alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b249eded770251a8b456c/ulama-saudi-sebut-film-dan-konser-musik-merusak-moral
Ulama Saudi Sebut Film dan Konser Musik Merusak Moral
Ulama Saudi Sebut Film dan Konser Musik Merusak Moral
Saudi Arabia's Grand Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh

TEMPO.CO,Jeddah—Ulama terpandang Arab Saudi menyebut film dan konser musik sebagai kegiatan merusak moral. Ini merupakan tanggapan menyusul rencana pemerintah Arab Saudi untuk memperbanyak konser musik dan bioskop.

Seperti dilansir Reuters, Ahad 15 Januari 2017, Mufti Besar Syeikh Abdul Aziz Al As Syeikh mengatakan dalam laman resminya bahwa film dan hiburan dapat membuka pintu bagi ateisme serta mendorong hubungan berlainan jenis.

"Saya berharap mereka yang bertanggung jawab di Otorita Hiburan mengawal perubahan dari hal buruk menjadi hal baik dan tidak membuka pintu bagi perilaku tercela," kata As Syeikh dalam acara mingguannya di televisi seperti dikutip di lamannya itu.

"Film dapat menyiarkan hal tidak senonoh, tidak bermoral, ateisme, atau kebobrokan.

Di Arab Saudi yang menganut aliran Sunni Wahabi, sejumlah film dan pertunjukan dilarang di kerajaan itu.

Namun, pemerintah berjanji membangkitkan film budaya dengan ditetapkan reformasi "Visi 2030", yang diumumkan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz pada tahun lalu.

Pernyataan Kepala Dinas Umum untuk Hiburan, Amr Al Madani, pekan lalu mengundang perdebatan karena menyampaikan kemungkinan pembukaan bioskop dan panggung konser pada tahun ini.

Media The Saudi Gazette mengutip pernyataan Madani bahwa penyanyi Arab Saudi Mohammed Abdo akan tampil di Jeddah, kota pelabuhan di Laut Merah itu, secepatnya.

Hingga kini, penampilan penyanyi dibatasi hanya pada pertemuan pribadi.

Prakarsa Visi 2030 itu mulai merambah swasta, yang menyediakan lapangan kerja seiring dengan peningkatan jumlah penduduk dan mendobrak gaya hidup tertutup di Arab Saudi.

Rencana visi itu juga memandang bahwa budaya dan hiburan sangat diperlukan agar hidup lebih berkualitas.

Dalam sambutannya yang dimuat oleh majalah Kemenlu Arab Saudi pada pekan lalu, Pangeran Mohammed menyatakan bahwa dia yakin hanya sedikit ulama yang terlalu dogmatis. Sedangkan lebih dari separuh ulama bisa diajak untuk terlibat dan berdialog agar mendukung rencana pemerintah pada 2030 tersebut.

Negara penganut aliran keras Sunni Wahhabi itu, yang mewajibkan pemisahan berdasarkan kelamin dan melarang pertunjukan musik dan bioskop, menganggap rencana diduga untuk memberdayakan perempuan, menyokong olahraga, dan modal di bidang hiburan tersebut adalah hal bermasalah.

Ulama Arab Saudi memberikan legitimasi dan dukungan publik kepada seorang raja yang memimpin Tanah Suci tersebut.

Mereka masih mengendalikan tata hukum, namun menanggalkan hal lain dari pemerintahan selama fatwa tersebut tidak bertentangan dengan tafsir mereka atas hukum Islam.
https://dunia.tempo.co/read/news/201...-merusak-moral
kalo keyakinannya beda mah ane gak urus
biarin aja orang pilih keyakinannya sendiri.
emoticon-Traveller
separuhnya gw setuju emoticon-Big Grin
kalo model film produser shitnetron asal india n model2 cinta remaja2 di tv sini gw setuju ditindak emoticon-Big Grin

model konser dangdutan pantura n sawer menyawer gw setuju ditindakemoticon-Big Grin

Film Bokep... hmmmm emoticon-Ngakak (S)
Tanpa tv pun moral manusia bisa lebih bejat dari binatang.

