alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b72d4de2cf264448b4567/kapal-tenggelam-ratusan-migran-hilang-di-laut-mediterania
Kapal Tenggelam, Ratusan Migran Hilang di Laut Mediterania
– Ratusan migran penumpang kapal dilaporkan hilang di Laut Mediterania, setelah kapal yang ditumpanginya tenggelam di lepas pantai Libya.

Seperti dilaporkan BBC , Minggu (15/1), para penjaga pantai Italia melakukan pencarian dan menemukan delapan mayat di perairan, serta menyelamatkan empat orang lainnya. Namun, puluhan orang diyakini masih belum ditemukan. Pencarian mengalami kesulitan karena hari mulai gelap.

Kapal pengangkut migran ini tenggelam antara Libya dan Italia, sekitar 50 km dari pantai Libya. Sebuah kapal Angkatan Laut Perancis, dua kapal dagang dan dukungan tim yang menggunakan pesawat, terlibat dalam pencarian tersebut. Hingga kini belum dilaporkan apa kebangsaan dari para migran yang tenggelam.

Jumlah migran yang melakukan perjalanan menuju ke Eropa mengalami penurunan setelah puncak krisis migran di akhir tahun 2015. Namun, penyeberangan laut masih menjadi pilihan paling populer bagi migran, meskipun ini sangat berbahaya.

Sebelumnya, pada Jumat (13/1), penjaga pantai Italia juga telah menyelamatkan 550 migran yang tengah dalam perjalanan di Laut Mediterania. Organisasi Doctors Without Borders yang terlibat dalam penyelamatan mengatakan, lebih dari seribu orang telah tiba di Eropa melalui laut dalam dua minggu pertama 2017.

Badan pengungsi internasional PBB (UNHCR) memperkirakan, sebelum kejadian ini, sedikitnya 11 orang tewas atau hilang. Pada tahun 2016, UNHCR mengatakan 5.000 orang tewas saat mencoba mencapai Eropa dengan rute Mediterania – jumlah tertinggi belum pernah terjadi sebelumnya. Badan itu mengatakan, peningkatan ini disebabkan maraknya perdagangan manusia.


sumur

Perginya kenapa ke Itali? kenapa gak ke Inggris aja kan lebih makmur tuh....ato seenggaknya ke Jerman lah....emoticon-Bingung (S)
Kasihan ga jd rusuh deh
Gw suka nih
Quote:Original Posted By chemical.ali
Perginya kenapa ke Itali? kenapa gak ke Inggris aja kan lebih makmur tuh....ato seenggaknya ke Jerman lah....emoticon-Bingung (S)


lu gila apa, naik perahu ke inggris, ke italia yang dekat aja resikonya perahu tenggelam apalagi inggris, ini lagi malah ke jerman naik perahuemoticon-Ngakak
Kapal Tenggelam, Ratusan Migran Hilang di Laut Mediterania
Kok gak ada yg mau ke arab ya ? emoticon-Bingung (S)
Uni Eropa gobloknya nggak ilang ilang bray!
Mungkin nunggu Basilika dibom baru sadar semua tuh eropa idiot
Alloh maha berkehendak akan berhasil dan tidaknya mereka