alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b1870d675d4ea358b4567/masih-tidak-mau-bersyukur-coba-pikirin-beberapa-hal-ini-yuk
Masih tidak mau bersyukur? Coba pikirin beberapa hal ini yuk
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Semoga agan dan sista sekalian selalu diberikan kebahagian, kesehatan dan nikmat - nikmat lainnya. Aamin
Kali ini ane ingin sedikit berbagi tulisan yang menurut ane pribadi ada beberapa hal yang mungkin harus kita pikirkan supaya kita semakin bersyukur atas apa yang saat ini ada didiri kita.
Ini hanya tulisan dan pemikiran ane pribadi. Jadi, jika ada perbedaan pendapat dalam tulisan ini tolong dimaklumin, kalau ada yang salah bisa tolong dikoreksi dan jika ada yang mau ditambahkan juga silahkan.

Agan dan sista saat ini masih sering mengeluh? emoticon-Cape d... (S)
Masih selalu iri liat orang lain ketika mempunyai sesuatu yang baru? emoticon-Cape d... (S)
Oke hal itu juga kadang suka menghampiri banyak orang.
Ane akan kasih beberapa hal atau point yang mungkin bisa menambah arti kehidupan dan arti rasa syukur.






1. Waktu


Masih tidak mau bersyukur? Coba pikirin beberapa hal ini yuk

Alhamdulillah saat ini agan yang baca tulisan ini sudah pasti bernafas. Kalau engga bernafas berarti kita beda alam dong gan hahaha emoticon-Ngakak (S)
Bernafas kan gan? Pasti saat ini kalian sedang menikmati tiap tarikan nafas?
Bernafas aja satu hal yang bener – bener harus kita syukuri, banyak orang untuk bernafas aja sulit atau membutuhkan alat bantu.
Sudah sebaik apa kita memperlakukan tiap waktu?
Gunakanlah tiap waktu untuk melakukan hal – hal yang bermanfaat dan baik. Nikmati tiap waktu yang kita lewati dengan semakin baik dan baik. Jangan biarkan waktu pergi tanpa aktivitas baik yang kita lakukan.
Jangan pernah berhenti melakukan kebaikan. emoticon-Smilie
Ibadah adalah salah satu kewajiban yang bersifat baik yang diajarkan tiap umat beragama, jadi ibadahlah sebanyak apapun semampu dan semaksimal mungkin.
Kita yang hidup pasti akan mati, sudah sesiap apa kita dengan kematian? Saat ini Allah berikan waktu kekita jelas untuk memperbaiki diri kita.
Mungkin salah satu alasan kenapa saat ini kita belum dicabut nyawanya mungkin kita masih terlalu banyak dosa, dan ditunggu Allah untuk segera memperbaiki apa yang salah sebelum semuanya terlambat.
Jangan sampai kita meninggalkan dunia dengan pribadi yang jarang berbuat kebaikan.




2. Tubuh dan kesehatan
Masih tidak mau bersyukur? Coba pikirin beberapa hal ini yuk


Bersyukurlah kalau agan dan sista yang baca ini mempunyai organ tubuh yang lengkap dan berfungsi sesuai dengan fungsinya.
Ada banyak orang lain yang Allah berikan ujian dengan ketidak sempurnaan fisiknya, tetapi dimata Allah dia tetap sempurna. emoticon-Kiss (S)
Begitu juga banyak orang lain yang Allah berikan ujian dengan penyakitnya, berbulan – bulan bahkan bertahun – tahun terkena penyakit tapi banyak yang masih berjuang dan bersyukur. Atau terkena sakit jiwa, penyakit yang luar biasa mempengaruhi segala aktivitas dan pikiran.
Peracayalah dengan kelengkapan atau kekurangan fisikmu saat ini Allah telah memberikan banyak hal yang baik, hanya kita saja yang mungkin merasa hal tersebut kurang baik.
Berikanlah sedikit jeda untuk istirahat dan olahraga yang cukup.
Jadikanlah tubuh kita bergerak dan melakukan banyak hal untuk kebaikan.
Jangan biarkan tubuh kita melakukan hal yang buruk dan pergi ketempat – ketempat yang tidak sepatutnya kita singgahi.
Rawat tubuh kita sebaik mungkin, berikanlah makanan – makanan yang baik dan juga bergizi.
Jangan rusak tubuh kita dengan makanan dan minuman yang berbahaya untuk kesehatan kita.
Perlakukan tubuh kita selayaknya raja, karena sebanyak apapun nikmat yang Allah berikan tetap begitu hambar saat kita sedang sakit. tapi sakitpun juga salah satu nikmat supaya kita ingat akan pentingnya menjaga kesehatan.
Masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk diri kita, untuk orang – orang disekitar yang kita sayangi, Jangan tunggu sakit atau diambil salah satu organ tubuh kita lalu baru kita bersyukur. emoticon-heart




