alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b2860dcd77065578b456a/jika-terpilih-anies-akan-ubah-aturan-ahok-soal-monas-untuk-kegiatan-keagamaan
Jika terpilih Anies akan Ubah Aturan Ahok Soal Monas untuk Kegiatan Keagamaan
https://news.detik.com/berita/d-3396...atan-keagamaan


Noval Dhwinuari Antony - detikNews

Anies akan Ubah Aturan Ahok Soal Monas untuk Kegiatan Keagamaan Anies Baswedan (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, kembali berjanji untuk mengizinkan kawasan Monas dipakai kegiatan keagamaan. Dia juga mengkritik aturan saat ini yang melarang kegiatan keagamaan di Monas.

"Sekarang ada aturan di mana Monas tidak boleh digunakan untuk kegiatan keagamaan," ujar Anies usai menghadiri Tabligh Akbar Politik Islam di Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Anies menuturkan, tempat-tempat umum di Indonesia seharusnya dapat dibuat kegiatan keagamaan. Hal ini dikatakannya sesuai dengan dasar sila pertama dari Pancasila.

"Wilayah milik negara itu boleh untuk dipakai kegiatan-kegiatan keagamaan," ujarnya.

Jika terpilih jadi Gubernur DKI, Anies akan mengubah aturan yang dibuat oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Anies menyebut Monas dulunya pernah dipakai oleh kegiatan keagamaan.

"Jadi aturan yang dibuat oleh Pak Gubernur Basuki nanti akan saya ubah. Kembali seperti sebelumnya, sebelumnya boleh, kita kembalikan tempat itu boleh lagi untuk kegiatan-kegiatan taklim, kegiatan tabligh, dan juga kegiatan bagi agama manapun juga," ungkap Anies.

Monas ataupun tempat umum lainnya disebut Anies sebagai milik bersama warga. Aturan tersebut seakan ada tempat yang melarang untuk berkegiatan keagamaan.

"Karena itu tempat milik bersama, dan malah disetrilkan, seakan-akan ada tempat yang tidak boleh untuk kegiatan keagamaan," pungkasnya.


lawan komunis sekarang jugaemoticon-Shakehand2
kaga jd milih no. 3 dah klo bgt emoticon-linux2
mantab penjual teh botol 75,000 akan kembali beraksi yang mau beli teh botol 75,000 di monas jangan ragu silahkan pilih anies harga mati atau mati ?
emoticon-Ngakak
boleh terjun gak dari atas sono?
Anies kok jadi kaya gini sih?
Program gak pentingemoticon-Traveller
ckckckck anies koq jd kaya gini...
maklum aja dah
namanya juga pengen jadi gubernur
Quote:Original Posted By Lunatic.Killer
boleh terjun gak dari atas sono?


boleh, next moshing kan di monas emoticon-Leh Uga
Makin ngakak dahhhhh.....

Salam gigit jari
ironis ga sih.
punya masjid istiqlal gede yang adem indoor bersih dan nyaman

malah mau di monas. kepanasan dan keujanan.

istiqlal sepi deh
kelakuan dasar.
Quote:Original Posted By boss.bha.bhi
mantab penjual teh botol 75,000 akan kembali beraksi yang mau beli teh botol 75,000 di monas jangan ragu silahkan pilih anies harga mati atau mati ?
emoticon-Ngakak


Mantap, yg kalo bikin es teh airnya diambil dari air limbah emoticon-Ngakak
Sekalian daerah petamburan boleh untuk panti pijat++.

emoticon-Wakaka emoticon-Toast
Pilih anies biar monas banyag sampah lagih bre emoticon-Toast
lha kemaren 212 di monas kan emoticon-Embarrassment
leh uga
overdosis gobvloknya
Jika terpilih Anies akan Ubah Aturan Ahok Soal Monas untuk Kegiatan Keagamaan Jika terpilih Anies akan Ubah Aturan Ahok Soal Monas untuk Kegiatan Keagamaan
Quote:Original Posted By goahraesa
lawan komunis sekarang jugaemoticon-Shakehand2


komunis lagi emoticon-Cape d... (S)
jaman sekarang orang indo udah kaga mau ideologi komunis ngeliat korut/cina/soviet kayak gitu emoticon-Takut
Quote:Original Posted By boss.bha.bhi
mantab penjual teh botol 75,000 akan kembali beraksi yang mau beli teh botol 75,000 di monas jangan ragu silahkan pilih anies harga mati atau mati ?
emoticon-Ngakak


jangan lupakan ketoprak 100rb gan emoticon-Ngakak
Pantes dicopot jabatan mentrinya... eh maaf pak anies, saya sengaja bilangnya emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
Udah frustrasi mulai jualan agama emoticon-Big Grin
buat apa ada mesjid kalau ada monas, gitu ya nis?emoticon-Leh Uga
×