alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b6d2bc2cb17130b8b4586/presiden-jokowi-tekankan-pentingnya-hubungan-dengan-jepang
Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang
Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, di Istana Kepresidenan Bogor. Dalam pertemuan itu, Jokowi menekankan pentingnya hubungan antarnegara.


Pertemuan dengan PM Abe sedikit berbeda dengan pertemuan dengan pimpinan negara lain. Ini merupakan kali pertama Presiden Jokowi menggelar upacara penyambutan kepala negara di Istana Kepresidenan Bogor.


Abe pun menjadi pimpinan negara pertama yang diterima tahun ini. Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral memperlihatkan kedekatannya dengan Abe.


"Dalam kurung waktu kurang dari dua tahun, saya dan yang mulia PM Abe sudah enam kali bertemu. Hal ini menunjukkan pentingnya hubungan Indonesia dan Jepang," kata Jokowi saat membuka pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15 /1/2016).


Baca: Presiden Jokowi Sambut PM Abe di Istana Bogor


Jokowi menambahkan, pertemuan dengan Abe semakin penting jika melihat perkembangan kondisi global. Jokowi dan PM Abe sempat berbincang di beranda istana membahas situasi dunia terkini.


Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menyambut Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1)--Antara/Rosa Pangabean


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menekankan, Jepang merupakan mitra strategis di berbagai bidang, khususnta ekonomi, perdagangan, dan investasi. Jokowi yakin, pertemuan ini akan membahas kerja sama yang menguntungkan kedua negara.


"Dan saya yakin dalam pertemuan ini kita akan membahas berbagai kerja sama yang menguntungkan kedua negara," kata Jokowi.


Dalam pertemuan ini Presiden Joko Widodo didampingi deretan menteri Kabinet Kerja. Terlihat, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi bersama menteri lainnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-dengan-jepang

---

Kumpulan Berita Terkait INDONESIA-JEPANG :

- Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang

- Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang Jepang Minta Dukungan Indonesia untuk Tekan Korut

- Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Hubungan dengan Jepang Jepang Sebut Indonesia Negara Kunci di Asia

×