Lihat kelakuan sodara" antum di Suriah syekh. Bunuh, perkosa, udah ky rumah bordil aja tuh Suriah.
Quote:Original Posted By gillrosenberg
Tanpa tv pun moral manusia bisa lebih bejat dari binatang.

Lihat kelakuan sodara" antum di Suriah syekh. Bunuh, perkosa, udah ky rumah bordil aja tuh Suriah.


Al azl ITU sunah emoticon-Embarrassment

Kalau TV ITU ga ada sejarah sunnah nya emoticon-Embarrassment
goblok
ulama paan negh begini tampangnya kek setan gurun emoticon-Najis

MOHON PINDAHIN TRIT INI KE FORUM DP emoticon-Najis

btw...


Wahbabik jg dilarang, karena bikin bomber dimana2

emoticon-fuck
Film & musik budaya kafir itu.
emoticon-Ngakak
emang di mana salahnya? emang haram kokemoticon-Big Grin

patut dihargai mufti saudi ini adalah yang paling jujur dan konsisten tentang ajaran agamanya, kalo haram dia bilang haram, kalau halal dia bilang halal.

ga kayak ustad-ustad karbitan di sini, pada munafik, halal haram dibolak-balik buat pencitraan, biar dikira indah damai toleranemoticon-Big Grin
musik harooom, terus musik islami gimana dunks?emoticon-Mewek emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
Ya udah sekarang gini saja tunjukkan budaya, ajaran, kultur yang keluar dari bumi Arab Saudi yang membawa kebaikan bagi umat manusia.. Tunjukkan satu saja emoticon-Leh Uga
Mereka gak repot urusin pembajakan hak cipta.emoticon-Wkwkwk

Aslinya memang seperti itu, apa dikira tuh ulama ngomong tanpa dasar ?


Yang mendukung khilafah di mari tentu sudah siap dong jika nanti konser musik, film, sinetron dan sebagainya dihapuskan dari Indonesia?
emoticon-Malu

Sebagai gantinya nanti ada hiburan liveshow orang dihukum rajam dan pancung di tengah lapangan. emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By qavir

Aslinya memang seperti itu, apa dikira tuh ulama ngomong tanpa dasar ?


Yang mendukung khilafah di mari tentu sudah siap dong jika nanti konser musik, film, sinetron dan sebagainya dihapuskan dari Indonesia?
emoticon-Malu

Sebagai gantinya nanti ada hiburan liveshow orang dihukum rajam dan pancung di tengah lapangan. emoticon-Jempol


mungkin dicoba dlu hilangkan yg pualing parah (disortir dlu) emoticon-Embarrassment

jgn langsung emoticon-Embarrassment tar kaget tiba2 balik k zaman pertengahan emoticon-Ngakak (S)
Film dan konser musik merusak moral


...

Wahhabi gak ngerusak moral? Liat aja kelakuan wahhabi dimana2

Jadi daesh, perkosa orang, gorok kafir, gorok syiah... jadi teroris... jadi mesin... jaaadiii meeesiiiinnnn... emoticon-Mad *ngawur*
wahabi justru islam yg benar
yg sesat itu yg ada taik lilan dan membenarkan musik seperti rebana


Ulama Saudi Sebut Film dan Konser Musik Merusak Moral
Lihat wajahnya sukanya yang oldist2
Numpang ngakak
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
lebih rusak moral yang mana?
manusia abis nonton film atau manusia abis belajar ini ajaran?

ngaku aja dehemoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak lha fatwa ulama wahabpig sarafiyin dari dulu emang aneh bin ajaib bin konyol .... bumi datar,bumi pusat tata surya, bumi tak berotasi, sepakbola haram,hormat bendera haram, nikah dgn niat talak halal, jenazah haram naik kereta jenazah, Allah bertangan,berkaki, cadar wajib kecduali puteri2 kerajaan emoticon-Leh Uga
pantes makin banyak warga saudi yg memilih tinggal diluar saudi
bersyukur ane dapet hidayah gak terkena wabah ketololan wahabpig sarafiyin sekte tanduk syaitan dari Najd emoticon-Ngakak
coba dah banyakin konser musik metal
mantap jivva