alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587ad0ee60e24b1f578b456c/disindir-ahok-soal-dosen-anies-semua-profesi-punya-hak-sama
Cool 
Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama
Jakarta - Dalam debat Cagub DKI semalam, Basuki T Purnama alias Ahok sempat menyindir paparan Anies Baswedan dengan sebutan dosen. Menurut Anies, setiap profesi termasuk dosen, memiliki hak yang sama.

"Ya saya rasa harus kita hormati profesi guru, profesi dosen, menghormati profesi apapaun. Setiap warga negara memiliki hak yang sama apapun latar belakang profesinya," kata Anies saat menyapa warga di Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (14/1/2017).

Menurut Anies, kesamaan hak itu juga berlaku untuk hak politik. Dia menyesalkan, ada pernyataan yang menurutnya kurang menghormati profesi pengajar.

"Jangan lupa republik ini didirikan mayoritas pendirinya adalah guru, kaum pendidik. Dan jangan lupa Panglima Besar Jenderal Sudirman beliau sebelum menjadi tentara adalah seorang guru SMP," kata Anies.


"Jadi sayang sekali ada statement yang justru tidak memberikan apresiasi yang cukup pada guru dan dosen. Tapi bagi saya nggak masalah, saya akan tetap fokus dengan program," sambung Anies yang juga merupakan mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Penyebutan kata dosen dalam debat semalam mengemuka saat Ahok menanggapi program Anies. Menurut Ahok, pembangunan infrastruktur tetap penting, di samping pembangunan masyarakat.

"Kami tidak hanya bangun fisik, kami ingin perbaiki orang. Kami bangun fisik, danau, sungai rapi, ini benda mati. RPTRA ini benda mati tetapi dikaji dengan penataan sosial agar masyarakat betah," jelas Ahok.

Ahok pun mengatakan pembangunan manusia tanpa pembangunan fisik adalah teori. Ahok mengatakan Anies adalah dosen.

"Kalau membangun manusia tanpa benda mati itu ibarat teori, dosen ngajar di kampus tapi nggak ada action. Kami tahu tujuan dan visi ya harus membangun fisik dan memperhatikan SDM. Saya kira calon nomor 3 ini dosen," kata Ahok kepada Anies.DOSEN



Anies Sayangkan Ahok Remehkan Profesi Dosen


VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan angkat bicara soal pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menyinggung soal profesi Anies sebagai dosen saat debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat malam, 13 Januari 2017.

"Jangan meremehkan profesi apa pun, dan setiap warga memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi apalagi guru dan dosen," kata Anies Baswedan saat kampanye di GOR Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Januari 2017.

Karena itu, Anies sangat menyayangkan sekali dengan pernyataan Ahok yang telah mencederai seorang yang berprofesi sebagai dosen.

"Jadi saya menyayangkan Pak Ahok yang meremehkan profesi guru dan dosen. Saya rasa hormati semua profesi sebagaimana kita juga ingin profesi kita hormati," katanya.

Anies menjelaskan bahwa para pendiri bangsa Indonesia seperti halnya, Soekarno, Hatta, Syahrir, Agus Salim, dan Jenderal Soedirman merupakan seorang guru sekolah menengah pertama (SMP).

"Sebelum jadi tentara, beliau guru SMP, dan ketika jadi panglima tidak pernah membentak-bentak. Tidak pernah mencaci maki. Beliau menjadi panglima tegas, tapi santun, kerjanya total," ujar Anies.

