alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b28219a095119548b4567/rusak-markas-gmbi-fpi-bikin-kapolda-jabar-geram
Rusak Markas GMBI, FPI Bikin Kapolda Jabar Geram
Quote:

Rusak Markas GMBI, FPI Bikin Kapolda Jabar Geram

Bentrok ormas antara Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, membuat Kapolda Jawa Irjen Anton Charliyan geram. Anton kesal terhadap tindakan FPI lantaran sewenang-wenang melakukan pengerusakan beberapa markas GMBI di wilayah pimpinannya.

Saking kesalnya, Anton bahkan menantang para pimpinan FPI untuk bertanggung jawab atas tindakan pengerusakan dilakukan anggotanya. Sebab, dia merasa selama ini para petinggi ormas keagamaan itu terkesan membiarkan para anggotanya melakukan pengerusakan hingga penganiayaan.

"Justru mereka-mereka yang sudah membakar rumah, dan membakar lainnya, di mana pertanggungjawaban pemimpin utamanya? Saya minta pertanggungjawabannya dan saya usut sampai ke mana pun juga!" kata Anton di Bandung, Jumat kemarin.

Insiden bentrok antara FPI dan GMBI bermula dari pemeriksaan Rizieq Shihab terkait kasus dugaan pelecehan simbol negara. Banyak massa hadir ketika imam besar FPI itu menjalani pemeriksaan. GMBI hadir sebagai kelompok mendesak Rizieq segera ditahan.

Usai pemeriksaan, dua kubu terjadi gesekan. Massa GMBI disebut-sebut melakukan penganiayaan terhadap beberapa anggota FPI. Bahkan kabar diterima para anggota FPI hingga terjadi penusukan.

Akibat termakan informasi simpang siur itu, beberapa anggota FPI melakukan aksi balasan dengan membakar markas GMBI di beberapa wilayah Jawa Barat. Sudah 20 orang ditahan diduga melakukan aksi pembakaran tersebut.

"Apakah ajaran Islam itu untuk merusak? Ini justru akan merusak umat Islam. Justru harus kita evaluasi bersama."
"Jadi kalau ada Islam yang merusak, saya yang pertama yang akan melawannya,"
tegasnya.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, menegaskan, kabar penusukan dilakukan GMBI kepada anggota FPI merupakan informasi bohong alias hoax. Sebab pihaknya tidak menemukan fakta tersebut dalam penelusurannya.

"Itu berita yang beredar di medsos, jadi sudah saya konfirmasi ke Polda Jabar belum ada faktanya," ungkap Rikwanto.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat, khususnya GMBI dan FPI, tidak tersulut emosi lagi. Apalagi banyak beredar informasi palsu atau hoax.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh pimpinan ormas di wilayahnya segera meredam kemarahan para anggotanya. Dia ingin Jawa Barat tetap kondusif meski sempat terjadi benturan dua massa di depan Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis lalu.

"Kepada pimpinan ormas mohon menenangkan anggotanya. Saya meminta pimpinan menjaga komitmen kondusifitas Jawa Barat,"minta Aher, sapaan akrabnya.

sumur


Kapolda Jabar minta pertanggungjawaban pemimpin utamanya dan akan mengusut tuntas.

Ormas yang dimaksud malah akan demo besok nuntut kapolda tersebut dicopot.. infonya.

:nyantai
Reserved
ihh serem banyak keributan...
Majikan marah
Kalau yang ditahan hanya yang ABG2 ababil yang bebas berbuat onar dengan baju koko putih ya nggak ngefek.
Sama kaya gengster, yang ditahan hanya anak buahnya. Harusnya langsung kepalanya, baru tug gengster bisa bubar.
Lagi2 yang mulia aher ngmgny kalem bener dan santun bingitsss

Tp ga ad prngaruhny ngmg apa aje dia juga

Ngoahahahaha
dah di bilang jangan terlalu lama di biarkan, selesaikan dengan tenang emoticon-Embarrassment
salahnya sendiri piaraan loe mancing emosi, jangan salahkan kalo terpancing dan dibalas dengan cara masing2
masa mau ditampar pipi kanan terus berikan pipi kirimu, ajaran goblok itu namanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By suhartojaya
Kalau yang ditahan hanya yang ABG2 ababil yang bebas berbuat onar dengan baju koko putih ya nggak ngefek.
Sama kaya gengster, yang ditahan hanya anak buahnya. Harusnya langsung kepalanya, baru tug gengster bisa bubar.


Tersangka dewasa yaitu MAB (28 tahun) guru, MY (28), A (19) pelajar, SB (22) pelajar, W (18) pelajar, AY (22) tahun, MHH (18) pelajar.

Sedangkan, untuk tersangka di bawah umur adalah, I (17) pelajar, IF (16) pelajar, RH (17) pelajar, MR (17) pelajar, dan NY (17) pelajar.

==
Gak semua bocah
Makanya disebut kapolda tersebut akan diusut ..siapa dalangnya
emoticon-shakehand
rusuh terus, malu di liat negara lain emoticon-Cape d...
Main api fpi.. terbakar sendiri nantik..
Quote:Original Posted By brojolterus
rusuh terus, malu di liat negara lain emoticon-Cape d...


Uda mau klimax om
Usut sampe tuntas pokoknya emoticon-Traveller
Nonton aja deh...
emoticon-Toast
tmpt nyari recehan disenggol, werengnya ngamuk emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kelazcorro
Akibat termakan informasi simpang siur itu, beberapa anggota FPI melakukan aksi balasan dengan membakar markas GMBI di beberapa wilayah Jawa Barat. Sudah 20 orang ditahan diduga melakukan aksi pembakaran tersebut.

"Apakah ajaran Islam itu untuk merusak? Ini justru akan merusak umat Islam. Justru harus kita evaluasi bersama."

"Jadi kalau ada Islam yang merusak, saya yang pertama yang akan melawannya," tegasnya.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, menegaskan, kabar penusukan dilakukan GMBI kepada anggota FPI merupakan informasi bohong alias hoax. Sebab pihaknya tidak menemukan fakta tersebut dalam penelusurannya.


Informasi bohong, provoke darimana lagi pak Pol . . . .
Kalo bukan disebar liwat gerombolan ninja KW-an tak jelas ini . . . .

Rusak Markas GMBI, FPI Bikin Kapolda Jabar Geram

sesuai intruksi #AdolfRizieq kemaren . . . .

Rusak Markas GMBI, FPI Bikin Kapolda Jabar Geram
Mau bangsa tentram damai ya bubarkan sajah ormas2 militan kang demo munapikun entu bre emoticon-Big Grin
Aaaaaa
Lain kali kalo gerombolan onta ini ngerusuh, semprot aja pake RAKSA CANNON emoticon-Leh Uga
berita ngaco, yang melakukan itu bukan anggota FPI, tapi cuma SIMPATISAN.
camkan itu
emoticon-Blue Guy Bata (L)