alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b56aa2e04c8c51b8b456c/presiden-jokowi-sambut-pm-abe-di-istana-bogor
Presiden Jokowi Sambut PM Abe di Istana Bogor
Presiden Jokowi Sambut PM Abe di Istana Bogor

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Kepresidenan Bogor. Ini kali pertama Presiden Jokowi menyambut kepala negara asing di Istana Kepresidenan Bogor.


Upacara penyambutan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dimulai pukul 16.10 wib di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1/2016). Abe tiba menumpangi mobil limosin bersama istrinya, Akie Abe.


Mobil yang mereka tumpangi disambut arak-arakan dari pintu gerbang Istana Kepresidenan Bogor. Setidaknya terlihat 12 pasukan berkuda dan rombongan penyambutan yang didominasi anak-anak mengenakan pakaian daerah dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka terlihat memegang bendera Indonesia dan Jepang, dan mengibarkannya.


Baca: Kunjungan PM Jepang Fokus untuk Bahas Ekonomi


Abe dan istri disambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo di beranda depan Istana Kepresidenan. Keduanya terlihat mengobrol dan bertukar sapa sejenak. Presiden Jokowi dan PM Abe pun melewati rangkaian upacara resmi. 19 dentuman meriam terdengar untuk menyambut PM Abe.


Selepas itu, Presiden Jokowi mendampingi PM Abe bertemu dengan menteri Kabinet Kerja. Jokowi terlihat memperkenalkan satu per satu setiap menteri yang telah mengambil posisi di dekat pintu Istana.


Usai berkenalan, mereka memasuk ke Istana Kepresidenan Bogor. Mereka pun sempat berfoto sebelum melanjutkan veranda talk. Veranda talk merupakan kebiasaan baru yang dimunculkan Presiden Jokowi.


Saat menggelar veranda talk, Ibu Negara Iriana Widodo mengajak Akie Abe berkeliling melihat kerajinan usaha kecil dan menengah yang dipamerkan di Istana Kepresidenan Bogor. Iriana terlihat mendampingi Akie Abe melihat kerajinan perak, dan kerajinan tenun yang dipamerkan di beranda istana.


Dua pimpinan negara ini diketahui akan membahas sejumlah kerja sama ekonomi. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, PM Abe akan membawa sekitar 30 Chief Executive Officer (CEO) perusahaan asal Jepang ke Indonesia.


"Kunjungan sendiri cukup besar dari sisi rombongan resmi jumlahnya cukup besar dan diikuti juga kurang lebih 30 CEO perusahaan Jepang," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Rabu 11 Januari.


Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan PM Abe akan membahas beberapa kerja sama, seperti proyek pembangkit listrik, proyek kereta cepat, dan proyek pembangunan Pelabuhan Patimban.


Baca: Luhut: Investasi Listrik Jepang Terbesar di Indonesia


Untuk pembangkit listrik, Luhut menyebut Jepang sebagai investor paling besar di Indonesia, bukan Tiongkok. Sedangkan dalam kerja sama pembangunan pelabuhan, pemerintah berharap, pertemuan ini menghasilkan kesepakatan antara perusahaan Jepang yang akan bekerja sama dengan Pelindo II.




Hal yang sama juga diharapkan terkait kerja sama kereta semicepat Jakarta Surabaya, pemerintah berharap pertemuan ini menghasilkan penandatanganan uji kelayakan antara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan pihak Jepang.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...i-istana-bogor

---

Tumben nemuin kepala negara lain di istana Bogor :sudahkuduga
Tumben tdk ada yg demo menolak kedatangam PM Jepang ,mungkin sdh sadar demo2 tdk ada manfaatnya yg pasti hasilnya cuma capek doang
dasar antek asing antek cina antek jepang antek amerika
kalau dari onta boleh emoticon-Mad: