alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b7cb2d89b097e2d8b456c/presiden-jokowi-pm-abe-bicara-tantangan-dan-kerjasama-kedepan
Presiden Jokowi-PM Abe Bicara Tantangan dan Kerjasama Kedepan
Presiden Jokowi-PM Abe Bicara Tantangan dan Kerjasama Kedepan
Jakarta, GATRAnews- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Bogor, Minggu (15/1). Kedatangan PM Abe disambut dengan upacara militer dan dilanjutkan pembicaraan bilateral kedua negara. Setelahnya, Presiden Jokowi dan PM Abe melakukan pernyataan pers bersama.

PM Abe mengawali sambutannya mengatakan sangat terhormat dan senang saat masuk ke Istana Kepresidenan Bogor yang menurutnya indah ini, disambut oleh anak-anak Indonesia berbaju adat dan rusa-rusa yang berlarian. "Kami merasa terhormat atas sambutan Presiden Jokowi yang sangat indah. Dan sebagai kepala negara yang pertama untuk kami. Waktu saya mengunjungi Istana ini, saya disambut anak-anak kecil Indonesia dan di lingkungan Istana ini, saya disambut oleh rupa-rupa," kata Abe di Istana Bogor. Menurut Abe, ini merupakan pertemuan keenam antara dia dengan Jokowi. Dia ingin bertukar pendapat dengan Jokowi demi kemajuan dan keuntungan kedua negara. “Saya ingin memperdalam kerja sama di berbagai bidang dan bertukar pendapat tentang berbagai tantangan, untuk mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang,” ucap Abe. Sementara itu presiden Jokowi mengaku senang bertemu yang keenam kalinya dengan PM Abe. Menurut Jokowi, Jepang merupakan mitra strategis bagi Indonesia. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya pada sore hari ini menerima Perdana Menteri Shinzo Abe di Istana Bogor," katanya. Kunjungan PM Abe berupa kunjungan pemimpin asing pertama di Indonesia pada tahun 2017 ini. Hal ini tentunya dimaknai komitmen kedua negara untuk terus meningkatkan bilateral pertemuan tersebut berlangsung sangat hangat terbuka dan produktif. "Dalam waktu kurang dari 2 tahun saya dan yang mulia PM Abe sudah melakukan pertemuan bilateral sebanyak 4 kali ini menunjukkan bahwa Jepang merupakan mitra strategis dan terpenting bagi Indonesia di berbagai bidang," kata Presiden.
Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam menerima kunjungan kenegaraan ini antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Reporter: Ervan Bayu
Editor: Nur Hidayat 
 
 

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/makro/2...jasama-kedepan

---

antek aseng, kapir dijajah jepang bla bla bla bla komunis bla bla bla kapitalis bla bla bla panasbung style