3. Orang tua dan keluarga

Masih tidak mau bersyukur? Coba pikirin beberapa hal ini yuk

“Bu aku mau beli ini!”
“Yah pokoknya aku mau makan ini!”
“Pokoknya harus gini, harus gitu” emoticon-Mad (S)
Pernah ngga agan dan sista bayangin bagaimana jika agan dan sista yang jadi orang tua? Anak agan minta ini minta itu? Ngeluh ini ngeluh itu atas apa yang ente berikan dan sediakan?
Lihatlah wajah orang tua ente, biasanya dia akan selalu mengiyakan apapun yang agan dan sista minta. Walaupun didalam otaknya masih belum terpikir bagaimana, tapi seengganya mereka masih akan berjuang mati – matian untuk selalu melakukan yang terbaik untuk ente anak - anaknya.
Ayah berangkat pagi pulang sore, ibu masak dan membereskan segala hal yang ada dirumah juga menyiapkan kebutuhan apa saja yang diperlukan anggota keluarga.
Lalu kurang beryukur apa kita yang selalu meminta kepadanya?
Bahagiakanlah ibu, ayah dan keluargamu.
Sayangi keberadaanya. Sungguh mereka harta yang sangat berharga.
Jika kamu belum bisa membahagiakannya, setidaknya ringankanlah bebannya.
Jadilah anak yang berbakti, turuti setiap kebaikan yang dia suruh atau minta.
Dari kecil kita dirawat ibu dan ayah kita sampai saat ini, lalu ketika sudah besar seperti ini kita tidak mau membahagiakannya? Tidak mau mensyukuri atas apa yang telah ibu dan ayah kita lakukan?
Jangan tunggu penyesalan datang.
Ketika mereka sudah tidak ada, merekalah orang yang akan sangat kita rindukan. emoticon-Frown




