alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587add07dc06bd37048b456d/ide-investasi-gotong-royong-versi-ane-gan
Ide Investasi Gotong Royong versi Ane Gan
Halo Agan & Sist..
Dan Ga lupa izin sama Mimin..
Maaf ngepost lewat HP..

Awalnya ide ini muncul ketika saya lebih sering melihat Investasi lebih kearah Manipulasi yang menguntungkan Kaum Bank, Perusahaan, Pihak Asuransinya..

Ada yang harus Rutin seperti layaknya membayar cicilan.. sangat membebankan kaum seperti saya ini Karyawan Freelanch..

Aq ini Nasionalis tapi tidak suka Politik apalagi Suka nyebar Hoax..

Yg aq ambil adalah sikap GOTONG ROYONG di implementasikan kedalam sebuah investasi..

Tujuannya adalah untuk mensejahterakan Rakyat.. Rakyat disini adalah kita semua..

Sistemnya bagaimana?
Investasi Gotong Royong Rp. 1.000,- (Seribu)
Yups Seribu Rupiah..
1 X Bayar.. yups 1.000 rupiah untuk 1x Bayar..

Dengan uang seribu akan jadi apa?
Misal: Klo 1 orang saja uang 1.000 bisa beli 3 buah cabe, Agan ambil bijinya lalu Agan tanam.. apa bisa jadi lebih banyak?
Bisa kan berinvestasi dimulai dari 1.000 rupiah..

Itu klo tanpa Sistem pun Agan dirumah bisa berinvestasi dengan seribu.. tapi banyak orang malas untuk merawat tanaman yah..

Sekarang investasi Rp. 1000,- diimplementasikan kedalam Gotong Royong..
Kekuatan kita adalah Jumlah Rakyatnya yang mencapai 255.000.000 jiwa..
Impiannya adalah jika 1.000 X jumlah penduduk = 255 Milyar..
Itu aset Rakyat sendiri.. dan belum di Kembangkan kedalam sebuah investasi baru kekuatan Finance yang dimiliki oleh rakyat dengan Rp. 1.000,-
Saya hanya mencari kemungkinan yang realistis:
Negatif situation:
- Pasti ada yg Pesimis, Menentang, Menolak yg jumlahnya 60%
- Sebagian akan Ragu-Ragu 20% (banyak pertanyaan)
- benar-benar tidak punya uang Rp. 1.000 rupiah pun (bayi baru lahir, anak-anak untuk jajan) 10 %

Positif Situation:
- 10% yang mendukung investasi Gotong Royong yang artinya masih ada 25 juta jiwa yg mendukung..
- dari 10% ada 6% yang ingin berinvestasi lebih banyak
- 4% sisanya berinvestasi normal 1x pembayaran..

Kemana investasi ini di arahkan?
Rp. 25.000.000.000 untuk 25.000.000 jiwa

Seperti layaknya Investasi Rp. 1.000,- membeli 3 buah cabai, setiap buah cabai ada 20 buah biji cabai artinya ada 60 biji cabai yang bisa disemai menjadi Pohon Cabai..

Yang akan dilakukan adalah
- membeli Tanah perkebunan yg masih Murah.. 50.000/meter ambil beberapa Hektar..
- membeli Benih Cabai..
- membuka Lowongan pekerjaan untuk mengelola perkebunan..
- hasil cabai tersebut bisa dikembalikan ke Investor atau di jual ke pasar dan di Kembangkan lagi menjadi besar..

Hasilnya bisa di Ekspor Keluar negeri, kehotel-hotel.. dan uang rakyat semakin berkembang..

Dengan Rp. 1.000 membuka Usaha Baru milik Rakyat, Membuka Lowongan pekerjaan baru untuk Rakyat, mensejahterakan rakyat semuanya..

Lalu kemana harus mendaftar dan transfer uangnya?

- saya hanya orang Biasa.. tapi Jika Mimin Kaskus berkenan menjadi fasilitator Penengah, sebagai Pelayanan Rekber dan Promosi.. Investasi ini akan menjadi Realita..

Pemerintah sedang Krisis.. Bersama membangun kesejahteraan..

Demikian ide saya dalam Perencanaan keuangan..
By Bima Arioseno

Quote:Original Posted By bimaarioseno
Halo Agan & Sist..
Dan Ga lupa izin sama Mimin..
Maaf ngepost lewat HP..

