alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b2834c2cb17aa2c8b456d/debat-pilkada-jakarta-inilah-quotskorquot-agus-ahok-amp-anies
Poll: pemenang debat menurut kaskuser
agus 1% (1 votes)
ahok 96% (70 votes)
anies 3% (2 votes)
Debat Pilkada Jakarta, Inilah "Skor" Agus, Ahok, & Anies
http://m.harianjogja.com/baca/2017/01/13/debat-pilkada-jakarta-inilah-skor-agus-ahok-anies-784412

JAKARTA — Debat resmi Pilkada Jakarta, Jumat (13/1/2017) malam, telah berakhir. Ketiga pasangan dinilai memiliki kelebihan masing-masing dalam hal komunikasi, penguasaan masalah, dan program kerja.

Pakar komunikasi politik, Effendy Gazali, menyebut dari debat tadi, pemilih rasional akan cenderung memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).
Namun dia mengingatkan bahwa pemilih di DKI Jakarta tidak semuanya pemilih rasional.“Pak Ahok malam ini dia sangat rileks. sangat menguasai mengandalkan pengalamannya, jadi kalau pemilih rasional memilih Ahok-Djarot. Tapi tidak semua warga DKI pemilih rasional,” kata Effendy dalam diskusi di Studio TV One, Jumat (13/1/12017).

Dalam survei yang dilakukan oleh Poll Tracking terhadap responden seusai debat berlangsung, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylviana) lebih unggul dari Ahok-Djarot dalam soal komunikasi. Penilaian komunikasi Agus-Sylvi sebesar 27,1%, sedangkan Ahok-Djarot 26,29%.

Dalam soal komunikasi, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) masih yang teratas, yaitu 32,59%. Namun, Anies-Sandiaga mendapatkan penilaian terendah dalam soal penguasaan masalah, yaitu 21,40%. Angka itu lebih rendah dari Agus-Sylvi (26,22%) dan Ahok-Djarot (37,33%).

Direktur Poll Tracking, Hanta Yudha, menyatakan masing-masing calon punya sasaran tersendiri dalam kampanye, termasuk dalam debat. Jika pemilih rasional diperkirakan cenderung ke Ahok-Djarot, maka Agus-Sylvi bisa unggul di kalangan pemilih psikologis.

“Secara teoritis, ada tiga tipe pemilih. Pemilih rasional, dia akan melihat program dan kinerja. Kalau pemilih psikologis, yang dilihat soal gaya bicara dan sebagainya. Kalau pemilih sosiologis, dia akan mempertimbangkan agama, suku, dan sebagainya,” kata Hanta dalam pemaparan hasil surveinya.

Berikut penilaian responden atas ketiga pasangan calon dalam debat:


Agus-SylvianaKomunikasi 27,1%
Penguasaan masalah. 26,2%
Program kerja 26,98%
Total. +/- 80%

Ahok-DjarotKomunikasi 26,29%
Penguasaan masalah. 37,33%
Program kerja 37,18%
Total. +/- 100%

Anies-SandiagaKomunikasi 32,59%
Penguasaan masalah. 21,40%
Program kerja 27,56%
Total. +/- 81%

Sumber: Poll Tracking

Ga ada kasus alamidah konstetasi uda selesai sebenernya.
Debat kedua bakal lebih seru pasangan no 3 dan 1, siapa yg bakal ngeruk keuntungan paling banyak dr kasus almaidah dan jualan khayalan
Karena kasus almaidah dicetuskan oleh pasangan no 3, tapi yg makan paling banyak pasangan no 1.
no 1 komunikasi unggul?
lha jawab pertanyaan aja gak bisa emoticon-Busa
debat pertama kalo gua bilang ahok jauh lebih bagus, dalam menjelaskan segala nya mulai dari dasar.

karena pondasi yang kuat akan menguatkan bangunan yang akan di bangun di atas nya.

anies ngerti kaga nih maksud nya pondasi ? emoticon-Leh Uga
Tinggal pilih aja:
Pingin ngerasain Gubernur Autopilot PILIH no 1
Pingin ggerasain dipimpin Gubernur spt 5 thn terakhir PILIH no 2
Pingin ngerasaian Gubernur Pak Dosen PILIH no.3

emoticon-Ngacir
no. 1 unggul dlm komunikasi... yup unggul dlm kecepatan berbicara
Quote:Original Posted By kloningangeje
no 1 komunikasi unggul?
lha jawab pertanyaan aja gak bisa emoticon-Busa


No 3 bray yg unggul
Motivator, ustad, dosen
Wow, penguasaan masalah dan program kerja Ahok-Djarot skornya tertinggi. emoticon-Belo

Hanya nasbung yang percaya program kota apung.
Penguasaan masalah 26,2%
Penguasaan masalah 37,33%
Penguasaan masalah 21,40%

penguasaan masalah penting nih, kaga butuh nyang jago omdo emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kloningangeje
no 1 komunikasi unggul?
lha jawab pertanyaan aja gak bisa emoticon-Busa


Yg paling lucu wakil perempuan

Yg ditanya cara mengatasi persaingan pekerjaan antara lokal dgn TKA
Dijawab nya bantuan langsung....

Ngakak cawagub wanita ini.....

Turut prihatin
rapikan tritmu dolo
Quote:Original Posted By johnnx4


Yg paling lucu wakil perempuan

Yg ditanya cara mengatasi persaingan pekerjaan antara lokal dgn TKA
Dijawab nya bantuan langsung....

Ngakak cawagub wanita ini.....

Turut prihatin

Diliat lagi videonya, anies nanya sebut nama agus, mungkin ikut cara jokowi nanya ke wowo soal istilah
Silvy ga mau jawab sebenernya, makanya nanya keagus, agus maksa silvy maju

Itu namanya gerilya agusemoticon-Hammer (S)

Pak mentri,eh maksut saya pak anies emoticon-Leh Uga
No.1 unggul dlm cepat berbicara supaya ngga keburu ilang hapalannya, giliran tanya jawab diserahin babonnya, eh after debat klaim paling jago..haa
Quote:Original Posted By samber...gledek

Diliat lagi videonya, anies nanya sebut nama agus, mungkin ikut cara jokowi nanya ke wowo soal istilah
Silvy ga mau jawab sebenernya, makanya nanya keagus, agus maksa silvy maju

Itu namanya gerilya agusemoticon-Hammer (S)



Kaya org maen dagelan tapi ngak lucu....

Udh deh prihatin aje

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By kloningangeje
no 1 komunikasi unggul?
lha jawab pertanyaan aja gak bisa emoticon-Busa


Gak nyambung pulak jawab pertanyaannya emoticon-Ngakak
i voted for abstain lol
Trus yg paling unggul bisa jadi guvernur y emoticon-Big Grin
nomer 1 bisa unggul krn curhatan mpok sylvi emoticon-Cool
ditunggu partisipasinya di tps
monggo silahken pilih yg mana
mari kita lihat nanti score yang nyata pas setelah pilkada saja Debat Pilkada Jakarta, Inilah "Skor" Agus, Ahok, & Anies