4. Harta
Masih tidak mau bersyukur? Coba pikirin beberapa hal ini yuk

Jangan pernah berpikir Allah tidak adil atas nasib yang saat ini ada dikehidupan kita.
Harta yang dimaksud disini bukan hanya uang yang saat ini kita punya atau tabungan saja, tapi termasuk kendaraan dan tempat tinggal yang kita punya.
Yang jalan kaki jangan mengeluh “Cape banget nih jalan kaki, naik sepeda cepet pasti nih”, coba lihat orang yang kurang beruntung yang tidak punya kaki, mereka hanya ingin punya kaki supaya bisa menikmati rasanya berjalan tanpa memikirkan hal yang lainnya.
Yang naik sepeda jangan mengeluh “Kalau naik motor cepet dan ngga cape nih”.
Yang naik motor jangan mengeluh “Naik motor tuh ujan keujanan, panas kepanasan. Kalau naik mobil enak banget”.
Yang naik mobil jangan mengeluh “Lama dijalan, kalau kaya gini mending jalan kaki aja” dan seterusnya.
Yang tinggal dirumah kontrakan jangan mengeluh “Pusing mikirin uang kontrakan, kalau punya rumah sendiri pasti enak ngga usah bayar – bayar lagi”
Yang punya rumah sendiri tapi kecil jangan mengeluh “Rumah sekecil ini penghuninya banyak rasanya sumpek banget deh, kalau punya rumah besar pasti ngga sumpek gini”
Yang punya rumah besar jangan mengeluh “Rumah sebesar ini tapi orang – orangnya pada ngga ada dirumah, sekalinya dirumah masing – masing pada diem dikamar. Mendingan ngontrak atau punya rumah kecil deh biar selalu ketemu dan ngobrol” dan banyak perumpamaan lainnya.
Apapun kondisi yang sekarang kita hadapi pasti ada saja rasa kekurangan atau ketidak puasan dalam diri kita. Tapi rasa beryukur itu harus hadir ditiap keadaan hidup kita.
Apa agan dan sista tidur dikasur yang nyaman? Makan dengan makanan yang enak? Memiliki fasilitas yang memadai?
Tapi agan dan sista masih sering ngeluh dan merasa kekurangan?
Pasti sering dong lihat orang – orang yang kurang beruntung yang tidur dijalanan? Yang minta – minta? Yang mencari sampah untuk dijual? Yang makan dengan alakadarnya?
Apa agan mati rasa melihat orang – orang itu karena saking sering melihatnya? Mungkin iya, mata kita memang terlalu sering melihat orang – orang itu.
Tapi sayangnya agan hanya melihat tanpa ikut merasakan apa yang mereka rasakan.
Buat apa ikut merasakan hal yang tidak enak dirasakan? Agan dan sista memang sudah tau jalan hidup kita kedepan bakal seperti apa? Apa salahnya ikut merasakan supaya semakin sadar atas nikmat yang Allah berikan untuk kita dan ketika satu keadaan yang tidak kita inginkan terjadi setidaknya kita sudah siap hidup dengan keadaan yang paling sederhana.
Mereka yang kurang beruntung tidak pernah tau besok akan makan apa, besok akan dapat uang atau tidak.
Untuk tidur, mereka rela dimana saja.
Digerobak? Dihalte? Didepan toko? Dikolong jembatan? Demi menghilangkan rasa lelah, mereka rela tidur dan bertahan hidup dimanapun.
Walaupun pasti banyak agan dan sista disini yang merasa terganggu dengan keberadaan mereka yang kurang beruntung dijalanan kan?
Apakah mereka pernah mau menjadi orang yang kurang beruntung seperti itu? Tentu siapapun orangnya, pasti tidak akan mau berada dititik kehidupan seperti itu. Dia melakukan itu semua hanya untuk bertahan hidup.
Tapi jelas Allah akan memberikan ujian – ujian yang berat itu keorang yang hebat, orang yang sabar, orang yang rela berjuang dan sudah pasti orang itu bisa melalui ujian tersebut.
Tetap berpikir positif dan bersyukur atas apa yang agan dapat hari ini, mau apapun itu hasilnya.
Mungkin orang – orang yang kurang beruntung itu selalu berdoa untuk bisa berada dikehidupan yang sekarang agan jalanin, kehidupan yang nyaman.
Dan untuk agan dan sista yang kehidupannya cukup bahkan lebih, berbagilah kepada orang – orang yang membutuhkan bantuan kita. Dengan berbagi kita tidak akan pernah miskin. emoticon-Kiss (S)




5. Pekerjaan
Masih tidak mau bersyukur? Coba pikirin beberapa hal ini yuk

“Aduh pekerjaan gua cape banget”
“Kerjaan banyak banget deh”
“Pusing mikirin pekerjaan”.
Dikasih pekerjaan dengan gaji yang cukup aja masih ngeluh ya?emoticon-Cape d... (S)
Berapa banyak orang yang sedang mencari pekerjaan dengan mati – matian?
Berapa banyak orang yang bekerja serabutan yang dapat uang tak pernah nentu?
Sebanyak apa orang yang kerja banting tulang tapi hasilnya tidak seberapa?
Agan dan sista syukuri pekerjaan yang saat ini agan geluti, mau banyak atau sedikit kerjakanlah semaksimal mungkin berikan yang terbaik untuk kantor atau tempat kerja. emoticon-Smilie





