alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebuah Kesaksian Menjelang Reformasi Jilid 2
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587ace2ddbd770130e8b456d/sebuah-kesaksian-menjelang-reformasi-jilid-2

Sebuah Kesaksian Menjelang Reformasi Jilid 2

SAYA hanya ingin meluruskan kebenaran sejarah saja, info tentang adanya perkosaan massal puluhan, apalagi ratusan perempuan tionghoa pada peristiwa kerusuhan 98, adalah tidak benar sama sekali. Isu ini tampaknya sengaja dihembuskan LSM komprador untuk merusak kridibilltas negara Indonesia dimata Internasional.

13 Mei 98, saya berada di kampus UI Salemba, untuk menyaksikan acara mimbar bebas, yang dihadiri antara lain advokat kawakan Bang Buyung Nasution, tokoh Malari Hariman Siregar, Ketua Iluni UI Hari Ahmadi. Antara pukul 11 siang, pagar pembatas jalan raya di depan kampus UI digoyang-goyang oleh sekelompok massa. Mereka berteriak-teriak *Hei mahasiswa UI keluar.. Bergabung dengan kami... Mahasiswa UI penakut!'.

Melihat kondisi yang tidak kondusif, acara mimbas bebas yg baru diisi orasi para tokoh nasional dan aktifis tersebut dihentikan dan masing-masing membubarkan diri. Tidak berapa lama kemudian di luar kampus mulai terjadi pelemparan dan pembakaran. Show room yang memasarkan mobil bimantara, isinya dikeluarkan dan dibakar, diikuti pengrusakan kantor Polsek, penjarahan-penjarahan kantor dan gedung Fuji Film disekitar lokasi. Hanya gedung BCA disampingnya luput dari sasaran penjarahan karena dijaga ketat aparat bersenjata lengkap

Pengrusakan awal dilakukan segerombolan preman, kemudian baru masyarakat ikut-ikutan. Sebagian barang jarahan ditumpuk ditengah jalan dan dibakar. Pihak tidak dikenal juga menunjukkan selongsongan peluru kepada media asing yg meliput, entah apa maksudnya. Mungkin ingin menunjukan kepada dunia bahwa telah terjadi penembakan-penembakan terhadap orang sipil, ini hanya dugaan saya saja. Saya juga menemukan dan memungut dua selongsong peluru dan sudah saya serahkan kepada volunteer Kontras di kantor LBH, setelah mengisi form testimoni.

Hanya ada satu korban jiwa yang jatuh dari sipil. Peluru bukan berasal dari aparat PHH. Dugaan saya peluru berasal dari aparat kepolisian yang marah akibat kantornya dibakar massa. Saya menyaksikan Kapolsek keluar membawa senapan dan mengokang kearah kerumunan massa.

Menjelang sore, aksi rusuh mereda. Dengan berjalan kaki saya pulang ke kos di Jalan Menteng Sukabumi, karena tidak ada kendaraan umum maupun taksi yang lewat, setelah mapir lebih dahulu ke kantor LBH Jakarta.

Di tengah jalan saya berpikir kerusuhan ini hanya terjadi di daerah Salemba saja, namun betapa mengagetkan ketika diinformasikan bahwa peristiwa serupa terjadi di berbagai titik dan daerah. Sesampai di kos dan membuka saluran tv, berita mengerikan terus mengabarkan bahkan tentang ratusan korban mati terpanggang di Mall Kelender.

Malam harinya kantor-kantor polisi gelap gulita, penerangamnya dikatikan. Petugas polisi banyak yang tidak berpakaian dinas seperti biasanya. Kota Jakarta menjadi kota merdeka bagi pengendara, mereka berlalu lalang bebas di jalan raya tanpa harus tunduk pada aturan lalu lintas.

Pasca kerusuhan kota Jakarta lenggang dan bagai kota mati. Sampah kendaraan terbakar berserakan di pinggir jalan. Kota Jakarta seperti kota Bagdad pasca serangan biadab negara koalisi AS.

Banyak kisah seram pasca peristiwa kerusuhan. Tetapi tidak ada kejadian pemerkosaan apalagi dalam jumlah massal terhadap etnis perempuan cina. Yang ada korban jiwa ratusan pribumi miskin mati terpanggang di dalam mall, dan berapa korban jiwa tertembak aparat. Ada koran kuning memberitakan arwah-arwah korban yang mati terpanggang itu bergentayangan dan suka usil sama warga setempat.

Puing-puing kendaraan yang dibakar massa berapa minggu teronggok di tepi jalan dan merusak pemandangan indah Metropolitan, namun itu bukan menjadi masalah besar. Cukup orang Madura, canda temen. Terlihat dua dan tiga orang membawa las karbit memotong, mengumpulkan dan mengangkut besi2 itu. Kerjasama yang saling menguntungkan antara petugas kebersihan dan pengais rezeki.

Cerita reformasi terus bergulir. Gelombang aksi mahasiswa dan pendudukan DPR, mundurnya presiden Soeharto, penolakan pertanggungjawaban Habibie - presiden jenius dan paling demokratis. Terpilihnya presiden Abdurahman Wahid alias Gusdur, presideng RI yang eksentrik, atas penggalangan koalisi poros tengah di parlemen. Naiknya Megawati sebagai presiden. Dan topeng kepalsuannya mulai terkuak dan bau busuk kekuasaan menyeruak. Partai PDIP pemenang pemilu 2009, orientasi telah bergeser, partainya wong cilik menjadi partainya wong licik. Korup, asset negara dilego, obligor BLBI diampuni. Serta dinamika politik penuh dusta yang dipertontonkan sampai saat ini.

