alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b1c0312e257ad568b456b/masalah-yang-ada-di-modem-zyxel-tipe-p-660hn-t1-v2
Masalah yang ada di modem Zyxel tipe p-660hn-t1 v2
Jadi gini gan, ane sebenernya masih make speedy (maklum tinggal di pedalaman blm dapet akses fiber optic) tapi ane ganti modem karena modem yang lama kesamber petir dan modemnya diganti ke merk Zyxel dan tipe p-660hn-t1 v2 yang biasa digunakan untuk indiHome.

Yang ane pengen share disini adalah laptop ane gabisa konek ke internet kalo koneknya via wifi setelah ganti ke Zyxel dari modem sebelumnya TP-Link. setelah seminggu ane komplain 3x lebih terkait masalah ini, teknisinya pun dateng. langsung aja ane tanyain kok bisa ada kejadian kaya gini? soalnya yang bikin ane heran, kalo masalahnya dari modemnya, kenapa hape ane dan hape org rumah ane kok bisa konek? terus kalo masalahnya dari laptop ane, kok di kantor ane pake laptop yang sama tapi bisa konek wifi dan lancar2 aja? kenapa bisa laptop ane sm modem ini ga cocok?

Ternyata eh ternyata pas di reset settingannya sm teknisinya, dia baru ngasih tau kalo beberapa modem (termasuk ini) ada yg ga support sebagian versi windows. laptop ane posisinya windows 8.1, dan ane kaget kalo ternyata modem yang dipakai untuk umum kaya gini gabisa digunakan untuk semua versi windows. terus ane tanyain kan "oh yaudah mas kalo kaya gitu ane request modem yg TP-Link aja kaya dulu kan ga ada masalah tuh sama laptop saya" terus teknisinya bilang gini "sebenernya ga semudah itu mas, orang kantor gamau tau keadaan lapangan. jadi nanti kalo kita minta modem kita gatau dapetnya TP-Link atau Zyxel lagi, terlebih modem yang sekarang masih baru dan ga ada masalah jadi kita nanti bakal susah minta baru ke kantor" dan ane balikin lagi dong "loh kok gitu? terus solusi dari mas gimana?" dan kata dia "kalo dari saya sih mending mas beli router sendiri aja mas" BUSET disuruh beli sendiri sedangkan selama ini kalo ganti modem selalu gratis. akhirnya ane berdua nemuin solusi, sementara ane sekarang konek ke modemnya via kabel LAN, teknisinya bakal nyari modem TP-Link second dari customer lain yang masih bagus, nanti kalo udah nemu dia bakal ngabarin ane dan bakal ganti ke modem TP-Link lagi.

Jujur aja ane agak kecewa sih sama kualitas barang yang dikasih sama telkom, dan selama hampir 8 taun ane langganan speedy ga pernah ni speedy anteng lebih dari 3 bulan, pasti selalu ada keluhan.
itu dari modem penggantinya gan bukan dari windowsnya. pihak telkom kalau pergantian modem di ganti dgn yg second bukan yg baru gan, agan pasti tau sendiri kalau barang second kondisinya ya apa, mending beli modem router sendiri aja gan, tp-link atau tenda harganya masih terjangkau emoticon-Smilie