Pada intinya kehidupan didunia ini ada yang saat ini sedang berada diatas dan ada juga yang saat ini sedang berada dibawah.
Salah kah kalau kita selalu lihat kebawah?
Salah kah kalau kita selalu lihat keatas? emoticon-Bingung (S)
Engga pernah salah kok gan selama kita selalu ambil dari sisi positifnya, hidup ini begitu sederhana dan indah kalau kita selalu lihat apapun yang kita lihat dengan perasangka baik dan kacamata positif.
Malah lebih baik lagi jika kita melihat kebawah dan keatas dengan seimbang, ada saatnya kita lihat keatas untuk memotivasi kehidupan kita agar lebih baik lagi dan ada saatnya juga kita lihat kebawah untuk menysukuri apa yang kita punya.
Saat ini agan atau sista merasa menjadi orang yang paling terpuruk karena satu dua masalah? Ketahuilah banyak orang diluar sana yang mempunyai masalah – masalah besar dan sulit tapi mereka tetap menyelesaikannya dengan kepala dingin, tanpa perlu marah, emosi atau terpuruk.
Saat bahagia ingatlah waktumu saat jatuh. Maka kamu akan merasa keluar dari masalah salah satu hal kecil yang membuatmu bahagia.
Saat terpuruk ingatlah waktumu sedang bahagia. Maka kamu akan merasa tidak selamanya kita berada diposisi bahagia.
Tapi jika agan dan sista ingin selalu bahagia di setiap keadaan cobalah selalu bersyukur, bagaimanapun keadaanya pasti agan akan bahagia deh. Ane jamin.
Jangan pernah sia – siakan apa yang Allah berikan, apapun bentuk nikmatnya. emoticon-Smilie

Sekian yang dapat ane tulis dan bagikan, semoga bermanfaat. Jika ada baiknya silahkan diambil dan dibagikan, tapi jika kurang bermanfaat ane minta maaf dan silahkan kritik atau komentar yang membangun emoticon-Blue Guy Peace
Buat ane pribadi sudah dibaca oleh ente semua aja udah membuat ane seneng.
Yang ane sampaikan disini semuanya hasil pemikiran dan tulisan ane pribadi, tidak ada yang ngambil atau mencuri dari blog atau internet karena ane juga sedang melatih keterampilan menulis dan pola berpikir. Kecuali foto yang ane tambahkan di thread ini ane ambil dari internet.
Tidak ada niat untuk menggurui atau menasehati, jadi jika ada yang tersinggung atau tidak suka dengan tulisan yang ane bua sekali lagi ane minta maaf.
Jika ada yang membutuhkan penulis lepas atau ada lowongan sebagai penulis lepas boleh diinfokan juga ke ane emoticon-mail , yang terpenting pembahasan yang ditulis tentang kehidupan dan pemikiran, yang sederhana dan ringan aja jangan yang terlalu berat. Hehe emoticon-Malu (S)
Kurang lebihnya mohon maaf emoticon-Blue Guy Smile (S)




Wabillahi Taufiq walhidayah
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
syukurlah
Bener banget bry selagi masih bisa bernafas selagi masih sehat banyak banyaklah bersyukur biar hidup kita jadi beraura positij....
Mantappl
Sesuatu yg baik maupun buruk buat diri kita patut disyukuri bre emoticon-Cool
Masih bisa napas aja, ane dah bersyukur banget... emoticon-Motret
Nyimak ganemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
nyawa juga gan emoticon-Big Grin
ya selalu bersyukur akan semua yang kita lalui dan miliki....
Bersyukur keadaan fisik itu yg susah bre..
hmm iya ya gan
betul gans
brsyukur setiap saat
harus bersyukur,masih punya point2 diatas emoticon-Frown
yang selalu dan pertama kali disyukuri adalah kesehatan
emoticon-Cool
Bener banget tuh gan,bersyukur masih diberikan waktu,nice tritemoticon-Rate 5 Star
bersukur selalu dong gan emoticon-Big Grin
syukur iin
Karna waktu ga akan terulang lagi emoticon-Cool
bnyk org yg kurang pandai bersyukur...



G€MB0K€D