alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b76c854c07adf0e8b4567/butuh-saran-mau-kuliah
butuh saran mau kuliah
#ask
saya mau kuliah kelas karyawan
posisi saya di jakarta - bekasi

dan saya jau ambil manajemen

kalo ada rejeki insya allah mau kuliah tahun ini (tahun kemaren ga jd uangnya kepake hal mendadak )

universitas yang bagus mempengaruhi buat melamar pekerjaan ga ?
apa nnti kuliah di universitas biasa aja yang akreditasinya B gitu ?

posisi saya kerja dengan penghasilan UMR


mohon saranya
Kenali diri sendiri terlebih dahulu.

Jangan jajal baju dibadan orang.
emoticon-Angkat Beer
Banyak kok univ dengan kelas karyawan.

Dari yang swasta sampe negri juga ada.
Quote:Original Posted By deantama.0810

universitas yang bagus mempengaruhi buat melamar pekerjaan ga ?
apa nnti kuliah di universitas biasa aja yang akreditasinya B gitu ?



Oxford, cambridge, harvard bagus semua tuh gan, pasti berpengaruh buat lamar kerja. Trust me. . emoticon-thumbsup
kuliah di jakarta kelas karyawan dengan harga lumayun adalah istnemoticon-Wink
Quote:Original Posted By hoppusangel
Oxford, cambridge, harvard bagus semua tuh gan, pasti berpengaruh buat lamar kerja. Trust me. . emoticon-thumbsup


Kalo komen buat lucu2an mending ga usah komen gan, nyampah doang komen ente di mari emoticon-Smilie

———————————

Buat TS:
Udah usaha buat googling2 dulu belum sebelum nanya kesini? Saran saya mau kamu kuliah di manapun kalau kamu memang niat untuk kuliah ya ga masalah ya beda dengan kuliah yg hanya ngejar gelar aja ipk pas2an

Ya memang ada beberapa perusahaan membatasi pelamar jenjang min. Diploma minimal lulusan univ akreditasi B. Cuma formalitas aja sebenernya, karna mindset mrk berpikir lulusan univ2 ber-akreditasi lebih ada kualitas

Jadi, kalo menurut saya kuliah dimanapun balik dari diri kita sendiri, kuliah untuk meningkatkan kualitas diri atau kejar gelar doang?
Di Bekasi yg ane tau ada STB*-JI* & Pres*d*nt Uni**rsity. Ada kelas karyawan kok. Ada shift juga. Cari2 aja infonya di gugel.
L*3i, BS* jg lumayan kyknya
Asal jng jurusan yg langka aja gan, jarang di cari perusahaan
masih banyak sarjana nganggur

yang namanya pekerjaan itu gimana nasib dan usaha lu mau nyari
Quote:Original Posted By deantama.0810
#ask
saya mau kuliah kelas karyawan
posisi saya di jakarta - bekasi

dan saya jau ambil manajemen

kalo ada rejeki insya allah mau kuliah tahun ini (tahun kemaren ga jd uangnya kepake hal mendadak )

universitas yang bagus mempengaruhi buat melamar pekerjaan ga ?
apa nnti kuliah di universitas biasa aja yang akreditasinya B gitu ?

posisi saya kerja dengan penghasilan UMR


mohon saranya


Binus gans emoticon-I Love Indonesia
klo utk melamar pekerjaan, ya diusahakan nyari yg bagus lah.
klo buat awal kampus ente mempengaruhi, tp klo udh dpt, kinerja ente yg membawa kesuksesan
universitas terkenal, kelas ekstensi/kelas karyawan biasanya mahal banget biayanya.
coba ambil uni biasa aja. toh agan sudah punya pengalaman kerja kan, nilai tambah lah dibanding fresh graduates.
UNPAM murah tuh. Ane punya teman disana. Dia kerja SPG, kuliah disana. Banyak sih univ bagus mah.
Di Bhayangkara ada teman ane , kuliah hukum. Dia kerja jadi Crew Event, SPM juga.

Coba keliling univ aja, tanya biaya dan kelas karyawannya. Lebih pasti.
yg paling ngaruh buat melamar kerjaan ya pribadi kamu, kalo kamu kenalannya banyak pasti ada aja info lokernya emoticon-Big Grin

percuma univ bagus dengan ip gede kalo ga bisa bergaul emoticon-Nohope
#kalo bisa sih akreditasi kampusnya juga bagus, minimal A lah kalo bisa ya emoticon-Ngakak (S)
Gw gak tahu gan sumpah
kuliah buat kerja D3/D4 aja
S1 buat riset
klo nyari pendidikan hanya krn kerjaan dan gaji mah terasa berat ntr kuliahnya

kampus karyawan yg di model ruko2 aja, bener kata agan di atas..

klo negri juga ada

agan butuh saran atau butuh bimbingan buat dpt kampus nih?

saran mah bisa, bimbingan next aja deh ane
Quote:Original Posted By deantama.0810

universitas yang bagus mempengaruhi buat melamar pekerjaan ga ?
apa nnti kuliah di universitas biasa aja yang akreditasinya B gitu ?


Universitas yang bagus itu biasanya mahal gan dan jelas dianggap baik bagi perusahaan untuk menerima karyawannya... tapi universitas yang terkenal itu gak menjamin seseorang itu mudah melamar pekerjaan juga, karena selain univ yang baik juga perlu nilai yang baik juga serta kepribadian dari pelamar tersebut apakah sesuai dengan budaya perusahaannya atau tidak dan juga pengalaman kerja bisa jadi nilai plus seorang pelamar... jadi bisa dibilang univ yang baik gak menjadi jaminan bahwa akan mudah diterima kerja...

Jadi pilihlah kampus yang menurut agan baik dan sesuai dengan kantong agan... jangan hanya karena pengen masuk kampus yang sangat baik, namun harus membebani hidup agan sendiri untuk membayarnya...
Quote:Original Posted By keraktai


kayak sampah komen ente. gag lucu


Lahh elu ngasih jawaban atau masukan gak?? emoticon-Cape d... gak usah terlalu baper yaa dek. emoticon-Blue Guy Bata (L)
×