alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d136b14088d0c508b4568/sultan-tidore-buat-surat-terbuka-untuk-presiden-jokowi
Sultan Tidore Buat Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi
Sultan Tidore Buat Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Sultan Tidore, Husain Sjah menulis surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat tersebut mempertanyakan ihwal adanya kerja sama antara pemerintah dengan Jepang untuk mengelola Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Berikut surat terbuka yang dilansir dari facebook Sultan Tidore Husain Sjah, Senin (16/1).

Kepada Yth
Presiden RI
Ir. Joko Widodo

Assalamualaikum wr.wb.

Dalam menulis warkatul ikhlas ini, saya berharap semoga Allah ajja wajallah memberikan kesehatan dan keafiatan kepada Yang Mulia sehingga dapat menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala negara dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah yang pernah Yang Mulia ucapkan pada saat dilantik menjadi Presiden RI.

Mohon maaf yang Mulia, sudi kiranya bisa mendengar dan menyikapi apa-apa yg mengusik hati kami di Propinsi Maluku Utara. Semalam, Tanggal 15 Januari 2017, saya mendapat informasi lewat siaran di salah satu Tv swasta yang memberitakan bahwa yang Mulia telah melakukan kerja sama dengan Negara tetangga Jepang untuk mengelola Pulau Morotai.

Andaikan berita itu benar maka saya ingin bertanya kepada Yang Mulia, apakah kerja sama yang Mulia lakukan itu telah melalui pertimbangan yang menyeluruh? Baik dari sisi ekonomi, politik dan budaya, pertahanan keamanan serta harkat dan martabat bangsa? Dan, apakah dalam kerja sama tersebut yang Mulia telah melibatkan pemerintah Morotai dan masyarakat pulau Morotai sebagai pemilik sah pulau tersebut? Sungguh saya sedih kalau penduduk dan pemilik syah pulau morotai tidak dilibatkan.

Jika pertanyaan di atas sudah yang Mulia lakukan, maka sebagai anak kandung dari negeri Maluku Kie Raha memohon kehadapan yang Mulia sudi kiranya yang Mulia bisa secara transparan menunjukan itu kehadapan kami masyarakat Maluku Utara dan lebih khusus lagi masyarakat pulau Morotai. Kenapa ini penting bagi kami? Jawabannya karena pulau Morotai mempunyai sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia dan bahkan dunia. Hal lain agar tidak menimbulkan fitnah dan kemudratan dikemudian hari.

Jika sekiranya hal-hal yang saya sampaikan di atas belum terpenuhi semuanya, maka atas nama Allah dan Bangsa Indonesia yang saya cintai mohon kiranya yang Mulia mengkaji ulang bentuk kerja sama tersebut. Kegelisahan kami ini, adalah untuk kemaslahatan kita bersama dan anak cucu kita dikemudian hari.

Dari keraton Kesultanan Tidore, kami ingin Rumah NKRI ini dapat Yang Mulia dan kami jaga dan rawat secara bersama-sama sehingga semuanya merasa betah dan nyaman tinggal di dalamnya.

Akhirnya kepada Sang Pencipta Al Khalik saya berharap kiranya yang Mulia bapak Presiden Joko Widodo di berikan kearifan dan ketajaman matahati utk membawa bahtra Indonesia yang berisi ratusan juta hamba Allah ini ke pulau harapan yang kita dambakan bersama, baldatun tayyibatun wa Rabbun Gafuuur.

Hormat kami
Sultan Tidore

Husain Sjah


Pulau pun digadaikan tanpa dipertimbangkan dengan bijak.
emoticon-No Hope
Sultan Tidore Buat Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/01/16/ojvlqj361-sultan-tidore-buat-surat-terbuka-untuk-presiden-jokowi
ijinkan saya menunggu sumbernya yg mulia
krn sekarang banyak fitnah dari kubu tertentu yg ingin merongrong keutuhan nkri dengan bawa bawa fitsa hats
setuju...
ada baiknya pakde menjelaskan & diskusi lbh dulu dgn sultan tidore / daerah2 lain...

emoticon-Traveller
Kan kerja sama pembangunan di Morotai. Morotai sendiri memang punya sejarah panjang buat Maluku Utara apalagi Tidore dan Ternate. Semoga istana bisa kasih penjelasan tepat sama Sultan Tidore
yang ngomong jual2in itu udah lupa saat SOEHARTO tandatangan di depan IMF .. saat itu asset2 bangsa ini sudah digadaikan ke IMF ..

loe mau ngomong jual2? lah 32 tahun mertuanya junjunganmu memerintah kok bisa hancur hanya karena krisis moneter 97/98? emoticon-Big Grin

Sultan Tidore Buat Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi
Belum baca lengkapnya kerjasama bidang apa, mmmhhh... Seru nih .. emoticon-Traveller
jual sana sini
naikin sana sini
emoticon-Om Telolet Om!
Taikers mana peduli,
Yg penting duit.
Nunggu klarifikasi kokowi
jepang mao bikin pusat pachinko kali di pulau itu emoticon-Wakaka
dikelola = dijual?? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By fockers1
emoticon-Om Telolet Om!


emoticon-Om Telolet Om!
Quote:Original Posted By maspram123
Agus Yudhoyono memang sudah pasti akan menyalin jadi gubernur Jakarta, dan kini namanya pun mulai ramai diperbincangkan di dunia Maya ,
Dan bahkan banyak yang membuat parodi lucu terutama saat pertama kali sambutanya dan dia menangis.
Lihat parodinya versi mas Pram

youtube-thumbnail


emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By sun.gohok
dikelola = dijual?? emoticon-Bingung


NasbungLogic emoticon-Motret
emoticon-Wakaka meme nya garis keras
NKRI itu pimpinan tertinggi Presiden,jika minta diskusi satu persatu wilayah sampai jabatan habis ga kelar2, titik.
Quote:Original Posted By kedalamansepi
yang ngomong jual2in itu udah lupa saat SOEHARTO tandatangan di depan IMF .. saat itu asset2 bangsa ini sudah digadaikan ke IMF ..

loe mau ngomong jual2? lah 32 tahun mertuanya junjunganmu memerintah kok bisa hancur hanya karena krisis moneter 97/98? emoticon-Big Grin

Sultan Tidore Buat Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi


Nasbung tolong di counter nih emoticon-Ngakak
Yaap kita tunggu jawaban pak presiden atas surat tersebut ya bry...
semua pasti baik baik saja...
VOC dulu juga mengelola pulau jawa, biasa aja, ngga masalah
Dolo ini tempat japan di bumi hanguskan sekutu ya ????

Pantas japan masih ingat


Tapi ente ingat jugun ianfu ga japan...??? Dasar negara jav doyan nyiksa cewek dan pedofil