Awalnya ide ini muncul ketika saya lebih sering melihat Investasi lebih kearah Manipulasi yang menguntungkan Kaum Bank, Perusahaan, Pihak Asuransinya..

Ada yang harus Rutin seperti layaknya membayar cicilan.. sangat membebankan kaum seperti saya ini Karyawan Freelanch..

Aq ini Nasionalis tapi tidak suka Politik apalagi Suka nyebar Hoax..

Yg aq ambil adalah sikap GOTONG ROYONG di implementasikan kedalam sebuah investasi..

Tujuannya adalah untuk mensejahterakan Rakyat.. Rakyat disini adalah kita semua..

Sistemnya bagaimana?
Investasi Gotong Royong Rp. 1.000,- (Seribu)
Yups Seribu Rupiah..
1 X Bayar.. yups 1.000 rupiah untuk 1x Bayar..

Dengan uang seribu akan jadi apa?
Misal: Klo 1 orang saja uang 1.000 bisa beli 3 buah cabe, Agan ambil bijinya lalu Agan tanam.. apa bisa jadi lebih banyak?
Bisa kan berinvestasi dimulai dari 1.000 rupiah..

Itu klo tanpa Sistem pun Agan dirumah bisa berinvestasi dengan seribu.. tapi banyak orang malas untuk merawat tanaman yah..

Sekarang investasi Rp. 1000,- diimplementasikan kedalam Gotong Royong..
Kekuatan kita adalah Jumlah Rakyatnya yang mencapai 255.000.000 jiwa..
Impiannya adalah jika 1.000 X jumlah penduduk = 255 Milyar..
Itu aset Rakyat sendiri.. dan belum di Kembangkan kedalam sebuah investasi baru kekuatan Finance yang dimiliki oleh rakyat dengan Rp. 1.000,-
Saya hanya mencari kemungkinan yang realistis:
Negatif situation:
- Pasti ada yg Pesimis, Menentang, Menolak yg jumlahnya 60%
- Sebagian akan Ragu-Ragu 20% (banyak pertanyaan)
- benar-benar tidak punya uang Rp. 1.000 rupiah pun (bayi baru lahir, anak-anak untuk jajan) 10 %

Positif Situation:
- 10% yang mendukung investasi Gotong Royong yang artinya masih ada 25 juta jiwa yg mendukung..
- dari 10% ada 6% yang ingin berinvestasi lebih banyak
- 4% sisanya berinvestasi normal 1x pembayaran..

Kemana investasi ini di arahkan?
Rp. 25.000.000.000 untuk 25.000.000.000 juta jiwa

Seperti layaknya Investasi Rp. 1.000,- membeli 3 buah cabai, setiap buah cabai ada 20 buah biji cabai artinya ada 60 biji cabai yang bisa disemai menjadi Pohon Cabai..

Yang akan dilakukan adalah
- membeli Tanah perkebunan yg masih Murah.. 50.000/meter ambil beberapa Hektar..
- membeli Benih Cabai..
- membuka Lowongan pekerjaan untuk mengelola perkebunan..
- hasil cabai tersebut bisa dikembalikan ke Investor atau di jual ke pasar dan di Kembangkan lagi menjadi besar..

Hasilnya bisa di Ekspor Keluar negeri, kehotel-hotel.. dan uang rakyat semakin berkembang..

Dengan Rp. 1.000 membuka Usaha Baru milik Rakyat, Membuka Lowongan pekerjaan baru untuk Rakyat, mensejahterakan rakyat semuanya..

Lalu kemana harus mendaftar dan transfer uangnya?

- saya hanya orang Biasa.. tapi Jika Mimin Kaskus berkenan menjadi fasilitator Penengah, sebagai Pelayanan Rekber dan Promosi.. Investasi ini akan menjadi Realita..

Pemerintah sedang Krisis.. Bersama membangun kesejahteraan..

Demikian ide saya dalam Perencanaan keuangan..
By Bima Arioseno



Good idea gan.. hampir 1 tahun lalu ane pya ide yg sama persis, ud smpet bkin proposal & web, tp blm smpet kelar krn sibuk jd kuli..
Quote:Original Posted By gandalf92


Good idea gan.. hampir 1 tahun lalu ane pya ide yg sama persis, ud smpet bkin proposal & web, tp blm smpet kelar krn sibuk jd kuli..


Terimakasih Gan dukungannya..

