alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587b00aa32e2e6916b8b456a/ask-merk-external-hard-disk-yang-bagus
[ASK] Merk External Hard Disk yang Bagus
Gan ane mau beli external harddisk yang 1/2 TB. Kan ada macem macem merknya yang paling bagus apaya?
kalau ane sih udah percaya ama merk WD semua hdd ane merk WD dan sampe skrg belum ada yg rusak
beli yang merek Western Digital (WD) aja, bagus
ikut nyimak sekalian numpang tanya.
HDD external ane gk bisa kedetek, ada bunyi ckit2 gitu, ada solusi buat nyelametin datanya gk y? HHD externalnya yg pakai adapter dan pas dicolok ke port USB masih nyala lampu lednya.
Quote:Original Posted By kakakatro
ikut nyimak sekalian numpang tanya.
HDD external ane gk bisa kedetek, ada bunyi ckit2 gitu, ada solusi buat nyelametin datanya gk y? HHD externalnya yg pakai adapter dan pas dicolok ke port USB masih nyala lampu lednya.


coba buka casing plastik hardisk externalnya trus sambungin tu hardisk ke komputer desktop pakai kabel sata/ jadiin hardisk internal di PC Desktop biasa. kalau tetep gak kedetek berarti udah bad sector parah
slama main2 ama ext hdd 2.5 chart menurut saya yg bagus :
1. Hitachi/HGST
2. Toshiba
3. Seagate
4. WD

hdd 2.5 yg puwaling banyak bapuk yg wd
penggunaan tiap merk juga sama, buat data storage doank
entah kenapa padahal hdd ext yg 3.5 (mybook) lumayan awet

intinya sih kalo mo awet jangan play media apapun lewat hdd ext tsb
cek usb pada laptop/pc aman apa enggak
karena kalo listrik usb5v bapuk jelas hdd gak kebagian listrik penuh
sebisa mungkin hdd ext cuman buat penyimpanan aja
CMIIW
merk yg bagus...ya di kasih bos atau di kasih temen....Gratisan gitu
Quote:Original Posted By auzanagnar
Gan ane mau beli external harddisk yang 1/2 TB. Kan ada macem macem merknya yang paling bagus apaya?


WD : body padet bantet, harus make sure power USBnya bagus klo g cepet tewas.
Seagate : agak lebih panas klo dipake dibanding wd, tp konsumsi listrik lebih kecil
Hitachi : barang bagus, cuma model kurang bagus, sm kesenggol dikit langsung disconnect
Toshiba : Model oke kyk WD bantet padet gt, kelemahannya sama kyk hitachi.

silahkan pilih sendiri, berhubung ane punya ke 4 barangnya
Quote:Original Posted By niko0524
WD : body padet bantet, harus make sure power USBnya bagus klo g cepet tewas.
Seagate : agak lebih panas klo dipake dibanding wd, tp konsumsi listrik lebih kecil
Hitachi : barang bagus, cuma model kurang bagus, sm kesenggol dikit langsung disconnect
Toshiba : Model oke kyk WD bantet padet gt, kelemahannya sama kyk hitachi.

silahkan pilih sendiri, berhubung ane punya ke 4 barangnya


Hitachi bagus ya gan kualitasnya? Gampang banget dc?
Quote:Original Posted By auzanagnar


Hitachi bagus ya gan kualitasnya? Gampang banget dc?


bagus kok. emang penyakitnya gt gan
ane kapok pake hardisk external, mending beli hardisk external yang dalem nya SSD gan
Quote:Original Posted By bentolgatel
ane kapok pake hardisk external, mending beli hardisk external yang dalem nya SSD gan


Ada contohnya gan? Kapok nya kenapa?
kalo transcend anti shock bagu ga gan?