alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b176314088d095c8b4578/penjual-cobek-gugat-polisi-minta-nama-baik-dipulihkan
Penjual Cobek Gugat Polisi Minta Nama Baik Dipulihkan
Penjual Cobek Gugat Polisi Minta Nama Baik Dipulihkan

Metrotvnews.com, Tangerang: Majelis hakim memutus bebas kepada Tajudin, 41. Penjual cobek di Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Banten itu disangka melakukan perdagangan manusia dan eksploitasi anak.


Dia akhirnya bebas setelah sembilan bulan berada di balik jeruji Rumah Tahanan Jambe, Kabupaten Tangerang. Tajudin berencana menggugat polisi.


Gugatan akan diajukan pada Rabu (18/1/2017) ke PN Tangerang. Hari ini, Minggu, 15 Januari, Tajudin mengaku akan pulang ke kampung halamannya di Padalarang. "Mau istirahat dulu," ucapnya, saat di temui di Kantor LBH Keadilan Banten, di Pamulang. 


Tajudin ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan pada 20 April 2016. Dia dituduh mengeksploitasi CN dan DD, bocah di bawah umur, untuk bekerja menjual cobek di wilayah Perumahan Graha Raya, Bintaro.


"Saya dagang cobek dari 1997, sudah keliling dari Jakarta, Garut, Tasik dan terakhir di Tangerang. Penghasilan dari berjualan cobek tidak menentu kadang laku sampai 10 buah kadang sehari cuma satu," katanya. 


Dua minggu sekali Tajudin membawa hasil jualan ke keluarganya di Padalarang, Bandung Barat. Selama sembilan bulan di tahanan, istri dan tiga anaknya menggantungkan hidup dari belas kasih keluarga lainnya. 


Pada Kamis, 12 Januari, Tajudin divonis bebas. "PN Tangerang menyatakan Tajudin tidak terbukti atas dakwaan Pasal 2 ayat 1 UU 21/2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang," kata Kuasa Hukum Tajudin dari LBH Keadilan, Ahmad Hamim.


Karenanya, Tajudin dan pengacaranya akan menggugat polisi. "Mamang mau gugat balik polisi yang sudah bikin mamang dan keluarga susah. mamang yakin kebenaran dan keadilan pasti terungkap," cetus dia. Dia juga minta nama baiknya dikembalikan.


Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mempersilahkan Tajudin mengambil langkah hukum. Upaya itu merupakan hak setiap warga negara.


Namun, pihaknya akan menelaah kembali putusan pengadilan. "Kita telaah dulu berkasnya," ujar Alexander, di Tangsel.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...aik-dipulihkan

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS HUKUM :

- Penjual Cobek Gugat Polisi Minta Nama Baik Dipulihkan Penjual Cobek Gugat Polisi Minta Nama Baik Dipulihkan

- Penjual Cobek Gugat Polisi Minta Nama Baik Dipulihkan Dikriminalisasi, Tukang Cobek Gugat Balik Polres Tangsel

- Penjual Cobek Gugat Polisi Minta Nama Baik Dipulihkan Cerita Dwi Aryani Diturunkan dari Etihad Airways karena Disabilitas

Kasian dah 9 bulan, eh ternyata gak bersalah. Parah