alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b0479c1d77035288b456b/ahok-sebut-startup-ambruk-jika-pilih-investor-barometer-sara
Ahok sebut startup ambruk jika pilih investor barometer SARA
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan agar para startup untuk tidak pilih-pilih dalam menerima investor. Sebab jika mereka menggunakan barometer suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) bukan tidak mungkin usaha mereka akan lebih cepat ambruk.

"Sekarang saya tanya, uang itu di dunia itukan muter. Sekarang startup yang inves siapa? Kita harapannya siapa? Dari luar negeri. Kalau dari luar negeri gak sesuku, agama, ras kita terus tolak gimana mau maju negara ini," kata Basuki atau akrab disapa Ahok di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengingatkan, uang itu tidak mengenal demokrasi, sebab yang diketahui hanya untung dan rugi. Sehingga dia mengharapkan, para pengusaha muda untuk dapat bersaing dengan mengeluarkan gagasan baru.

"Kalau kamu seorang startup yang baik, kamu buat ide baik. Ada orang mau inves, kamu lihat suku agamanya beda kamu pasti gak mau, itukan lucu juga," tegasnya.

Selain itu, Ahok juga memiliki keyakinan jika para pengusaha mau memikirkan kemajuan perekonomian Indonesia maka permasalahan di atas tidak akan terjadi. "Anak muda sekarang kalau kerja kelompok semua tahu untuk kepentingan bangsa gak akan ribut dia," jelas Ahok.

Untuk mendukung bisnis startup, Ahok mengatakan ibukota sudah memiliki jaringan 4,5 G pada tahun 2018. Saat ini, lanjut Ahok, Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan perbaikan terhadap 2.600 KM trotoar di ibukota. Salah satu yang menjadi perhatian penting adalah memastikan kabel fiber optik dapat mudah dibentangkan.

"Trotoar sudah siapkan sumur sedalam 2,8 meter dan tiap 30 meter itu ada sumur ini untuk mempersiapkan semua fiber optik masuknya gampang. Kita turunin gampang," ungkap dia.

Selain itu, dia juga telah meminta gedung-gedung di Jakarta untuk menyediakan tempat agar kabel fiber optik dapat melalui. Caranya dengan memaksa mereka yang ingin memperpanjang sertifikat layak fungsi.

"Makanya kita udah mulai dari tahun lalu semua gedung, kalau mereka ingin perpanjang sertifikat layak fungsi dia wajib menyedia fasos fasum untuk kabel fiber optik. Kalau ini sudah jalan di dalam dan di luar gedung ini kualitasnya gak beda dengan Singapura," terangnya.

Dengan adanya fasilitas teknologi ini maka kini hanya tinggal sumber daya manusia yang disiapkan. Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur ini meyakini jaringan komunikasi akan lebih baik tahun depan.

"Kita tidak mungkin mendorong anak muda menjadi kreatif kalau anak mudanya gak siap. Kita siapkan dulu nih 2018 itu sudah 4,d G di seluruh Jakarta," kata Ahok.

https://www.merdeka.com/jakarta/ahok...eter-sara.html

ambruk gan
Si trump main sara malah menang tuh
Kalo ambruk saiah kerja apa koh ahok emoticon-Frown
koq ane ngeliatnya si ahog ini nganggep dirinya udah pasti jauh dari sara ya?
Gubernur2 sebelum dia yg ga seiman ama dia tapi investor tetp dateng koq? emoticon-cystg

Oia mau jadi gubernur lagi, makanya isu sara pun dia mainkan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By DoNotEvil
koq ane ngeliatnya si ahog ini nganggep dirinya udah pasti jauh dari sara ya?
Gubernur2 sebelum dia yg ga seiman ama dia tapi investor tetp dateng koq? emoticon-cystg

Oia mau jadi gubernur lagi, makanya isu sara pun dia mainkan emoticon-Malu


Ngomongin startup lu malah bahas apa.
Kek agus aja bre ente ga nyampung.
Pantes yg kaya2 itu didominasi tapir..... ayo jon...emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
perumpamaan,
eh malah dikira pernyataan sebenarnya.. emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By timburton.
Ngomongin startup lu malah bahas apa.
Kek agus aja bre ente ga nyampung.


Ente ga baca beritanya tong? Ahok bilang "kalo investornya beda sara trus ga diterima gitu?"
Yg ane bahas poin itu nya tong
Pernjataan dan peroempamaan adalah doewa hal ijaang berbeda djoewaoeh.
Tapi itoe ijaa hak sampejan boewat mendekatkan ijaang djoewaoeh meskipoen tidalah berkolerasi ..
Quote:Original Posted By timburton.
Ngomongin startup lu malah bahas apa.
Kek agus aja bre ente ga nyampung.


jlebzz emoticon-Ngakak
Sumber dayanya yg susah, mayoritas masih otak petamburan.
Quote:Original Posted By DoNotEvil


Ente ga baca beritanya tong? Ahok bilang "kalo investornya beda sara trus ga diterima gitu?"
Yg ane bahas poin itu nya tong


Poin itukan ditujukan pada start-up "sebagai subjek".
Hade....
Hmmm, masuk akal omongan Ko Ahok, si biang tai!
emoticon-Angkat Beer
ada yg mw kasi bantuan modal ke ane gak? emoticon-Matabelo
yuk cari investor joni emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By DoNotEvil


Ente ga baca beritanya tong? Ahok bilang "kalo investornya beda sara trus ga diterima gitu?"
Yg ane bahas poin itu nya tong


Goblok kek agus ente ini.
Ngomongin investor startup macam gojek dan kawan2 kok.
Ga da hubungannya sama ahok.
ente mau yang berkah tuh contoh fpi jualan aqua
Quote:Original Posted By deniswise
Si trump main sara malah menang tuh


Kalau ameria beda masyarakatnya bray... di sini debat ngomong dosen aja udah mewek...


Kalau di amerika debat sampek nyerang kehidupan pribadi, selingkuh atau apalah secara frontal msih boleh, malah disenangi biar smua terang benderang...

Oh gitu toh...
Seperti Supermarket 212, Roti Al Maidah, Bank 212 bakalan gagal menarik investor ya Hok?
Pantesan usaha si AA dulu pake label MQ gagal melulu, sekarang mau buat Label baru..
ada yg mau invest ke ane kgk? emoticon-Request
Quote:Original Posted By DoNotEvil


Ente ga baca beritanya tong? Ahok bilang "kalo investornya beda sara trus ga diterima gitu?"
Yg ane bahas poin itu nya tong


Hati ente isinya sara gan makanya mikirin itu terus emoticon-Ngakak

Kalo diliat beritanya bagus juga nih caranya
Kadang orang nggagerak kalo ga dipaksa