REMEH

Selamat Hok, ente bakal nambah musuh gara2 bacot emoticon-shakehand
Suara dosen pun melayang emoticon-Big Grin
udah cs soalnya dia ama yang salah nyebut dia mentri
Beda dong dosen ame guru... pake disamain lagi...
Capek deh
dosen cuma pinter teori doank
praktek mah belum tentu
buktinya kena reshuffle
kalo emang benar dosen beneran pinter di dunia kampus dan di dunia nyata di lapangan sana, mustinya semua dosen itu udah jadi konglomerat donk, walk the talk, kalo pepatah bule itu, nyata nya enggak kan? jangan trlalu mendewakan dosen lah, mereka juga manusia biasa kok
memang benar dosen punya hak sama dgn yg lainnya, tapi pemilih pintar udah bisa nilai lah kalo anies di jadikan gub kira kira di lapangan ntar kek bijimane hasilnya
pilih yg pasti pasti aja
anies itu masih di awang2, bagus dalam tutur kata, terbukti ancur di lapangan, makanya kena reshuffle
ane yakin tadinya ahok mo ngomong dosen kek anies cuma ngebacot doank (serasa bawain kuliah ke mahasiswa nya)
cuma karena gak tega, cuma dibilang anies itu dosen, suruh sambung sendiri di pikiran kalian masing2
gak ada yg salah kok sama ucapan ahok bilang anies itu dosen
emang benar anies itu dosen kan?
ntar di cap penistaan dosen lagi, taik semua tuh haters
Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama
Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama
perasaan lebih nyakitin yg manggil dia menteri deh, itu tuh yg ngadep ke lawan debat aja gak brani
gigit cwe berkacamata itu joni emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Memang bekas dosen/rektor paramadina kan emoticon-Wkwkwk
Kebanyaan teori pas debat, implementasi ngambang
kjp plus plus, mengantar anakk,ok oce gak jelas, penegakan hukum tapi teken kontrak taah ilegal ..

Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama

emoticon-Wakaka

Maksud ahok gini lo...
Ente tukang teori yg pada prakteknya terhadap hal yg ente seharusnya jago, yaitu pendidikan, ente gagal dan dipecat.
Cuma kan waktunya dibatesin ira koesno, jd yah disingkat aja
Hanya dosen iq jongkok yg gak mengerti maksud ahok, jelas bukan merendahkan profesinya. Tapi mengatakan pak anies memang seorang dosen yg pekerjaannya berteori di kelas.

Itu analoginya seperti mengatakan pengusaha yg selalu mencari profit atau dinsos yg selalu ingin mencampuri masalah org lain emoticon-Big Grin
youtube-thumbnail


Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama
Koruptor maling germo pengedar nakoba sama banci taman lawang ituh juga termasuk propesi ,apa dapet "hak" yg sama juga pak dosen ?
sepertinya anies lebih seneng disebut 'menteri gagal' dibanding dosen



emoticon-Leh Uga
Ada yg baperan gara² di skak dalam debat emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By qrazyest
Hanya dosen iq jongkok yg gak mengerti maksud ahok, jelas bukan merendahkan profesinya. Tapi mengatakan pak anies memang seorang dosen yg pekerjaannya berteori di kelas.

Itu analoginya seperti mengatakan pengusaha yg selalu mencari profit atau dinsos yg selalu ingin mencampuri masalah org lain emoticon-Big Grin


Dibilang Cuma Berteori Layaknya Dosen, Anies Baswedan Ceramahi Ahok

Nahh ini bilang dosen cm berteori....A..SU...dahlahhh emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By banyakmikir


Dibilang Cuma Berteori Layaknya Dosen, Anies Baswedan Ceramahi Ahok

Nahh ini bilang dosen cm berteori....A..SU...dahlahhh emoticon-Leh Uga


Bangkee tuh yg bikin judul beritanya. Pasti pendukung ahok
emoticon-Leh Uga

memangnya kenapa kalau dosen?
parah bgt emang dia emoticon-Embarrassment
Ah..nasbung harus tau si bapak teori ini ngimana realnya..

Barbuk..

Disindir Ahok Soal Dosen, Anies: Semua Profesi Punya Hak Sama
knapa anis ga baper saat disebut pak menteri yaks
tukang bacot di dpr merangkap terdakwa penista aja boleh, masa dosen gak emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Vandisk
sepertinya anies lebih seneng disebut 'menteri gagal' dibanding dosen



emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak padahal yg nyelekit itu sindiran si mpok emoticon-Big Grin
Ahok menyebut dosen
Silvi menyebut pak menteri
Lebih bergengsi profesi mana coba? (Ga nyampe 5 tahun) emoticon-Wakaka

Anis belum punya ide untuk penyebutan si ahok dan silvi emoticon-Wakaka