alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b3b18902cfec0738b456b/2800-personel-polri---tni-bakal-amankan-unjuk-rasa-fpi
2.800 Personel Polri - TNI Bakal Amankan Unjuk Rasa FPI
Quote:
2.800 Personel Polri - TNI Bakal Amankan Unjuk Rasa FPI

Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) dari Jakarta dan sekitarnya bakal menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2017 esok. Aksi tersebut terkait insiden bentrokan antara massa FPI dan LSM GMBI di Jawa Barat beberapa hari lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengaku telah menyiagakan ribuan personelnya untuk mengamankan jalannya aksi demo. Polda Metro Jaya juga akan mendapatkan bantuan kekuatan pengamanan dari Kodam Jaya.

"Kita ada 2.000 personel. Dari Kodam Jaya memberitahu ada 800 personel. Jadi total ada 2.800-an personel yang diturunkan," ujar Iriawan saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (16/1/2017).

Berdasarkan surat pemberitahuan yang masuk, kata Iriawan, massa yang akan turun ke jalan diperkirakan berjumlah sekitar 5.000 orang. Massa tersebut berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Tapi kita lihat besok, apa betul atau tidak jumlahnya segitu. Besok kita lihat faktanya di lapangan," tutur dia.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini mengaku akan mengakomodir semua aspirasi yang disampaikan massa FPI nanti. Namun begitu, ia mengimbau agar penyampaian pendapat di muka umum dilakukan dengan tertib.

"Kita akan layani FPI yang mau unjuk rasa. Aspirasinya kita akomodir. Silakan melakukan unjuk rasa dengan tertib, damai, dan dengan situasi menyejukkan," tandas Iriawan.

unjuk rasa


Quote:Ribuan Anggota FPI Bakal Geruduk Mabes Polri

2.800 Personel Polri - TNI Bakal Amankan Unjuk Rasa FPI

Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) akan menggeruduk Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2017 besok. Mereka akan menggelar aksi menuntut pengusutan kasus bentrokan yang terjadi antara FPI dan LSM GMBI di Jawa Barat beberapa hari lalu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan membenarkan adanya rencana aksi tersebut. Berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, aksi diperkirakan akan diikuti oleh 5.000 massa FPI dari Jakarta dan sekitarnya.

"Iya benar. Pemberitahuan sudah kami terima. Tidak ada masalah," ujar Iriawan saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Iriawan tak mempermasalahkan aksi demonstrasi yang digelar massa FPI di Mabes Polri selama berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Silakan saja. Tidak ada masalah," ujar Iriawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi ribuan massa FPI ini akan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai. Mereka terlebih dulu akan berkumpul di Lapangan Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selanjutnya massa akan bergerak menuju Mabes Polri.

Ada dua poin besar tuntutan yang disuarakan massa FPI. Mereka meminta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

Sebab, Anton dianggap melakukan pembiaran terhadap insiden penyerangan dan penganiayaan terhadap Ormas FPI oleh massa LSM GMBI.

Massa juga menuntut agar Polri mengusut tuntas kasus tersebut, serta mencari dan menangkap aktor intelektual di balik bentrokan tersebut. Rencananya, aksi demonstrasi ini akan dipimpin langsung oleh Imam Besar FPI Rizieq Shihab dan Panglima Laskar FPI Munarman.

geruduk


Hmmm.. ga ada aktivitas lain rupanya anggota2 ormas ini.

emoticon-Bingung (S)
banyak Amir personil nya
Waduh kalo gak 1/2 hari kerja alamat madesu pulang gawe nih senen besok emoticon-Sorry

Nyusahin aja nih ormas emoticon-Mad
Peluru tajem siapin pak
Besok wajib libur bre emoticon-Marah
Asik demo lagi emoticon-Big Grin
Dana cair

Yg jalanannya keganggu maaf ya, kasih tempat buat ormas ini emoticon-Big Grin
Siapa biang gaduh ?

Siapa yamg membuang energi sia sia ?
Akibat didiemin selama ini jd ngelunjak
Peluru tajam
jgn lupa bawa flamethrower pak, efektif itu
awas kena pentung km joni emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Polri, this is It! emoticon-armyemoticon-army
Hari kerja, bukankah lebih baik menzemput rezeki ? emoticon-Smilie
Terus besok Selasa demo lagi di kemantan, hmm emoticon-Leh Uga
Trouble maker
Yang mulai mancing siapa, yang dilaporin siapa, ormas jagoan nasbung idiot..
semprot pake air TINJA ane jamin BUBAR emoticon-Wakaka
Akhirnya terjadi juga....Anjing nyoba gigit majikan...emoticon-Shutup

Kalo ampe dicopot dengan alasan apapun , gw mau angkat topi ama rijik , artinya rijik ada diatas hukum bisa ngapain aja dengan sabda nya emoticon-Ngakak
FPI ini cerdik, tau penguasa sedang menunggu FPI berbuat anarkis buat di jadikan alasan pembubaran tapi begitu di hajar GMBI, FPI ga lawan dengan aksi anarkis tapi lewat hukum, malah klo kapolda jabar di copot FPI menang double.. emoticon-Wink
sang terlapor pimpin demo emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka

emang betul gak jantan gak berani hadapi proses hukum merasa dikriminalisasi.. dizolimi.. cemen emoticon-Ngakak
FRONT PENGANGGURAN INDONESIA!!! SUKANYA BIKIN MACET DAN BIKIN SUSAH ORANG JAKARTA! emoticon-fuck