebih gede siapa, cuma bedanya ini nggak bisa tunai," papar Ahok.

"Bagi saya, lebih baik nggak jadi Gubernur asal warga Jakarta teredukasi," paparnya.

Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-3397608/soal-program-1-m-per-rw-ahok-tanggung-jawabnya-bagaimana?_ga=1.162971452.1258444190.1483917265

BLS (Rp 5.000.000/KK) vs KJP (Rp 7.200.000/anak), mendengar fakta ini apakah AHY akan menaikkan nominal BLSnya?

Berandai andai jika AHY jadi gubernur, dengan APBD DKI Jakarta, apakah AHY akan melakukan barter program KJP dengan BLS, dan anggaran KJP akan dialihkan untuk program Rp 1 Milyar/RW? Atau AHY akan memotong anggaran infrastruktur? Bagaimana menurut anda?
suruh belajar ngitung dulu coba dah sebelum ngomongemoticon-Belo
ah elah hok omongan bocah lu dengerin emoticon-Cape d...

namanya juga mau jadi gubernur emoticon-Traveller
Ga perlu banyak janji gus, cikeas kan punya siluman di internal KPU emoticon-Wakaka
Ngga bayangin dah gimana foya-foyanya pak rw kalo ampe kejadian macem gini.
Ane kemaren minta tandatangan sama rw ane aja dimintain sumbangan sosial sukarela mentang² rumahnya dijadiin paud atau kb ane ngga tau lah. (sukarela mbahmu kiper! Kalo ane ngga kasih pasti manyun kan loe! emoticon-Blue Guy Bata (S))
Ane kasih 20rb kaga dikasih kwitansi/nota/tanda bukti apapun.
Yakin gus 1 miliar kaga bakal dikentit ama manusia² macem kaya begini. emoticon-Ngakak (S)
gus gus mbok yo tambahi toh emoticon-Ngakak
pak rw langsung strouk bree noh d rmn gua . baru bayangin doang wkwkkw
Quote:Original Posted By killedpeople
Ga perlu banyak janji gus, cikeas kan punya siluman di internal KPU emoticon-Wakaka


The next An4s dan Nurpat1 ya?
Hmmmm.

Kasihan banget dah KJP diganti jadi dana RW 1M.
Duit yg biasanya untuk rakyat kecil jadi buat RW.
Ga salah gua jadi temen ahok..
emoticon-Cool
2 periode 1 putaran
Quote:Original Posted By coldblacksnow


The next An4s dan Nurpat1 ya?
Hmmmm.

Kasihan banget dah KJP diganti jadi dana RW 1M.
Duit yg biasanya untuk rakyat kecil jadi buat RW.


Kalo agus jadi gubernur, Bakalan banyak ketua RW yg dipenjara nih bray..
emoticon-Wkwkwk
Planing emang gampang gans, masalah pelaksanaanya ini yang perlu dipikirkan. Mungkin pak agus punya pemikiran yang berbeda, taua karena terbiasa dengan referensi dari luar jadinya dianggap sama. Ingat pendapatan perkapita beda, mata uang juga beda, kalau dihitung dalam $ silahkan gunakan duit pribadi buat ngatasin semuanya emoticon-Jempol
Hehehe penjara makin sumpek dong bry
Hadehhh
gak transparan
semua ada di paslon no.l
emoticon-Big Grin
1M dikucurin sampe ke rw tinggal 1jt,
yg lain ilang ditilep siluman.

tau lah siapa yg ahlinya korupsi massal menteri sama anggota dpr nya dulu.
pak rw tempat gw suruh daftar ahh masuk jadi rw jakarta..
jakarta mana aja boleh..pusat..bařat..timur..utara..selatan..
masukin ke semua jg boleh..lumayan jadi 5m
nanti paroan kite...wkqkwk

emoticon-Traveller
ntu duit 1 M kl beli kerupuk buat agus..kira2 dapat brp ya?
Sebentar lagi ada yg Baper karena programnya bnyk dikritik..haa..ya lu nya yg bloon gus, bikin program hrsnya jgn kulitnya doang jelaskan teknis detailnya bgmn, bukannya ada waktu kampanye untuk klarifikasi, ingat kata Ahok gus jangan cuman pngin jd Gubernur rakyat dibikin bodoh.
yang penting jadi gubernur kan

jangan lupa vote buat aku ya joni emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
waw duit darimana
Sehabis debat makin jelas siapa yg berkemampuan dan siapa yg "berkemauan" doang