Seandainya Mimin mendukung ide ini..
Sebagai yg dipercaya untuk pelayanan rekening bersama..
Serta promosi yg menarik..
Masalah Indonesia sudah terjawab penyelesaian nya..
Krisis Indonesia akan sulit jika kita mikirin diri sendiri..
Jika kita bersama membangun..
Indonesia punya kekuatan besar
Ayolah gan.. jadiin...

Ane dukung..
di IGrow mirip tuh
Ane msh ad berkas2 nya gan, klo berkenan kita sharing aj bwt wujudin ini, kmrn smpet mw bkin app nya di andro jg. Ini bsa naikin % tingkat wirausaha, dan otomatis naikin ekonomi indo jg..
Quote:Original Posted By aqua865
di IGrow mirip tuh


Bsa lebih gede dri igrow gan, segment nya jg bsa lebih besar
Quote:Original Posted By gandalf92
Bsa lebih gede dri igrow gan, segment nya jg bsa lebih besar


Emang bisa gan, & kalo bener terjadi petani kita bisa makmur, harga kebutuhan pokok tiap hari besar bakal stabil
pikiran kita sama gan, tapi kloq boleh ane orang pertama yg di sumbang, ane mau buka toko di daerah ane, dan ane yakin bisa ngembaliin 1000 tiap hari,
Quote:Original Posted By sientongg104
pikiran kita sama gan, tapi kloq boleh ane orang pertama yg di sumbang, ane mau buka toko di daerah ane, dan ane yakin bisa ngembaliin 1000 tiap hari,


kalo gitu agan harus ngerencanain & ditulis secara sistematis gan, setelah itu agan bikin izin badan usaha (tergantung kebijakan daerah masing2 kan desentralisasi) setelah terbentuk, agan bisa promo via dunia nyata maupun dunia maya. Agan harus kasih tau mana lahan yang akan digarap, kemudian siapa yg akan diberdayakan (petani kecil misalnya), kemudian komoditi apa yg bakal agan tanam, berapa proyeksi keuntungan & kerugianya jika panen berhasil, kemudian share sebanyak-banyaknya. Inget gan share nya seprofesional mungkin supaya org percaya, abis itu kalo ada yg bisa.. bikin aplikasinya... Masukin google play kan dapet penghasilan juga tuh wkwk...

Atau kalo toko berarti badan kyk koperasi gtu ya... Simpan pinjam...
Ditunggu update nya gan...

Kalo berminat, ane juga punya tanah yang bisa dikerjasamakan untuk lahan perkebunan atau pertanian di Jawa Tengah sana...

Untuk lebih jelas nanti cek trit ane yang ini gan
https://m.kaskus.co.id/thread/5832a26ac2cb17fe628b456b/tanah-sawah-di-banyumas-jawa-tengah-kerjasama

Siapa tau ane juga bisa join di ide investasi agan ini kalau sudah jadi... emoticon-Big Grin
Masuk akal..
Namun permasalahannya mnrt ane tidak sesederhana itu gan..
Tetangga ane seorang ibu2, hobinya dia adalah berkebun, halamannya hampir penuh oleh segala macem tanaman sayur mayur termasuk cabe...
Bbrp hari yg lalu dia bilang, oh pantes harga cabe skrg mahal..
Emang knp bu..? Tanya saya.
Tuh pohon cabe saya gk ada yg jadi, buahnya dikit itupun keriting pendek2...
Saya lihat memang betul.
Nah permasalahan disini bukan krn keterbatasan modal, atau kurangnya petani menanam cabe, tp krn faktor alam, banyak petani yg tidak maksimal panen cabenya.
Di DKI saja suply cabe dari daerah hanya terpenuhi 50% dari total kebutuhan normalnya.
Klo untuk cabe saya percaya gan sangat minim permainan kartelnya, krn cabe tidak bertahan lama, cepat busuk. Tidak seperti komoditi lainnya.
Coba aja agan tanya supir2 truk di pasar induk kramatjati. Petani cabe ketat dlm menentukan syarat truk yg digunakan untuk mengirim cabe, mereka maunya yg keluaran baru krn takut klo truknya keluaran lama, resikonya jika mogok, telat sehari saja, bisa dipastikan sebagian cabe busuk. Cabe cepat busuk krn sifatnya menghasilkan panas, jika disimpan bertumpuk2 yg dibagian dalam suhunya akan panas, ini yg menyebabkan gampang busuk.
×