alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b56e1dcd770c91e8b4567/mengintip-suasana-rapat-pejabat-dki-di-kereta-wisata
Mengintip Suasana Rapat Pejabat DKI di Kereta Wisata
Quote:Liputan6.com, Jakarta - Rapat tak melulu harus di ruang meeting. Itulah prinsip yang dipegang Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono. Rapat yang santai diwujudkan pria yang akrab disapa Soni itu dengan menyewa empat gerbong kereta wisata mewah dari Jakarta menuju Yogyakarta pada 13-15 Januari 2017.

Mengintip Suasana Rapat Pejabat DKI di Kereta Wisata

Meski menuai pro dan kontra, Soni tetap merealisasikan rapat mewah itu. Soni berkilah, perjalanan Jakarta-Yogyakarta itu bukanlah rekreasi berkedok rapat, melainkan sebaliknya, rapat diselingi wisata."Rapat di atas kereta pemium selayaknya hotel. Semua gerbong ada dapurnya, ada pramugari," ujar Soni usai memimpin rapat di atas KA Wisata, Minggu (15/1/2017).

Para Kadis yang mengikuti rapat nampak menyimak rapat dengan santai. Sesekali mereka mencicipi makanan tradisional yang disuguhkan pramugari. Ada singkong rebus hingga kacang rebus disuguhkan para pramugari.

Bahasan rapat dari ekonomi hingga pembangunan disantap habis para pejabat dalam empat jam pembahasan.Suasana rapat di kereta wisata memang jauh dari suasana tegang. Duduk di sofa empuk nan nyaman, para pejabat di lingkungan Pemprov DKI dapat santai menyampaikan materi rapat.

Pejabat hingga Artis

Didesain mewah, kereta wisata milik PT KAI ini memang hanya mampu disewa oleh para pejabat atau orang berduit lainnya.Terdapat beragam jenis gerbong di kereta wisata, seperti gerbong Nusantara, Sumatera, Jawa, Bali, Toraja dan Imperial. Untuk dapat menyewa kereta-ketera kelas satu itu, penyewa harus menggelontorkan uang sekitar Rp 18 juta-Rp 24 juta.

Harga tersebut sesuai dengan kenyamanan yang diterima penyewa. Tempat duduk nyaman, pramugari yang siap melayani, interior kayu yang mewah, makanan dan minuman, mini bar hingga karaoke.

Menurut salah satu pramugara KA Wisata, Yustomi, kereta itu memang menjadi langganan para pejabat hingga artis.

Para penyewa sengaja memilih kereta wisata agar tak kehilangan momen menikmati pemandangan alam selama perjalanan yang tak ada saat berpergian naik pesawat udara. Namun, tetap dengan kenyamanan dan fasilitas layaknya pesawat kelas bisnis.

Siapa saja pejabat yang pernah menikmati perjalanan bersama kereta wisata ini? "Dari presiden hingga pejabat dan artis," ujar Yustomi

Untuk perjalanan bersama pejabat di lingkungan Pemprov DKI, biaya sewa untuk pulang pergi, kata Yustomi, sekitar Rp 170 juta.
sumber


Mantap , usul kalo bisa untuk rapat berikutnya diadakan di pesawat high class agar rapat dapat berjalan lebih nyaman emoticon-Leh Uga
Abisin aja son

Bentar lagi juga d buang ke laut lo
wah lumayan ya son.. mumpung emoticon-Betty
ngitip awas bintitan ....
Wuiiihh penak ki emoticon-Big Grin
Mantap neh....

Klo boleh usul, tahun depan rapat nya di Alexis yg Hotel Keluarga itu loh katanya emoticon-Big Grin
ahok tambah kebakaran jenggot dah liat kelakuan plt nya emoticon-Big Grin

ahok mati2an neken anggaran yg ga jelas, yg ini malah foya2 dng alasan rapat wisata... WTF... emoticon-Blue Guy Bata (L)

Pakai dana pribadi buat urusan dinas... ? Waku percoyo pak.... emoticon-Blue Guy Bata (L)
si cahyokyumel o emang memeqx!

ngirim orang gobloq kek si sontoloyo
Akhirnya minggat dari jogja emoticon-Ngakak
kapan lg jd ngerasain jd gubernur ya kan emoticon-Leh Uga
wehh bru tahu dikereta ada pramugari jhaha
soooooon sooooon
Quote:Original Posted By ogeess
Abisin aja son

Bentar lagi juga d buang ke laut lo


Bangke ya sumarsono ini, uda buruan balikin jakarta sono, ke yg punya