alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b8c23c1d77001408b456b/hiperpigmentasi-pada-wajah
[ASK] Hiperpigmentasi (kulit kusam) pada wajah
Halo semua!
Ane bikin trit ini karena sebelumnya udah berusaha nanya dan konsultasi di lapak lain tapi belum juga dapet respon siapa tau disini bisa dapet respon yang diharapkan.

Kulit ane dulu normal tapi waktu SMA ane sering banget beraktivitas di bawah sinar matahari mana dulu pas masih SMA ane belum pake suncream untuk muka alhasil kulit ane agak belang, bagian jidat dan dagu warnanya lebih gelap dari pipi. Terus jadi terkesan kusam gitu deh wajah ane. Ane dulu sempet ke dokter kulit nanya pengobatan apa yg bisa ane lakuin buat ngilangin hal itu tapi dokternya malah nyuruh ane mengkonsultasikan hal itu nanti kalo umur ane udh 22 tahun katanya sayang kalo kulit ane masih SMA kalo dimacem macemin. Akhirnya ane cari tau sendiri apa yg terjadi sama kulit ane dan namanya hiperpigmentasi ya artinya kulitnya ada flek hitam atau skintonenya ga rata di seluruh wajah. Ane gugling juga upaya untuk menyembuhkan masalah ini dan ane udah nyoba hampir semua jenis perawatan pake bahan alami (putih telur, lidah buaya, susu, yoghurt, minyak zaitun, madu, jeruk lemon, tomat, kentang, buah-buahan, dan sayur-mayur lainnya gak kelewat) pokoknya semua rekomendasi di internet udah ane jalani selama hampir 5 tahun secara intensif. Ane juga coba pake masker tony moly selama 1 tahun buat ngilangin kekusaman wajah tapi semuanya gak berhasil buat ngilangin gradasi warna jidat-pipi-dagu ane, paling masker2 tadi bikin skin tone ane lebih cerah tapi ya yg kusam tetep ada, gredasi juga tetep ada. Intinya hiperpigmentasi ini masih menjadu masalah dan ane udah di tahap gatau mau berusaha kaya gimana lagi karena skrg pun umur ane belum 22 tahun.

Kira2 apakah ada yg senasib sama ane gak disini? Terus produk apa yaa yg bisa dipake buat ngobatin hal ini? Ane belum cukup umur dateng ke dokter kulit lagi dan takut ga sanggup aja bayarnya kalo ternyata perawatannya mahal soalnya ane sempet baca ada pengobatan pake laser yg sekali tembak aja ngeluarin berapa juta...