Dari catatan kesaksian semua ini, patut digarisbawahi oleh kita bersama, bahwa saya hanya ingin menegaskan bahwa tidak ada kejadian pemerkosaan etnis cina pada peristiwa 98,. Sungguh mustahil di tengah kebakaran hebat, ada tindakan pemerkosaan. Jangankan burung, tubuh kita pasti mati lemas dan kekeringan menahan hawa panas api kebakaran, apalagi disinyalir terjadi di daerah jalan protokol Sudirman yang tidak pernah tersentuh dampak kerusuhan.

Misteri dan teka teki tentang berita pemerkosaan baru terpecahkan. Data hoax ini diperoleh oleh LSM komprador dari Kedubes AS, dimana WNI keturunan yang ingin mendapat visa banyak mengajukan diri sebagai pemohon suaka politik. Mereka mendaku korban kerusuhan dan pemerkosaan 98. Kebijakan pemerintah AS memberikan fasilitas bagi korban politik untuk tinggal di negaranya.

Inilah salah satu bentuk pengkhianat WNI keturunan. Demi secuil materi, mereka rela mengorbankan nama baik bangsa dan negara-nya.


Salam Alumni 13 Mei 98.[***]

http://www.rmol.co/read/2017/01/15/276434/Sebuah-Kesaksian-Menjelang-Reformasi-Jilid-2-


Play victim demi mencari keuntungan pribadi adalah udah sifat aslinya, yg rugi adalah bangsa ini emoticon-Nohope
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
goblok emoticon-Wkwkwk
Kapan emang reformasinya, dari waktu Jokowi mulai jadi presiden sampai sekarang, cuman akan, akan dan akan... penasbung segera mulai reformasinya ?????


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh dara999
hmmmmmm, mengerikan
ud keburu ditilep senyap sama pakdhe
ini yg bersaksi bukan habib falsu ato alpukat abal2 kan?
yuk kita lanjut joni emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
Pekok !!! emoticon-Big Grin
Quote:


lol, yg jadi joninya pinguin

kan ada ini bro di list: emoticon-Buldog atau ini emoticon-anjing
Quote:


kurang asek gan, mereka cm kepala doang & gak ada gerakannya
kesaksian si ompong tukang ngibul
hehehe....
Sebuah Kesaksian Menjelang Reformasi Jilid 2
Intinya kalo mau jaidi presiden kudu menang pilpres..
Kalo belom kelar udah diturunin paksa mau sampe kapan?ga bakalan nemu sosok pemimpin sempurna.
"Inilah salah satu bentuk pengkhianat WNI keturunan. Demi secuil materi, mereka rela mengorbankan nama baik bangsa dan negara-nya."

Berita hoax sudah menjadi legenda sejak dahulu emoticon-Matabelo
hidup riziek emoticon-Ultah
saya mau meluruskan pandangan tentang kaum ini.
jadi saya pernah makan bakso tak dinyana saya kepedesan padahal saya pecinta pedas, bahkan seketika ingus mengalir dari hidung saya. Secepatnya saya lap pakai tangan dan slepetin ke bangku... Hal ini merupakan bentuk teguran kepada umat manusia bahwa ketika duduk senantiasa cek ricek kebersihan bangku tersebut.

Dan yang bikin saya terkejut ternyata yang bikin baksonya merupakan bangsa namek yang menyamar ini dapat dipastikan konspirasi bangsa namek agar saya kepedesan emoticon-Marah
Diubah oleh khitun
Quote:


hebat banget nie LSM dapet data sepenting ini dari kedubes AS emoticon-Wow
dan hebatnya lagi, sekarang nasbung percaya mamarika demi bisa coli emoticon-Ngakak
bukannya kemaren" paling anti mamarika n china ya emoticon-Ngakak
mau gua pajang foto2 bukti dr google ke marih?
Repolusi harga nasi emoticon-Mad


Nasbung tuntut naek.gaji ditengah tuntuan memo pepo yg semakin menggila ngejar target emoticon-Mad
Goblok lo, gw nyasar dikampus 3 hari cok
catatan goblok alumni..mmg dia keliling jkt buat mastiin...tp hati2 sj nmpknya pihak yg sdg getol mimpi refolusi sdg getol mnyebarkan isu2 u/ mewujudkan mimpi basahnya.....tingkatkan rasa nasionalisme...jgn cecunguk fesek dijadiin pedoman...ancur nih nkri tercintaemoticon-Berduka (S)
Ane gak percaya dengan pernyataan berita ini Sebuah Kesaksian Menjelang Reformasi Jilid 2
sayangnya keluarga korban uda bungkam

trauma putrinya yg hilang pasca 98, ketemunya udah jadi mayat

ane kenal satu keluarga temen paman yg jadi korban, untungnya cmn rugi material, yg kasihan tetangganya, anak perempuan hilang ga ketemu", pas nyari udah jadi mayat

foto monggo googling sendiri
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di