alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b540fde2cf2246d8b4568/pecalang-amp-tokoh-muslim-bali-mau-laporkan-munarman-ke-polda
Pecalang & tokoh Muslim Bali mau laporkan Munarman ke Polda
Quote:Original Posted By yokono
Pecalang & tokoh Muslim Bali mau laporkan Munarman ke Polda

Merdeka.com - Tokoh adat dan Pecalang serta tokoh umat muslim merencanakan akan melaporkan Pentolan FPI Munarman yang dinilai telah menyebar fitnah dan melecehkan keamanan adat Bali yang disebut Pecalang.

Dipelopori pini sepuh dari Perguruan Sandi Murti bersama beberapa budayawan lainnya merasa harus melaporkan ucapan Munarman yang dinilai menyebar fitnah dengan menuding pecalang Bali melempari umat islam di Bali saat sedang melakukan sholat di beberapa masjid di Bali.

Pinisepuh Perguruan Sandi Murti Bali, Ngurah Artha meyakinkan pihaknya bersama elemen masyarakat Bali termasuk tokoh muslim Bali akan melaporkan Munarman, Senin besok di Mapolda Bali.

"Ya besok Senin pagi akan bergerak ke Polda Bali. Kita bersama para tokoh Muslim dan budayawan melaporkan kasus tersebut. Locusnya memang di Jakarta, tetapi Munarman telah mencela, menghina pecalang Bali. Maka kami disarankan untuk melaporkan ke Polda Bali. Bila kita disarankan akan ke Jakarta, maka kami akan berangkat ke Jakarta," Tegas Ngurah Artha, Minggu (15/1) di Denpasar Bali.

Menurutnya, Munarman memfitnah pecalang Bali dengan menghasut saudara Muslim yang mengatakan kalau Pecalang di Bali melempari umat muslim yang sedang sholat. Itu disampaikan tanpa bukti riil dan fakta yang jelas.

"Munarman mengatakan hal itu di TV. Munarman mengatakan jika di Bali, ada pecalang melempari umat Islam dan melarang umat Islam sholat Jumat. FPI selalu membuat hal-hal yang di luar jalur hukum, memecah belah kesatuan, kerukunan antar umat beragama. Kita harus lawan FPI melalui jalur hukum karena FPI telah merusak kebhinekaan kita," ujarnya.

Menurutnya, pernyataan Munarman ini telah merusak citra pecalang Bali yang selama ini tidak pernah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum, apalagi merusak kebhinekaan Bali.

"Bali itu, sudah sangat dan teramat sangat toleran. Ada banyak pecalang yang menjaga keamanan di sekitar masjid agar umat Muslim dapat melakukan ibadah dengan baik. Ada banyak pecalang yang menjaga keamanan gereja agar umat Kristiani beribadah dengan tenang. Apa Munarman tahu itu? Kita ingin memberikan pelajaran ke Munarman bahwa apa yang dia ucapkan itu tidak benar," ujarnya.

Disisi lain, Penyarikan spiritual muda Pererepan Sari, Jero Paksi berharap para pecalang tidak terpancing emosi sehingga melakukan tindakan yang benar disampaikan pentolan FPI tersebut.

"Saya yakin Pecalang kita tidak searogan itu untuk terpancing emosinya atas tuduhan Munarman yang belum bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan saat Perayaan Nyepi berulang kali bersamaan dengan sholat Jumat dan juga bertepatan dengan Sholat Id, Para pecalang begitu santun mengantarkan umat untuk menuju ke masjid dan lokasi yang tetapkan kala itu. Orang seperti ini harus ditangkap, karena sudah memecah belah kenyamanan dan ketenangan umat," katanya di Denpasar.
(mdk/ian)

https://m.merdeka.com/peristiwa/peca...-ke-polda.html

menit 15.15
youtube-thumbnail



Quote:Original Posted By longneversee
Ane dri bali, disini orang sholat jumat malah dilindungi orang sini, mw bukti?
Silahkan maen ke kampung islam di jl.ayani, denpasar.
Kurang bukti? Silahkan liat masjid agung tabanan.
Masih kurang bukti? + kurang percaya, Silahkan maen ke kab.negara disitu muslimnya banyak.

Cuma memang pas nyepi kena jumat kmarin kita minta balas toleransi 1 hari tidak hidupin toa, sholat tetep boleh kok berjamaah.

Memang ad tokoh macem rizieq disini, yg sumbu pendek juga, tapi ya orang2 disini antipati ama tu orang. (Ga usah ane sebut juga pada tau tu senator pake gaya imitasi bung karno)

Disini toleransi udh bagus om, bahkan sini hampir semua benci FPI baik muslim, cina, maupun balinya.
Mw bukti? Silahkan tanya mayoritas orang muslim disini apa pendapat mreka soal FPI.

Pengangguran banyak gaya, otak sinting, gendeng, wong edan, bikin rusak islam. Ndak percaya? Silahkan tanya orang2 disini.
emoticon-Ngakak

Tolong boyong ke page one kalo bisa, biar sumbu pendek tersulut emosinya.
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By pisgen
enih bener bre ane perna 3taon tinggl di bali ntu pecalang tiap jumat bantuin ngamanin parkiran motr umat yg lg solat jumat, bantu nyebrangin jln umat,
pas waktu nyepi jg umat muslin boleh keluar ke masjid untk beribadah emoticon-linux2





Semoga cepat diproses
Wah... di gempur sana sini

Mau liat sokongan dana dari "investor" masih kuat ga nih nge back up...

emoticon-Leh Uga
si banci munarman yg mewek pas ditabok itu yaemoticon-Ngakak
anjeng emang nih orang..maonya ap ya..semua diacak acak ama dia...emoticon-Cape deeehh
Senjata andalan Preman Berdaster yah Fitnah... Pancing Emosi Nasbung yang pada dasarnya emang Goblok2 untuk memperkeruh suasana...

Nasbung2 Goblok emang gampang di Boongin Orang Pakek Agama...
Pecalang & tokoh Muslim Bali mau laporkan Munarman ke PoldaPecalang & tokoh Muslim Bali mau laporkan Munarman ke Polda
Cepat pak pol........ Ntar malah kabur.
emoticon-Ngakak
sikat bleh.. emoticon-Embarrassment
awas disirem aeremoticon-Mad
siiippp silent majority dah bergerak

fpi bakalan makin kalap, jualanya dah gak laku emoticon-Big Grin
makin panas2 lagi nih
Makin seru nih
Hajarrrr... hajarrrr.. gas terusss
sikat kanan kiri sama kader partai yg menyamar jadi kaum emoticon-Ngakak
wow momennya bisa rame gini ya.
bibib dan munarman kayaknya ga bisa pisah neh.
siap siap dibuka aib2 orang2 bali......

semua yg kontra kan digituin............emoticon-Takut
Munarman and daster boy di tunggu lo semua di bali hahahaha

Pecalang & tokoh Muslim Bali mau laporkan Munarman ke Polda
kalau ga ada bukti yg jelas ngapain sih ngomong ga jelas emoticon-Cape d...
Nasbung emang sampah... Pemecah belah indonesia... Sampah...
kapok mu kapan man? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By john134
Wah... di gempur sana sini

Mau liat sokongan dana dari "investor" masih kuat ga nih nge back up...

emoticon-Leh Uga


terutama loyer2 gerombolan acta ntu . . . .
emanx bs berkembang kalo ndak disiram . . .
btw tau ndak dolo ada terkenal namanya TPM . . .
sekarang kok ndak kedengaran lagi ya . . . .
apa menjelma menjadi acta gitu? . . . .

emoticon-Traveller