alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b9285c2cb17070f8b4569/ini-pesan-dubes-palestina-pada-acara-gmki-di-samarinda
Ini Pesan Dubes Palestina pada Acara GMKI di Samarinda
Spoiler for Ini Pesan Dubes Palestina pada Acara GMKI di Samarinda:

Quote:REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad memenuhi undangan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Ahad (15/1). Taher menyambut baik acara yang digelar GKMI dengan tema Natal Nasional yang diadakan di Aula Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Dalam acara Natal tersebut, Taher menyampailan, kondisi masyarakat Palestina, di mana orang Muslim dan Nasrani hidup berdampingan dengan damai. Menurutnya dalam setiap hari raya masing-masing agama, rakyat Palestina saling mengunjungi dan membantu persiapan hari raya.

Misalnya, kata Taher, saat hari raya umat Muslim, kota-kota Palestina dihiasi dengan ornamen Idul Fitri, dan sebaliknya, saat hari raya umat Kristen, Palestina dihiasi dengan ornamen Natal. Sehingga Rakyat Palestina hidup dalam harmoni dan saling menghargai. Namun, konflik dan peperangan mengganggu keharmonisan itu

"Saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan penuh pemerintah dan rakyat Indonesia, baik yang beragama Islam, Kristen, Hindu, dan Buddha. Indonesia selalu berkomitmen membantu Palestina, Indonesia adalah sahabat Palestina," kata Taher saat menjadi pembicara dalam acar Natalan Nasional, Ahad (15/1).

Dalam kesempatan itu Taher juga mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru kepada umat Kristen Indonesia. Karena di Palestina, penduduk Islam dan Kristen sama-sama merayakan Natal. Taher berharap, Indonesia tetap bersatu tanah, dan juga manusianya.

Indonesia harus selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama sehingga perdamaian dapat selalu hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan, GMKI memang mengundang secara khusus Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Mr. Taher Ibrahim Abdallah Hamad. "Beliau hadir di acara ini untuk menyampaikan pesan perdamaian mengenai pentingnya menjaga kerukunan di tengah keberagaman bangsa," kata saat lewat pesan singkatnya kepada Republika.

Sahat mengatakan, sebelumnya pada akhit bulan 2016 GMKI bertamu ke kantor Dubes Palestina di Jakarta. Pada saat pertemuan itu, Taher menceritakan kehidupan masyarakat Palestina di mana orang Islam, Kristen, dan agama lainnya dapat hidup berdampingan dalam damai.

"Beliau berpesan Indonesia juga harus menjaga kerukunan dan perdamaian, yang diwarisi dari nenek moyang," ujarnya. Maka dalam momen penting ini, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, menyatakan kembali dukungannya terhadap perjuangan saudara-saudari di Palestina.

Karena, sejak bertahun-tahun lalu, para pengurus GMKI di masa lalu, telah menyatakan sikap dukungan ini. Dan pada saat ini juga, GMKI akan menyatakan dengan tegas, bahwa rakyat Palestina harus dapat menikmati kemerdekaan dan kedamaian yang hakiki, sehingga pemerintah Palestina dapat fokus memikirkan bagaimana terciptanya keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Palestina.

GMKI mendukung dijalankannya resolusi Dewan Keamanan PBB untuk Palestina yang diputuskan pada akhir Desember 2016 lalu. Resolusi ini merupakan seruan kepada negara Israel, agar menghentikan pembangunan permukiman Israel di tanah Palestina.


republika

Nih kedubes Palestina ga tau apa klo udah ada fatwa haram dari MUI ikut2an peringati natal, nanti dukungan kemerdekaan Palestina dicabut loh, belum lagi didemo dan dilaporkan menistakan fatwa MUI emoticon-Hammer2
baca berita ini ane sebenarnya mo nanya ke yg kemarin merazia mal2, kira2 nih dubes perlu didemo kaga emoticon-Bingung
Palestin yg sering digembar gemborkan untuk kemerdekaannya oleh ormas Islam, berani2nya melawan fatwa MUI emoticon-Hammer2
boikot palestina ! waaokaoakaoa. mamam tuh !
lebih toleran ternyata emoticon-nyantai
Itu dubes merasa fine fine aja karena di Palestina perayaan Natal dan Paskah sangat meriah, makanya dia menyambut undangan dengan sukacita

Di Dubai, UEA, dan Palestina bisa meriah. Cuma di Indonesia yang mau merayakan aja agak agak gimana gitu soalnya khawatir ada orang sunda maenan petasan daya ledak tinggi disertai serpihan serpihan paku
Quote:Dalam kesempatan itu Taher juga mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru kepada umat Kristen Indonesia. Karena di Palestina, penduduk Islam dan Kristen sama-sama merayakan Natal. Taher berharap, Indonesia tetap bersatu tanah, dan juga manusianya.


Ormas sertifikat dan fansboynya disini pasti ada mewek emoticon-Mewek
Pasti Ormas di India itu gak senang dengan berita ini...

Kirim email ah ke Majelis Uler India... emoticon-Cek PM


Ini Pesan Dubes Palestina pada Acara GMKI di SamarindaIni Pesan Dubes Palestina pada Acara GMKI di Samarinda
Ngurus amat nih orang luar???

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By sumbu.pendek
Pasti Ormas di India itu gak senang dengan berita ini...

Kirim email ah ke Majelis Uler India... emoticon-Cek PM


Ini Pesan Dubes Palestina pada Acara GMKI di SamarindaIni Pesan Dubes Palestina pada Acara GMKI di Samarinda


ngakak emoticon-Leh Uga

Apakah berita yang beginian bakal disiarkan juga di tv wan dan trans tv yg punya CNN Indonesia? emoticon-Shakehand2
Taher langsung dapet status auto tapir karena menyelamati Natal ke kaum2 suci FPI.
yang asli lebih toleran ternyata
disini yang cosplay kok petakilan banget yak


pup dulu sono gip emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By nouriyu
baca berita ini ane sebenarnya mo nanya ke yg kemarin merazia mal2, kira2 nih dubes perlu didemo kaga emoticon-Bingung


Gak perlu lah emoticon-Cape d... (S)

Cuma sesuai standard GNPF MUI (aka. FPI), dubes ini gak beda dengan warga islam di kepulauan seribu ... yaitu "kurang beriman" ... emoticon-Mad

Masak itu aja loe gak paham? Ah elah ... emoticon-Blue Guy Bata (L)
fatwa nya hanya berlaku untuk yg mau taat sama MUI sedang Palestina ngak ngurus fatwa MUI,yg penting perdamaian dan toleransi sesama umat apapun kepecayaannya
Semoga konflik di palestina segera berakhir
Dan kebhinekaan disana senantiasa selalu terjaga dengan baik
Tetap semangat saudaraku palestina !!

Indahnya hidup berdampingan tanpa membeda2kan perbedaan yang ada emoticon-Kiss
dubes tonjok muke mui pas di jidatgosongny . . .
Nasbung terpukul banget baca berita ini.

Udah bawa bendera gede2, bilang jihad2, gak taunya disana udah kayak keluarga. emoticon-Big Grin
Dalam kesempatan itu Taher juga mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru kepada umat Kristen Indonesia.Karena di Palestina, penduduk Islam dan Kristen sama-sama merayakan Natal. Taher berharap, Indonesia tetap bersatu tanah, dan juga manusianya.

Jadi bagusan yang disana ape disini?
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By n4z1
Nasbung terpukul banget baca berita ini.

Udah bawa bendera gede2, bilang jihad2, gak taunya disana udah kayak keluarga. emoticon-Big Grin


sungguh plot twist dr film 'save for Palestine' versi Indo yah gan emoticon-Big Grin