alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587ac645c0cb1778608b456f/menyikapi-godaan-tren-yang-telah-membudaya
Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya
Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya

Quote:Hidup pada hari ini mudah dan serba praktis. Mau cari apa tinggal nyalakan layar hp lalu masuk di aplikasi mesin pencarian, seketika apa yang dicari akan muncul. Mau tahu yang sedang berlangsung di dunia juga mudah untuk diketahui, hanya dengan membuka aplikasi media sosial saja bisa mengetahui apa yang lagi tren di dunia ini. Hal tersebut memang membuat nyaman seseorang untuk selalu ingin tahu. Tidak ada yang menyalahkan ketika seseorang memuaskan rasa ingin tahunya. Namun kalau terlalu banyak mencari tahu apa yang lagi tren di dunia sama saja memberi berbagai dampak buruk.

Quote:Ketika Tren Menjadi Kegemaran Baru
Quote: Entah mengapa tren menjadi kehebohan tersendiri bagi kebanyakan orang sesuai dengan lingkup dan usianya.Tren seakan menjadi landasan hidup baru, apapun benda (kendaraan pribadi, alat komunikasi, elektronik, pakaian, produk dan masih banyak lagi) yang lagi tren akan diburu untuk dibeli lalu dimiliki. Padahal benda-benda tersebut tidak selalu dibutuhkan dan mereka hanya memenuhi hasrat saja, jika pikirkan lagi tidak gunanya membeli benda-benda trendi tersebut.

Bukan hanya benda-benda saja yang menjadi tren. Sebuah model atau biasanya disebut gaya juga merupakan hasil dari berbagai tren. Misalnya gaya berpakaian dan gaya berbicara. Hal ini wajar jika seperti gaya berpakaian dan berbicara bisa menular terhadap seseorang karena sifat asli manusia yang selalu meniru.

Tren akan selalu muncul sesuai dengan kemajuan zaman dan orang-orang akan terlena lalu menggandrunginya.


Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya


Quote:Haruskah Mengikuti Tren?
Quote:Mengikuti tren adalah sebuah pilihan seseorang dan tidak ada paksaan untuk mengikuti tren. Namun semua orang memiliki kelemahan, di balik kelemahan ini tren akan masuk dan memengaruhinya.

Tren juga tidak musti diikuti. Seseorang harus sadar ketika berhadapan ingin membeli dan mengikuti sebuah tren. Sadar dalam artian sesuai dengan kemampuan dan tidak memaksakan, karena pada realitanya benda dan gaya yang lagi tren banyak dinikmati oleh golongan masyarakat yang berkemampuan lebih dalam hal ekonomi.

Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya


Quote:Bahagia Karena Mengikuti Tren?
Quote:Ada saja orang-orang yang mengklaim dan menyatakan perasaan bahagia karena telah membeli dan memiliki sesuatu yang lagi tren. Namun bagaimana keadaan hati orang-orang yang tidak membeli dan memiliki yang lagi tren?. Indikasi yang akan muncul ialah rasa iri dan berdampak timbulnya perasaan susah hati.

Kebahagiaan tidak selalu datang dari benda atau produk hasil dari sebuah tren. Rasa bahagia bisa ada dari hal sederhana, misalnya berbagi cerita dengan teman-teman. Karena ketika terjadi perbincangan sang pembicara akan merasa dihargai saat ia berbicara didengarkan. Orang-orang berbahagia karena memiliki benda yang terlahir dari tren mungkin sudah terbiasa mendapatkan rasa bahagia dari materi saja dan lupa caranya bagaimana berbahagia yang sederhana.

Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya


Quote:Menyikapi Tren Adalah Pilihan Bijak
Quote:Hidup pada zaman sekarang adalah dilema. Semua keinginan akan timbul begitu saja di dalam diri. Ada saja benda, produk, dan gaya yang sedang ngetren muncul di waktu dekat dan hal ini akan datang dalam waktu yang terus-terusan. Dilema ketika ada keinginan untuk membeli dan memiliki sesuatu yang lagi tren. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena semua orang akan merasakannya.

Sikap kritis wajib dimiliki untuk menghadang godaan dari berbagai macam yang lagi tren. Karena yang lagi tren belum tentu bermanfaat dan benda yang lagi tren belum tentu dibutuhkan. Simpulnya dipikirkan lagi sebelum membeli dan mengikuti yang lagi trendi.

Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya


Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya

Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya

Spoiler for Sumur :
Hafufu [Pertamax di trit sendiri bobo dulu aah]
tren juga harus pilih"
bergayalah sesuai isi dompet ente emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By profaxekaskus
tren juga harus pilih"
bergayalah sesuai isi dompet ente emoticon-Big Grin


Sepakat bray emoticon-Ngakak
Gaharus ikutin tren gan,sudah tau aja cukupemoticon-Cool
ciptakanlah tren sendiri emoticon-Cool
atas ane suka godain janda
ane mah gak pernah ikuti trend yg aneh aneh paling rambut model apa
gak pernah di warnai
Trit TS adalah Edukatif dan informatif serta Brainatif, begitu!!! emoticon-Motret
komen greget
Hidup sesui aja ama kantong bray
emoticon-Recommended Seller

Menyikapi Godaan Tren Yang Telah Membudaya
Ikuti tren sesuai kapasitas dompet aja emoticon-Ngakak
ya liat dompet dulu gan....mumpuni gak
klo ane mh simpel, byk2 bersyukur aja ama Tuhan atas apa yg udah kita nikmatin, dg tetap memotivasi diri agar terus berkembang ke arah yg lbh baik gans... hehee
Keep qonaah emoticon-Mewek
tren main internet gan gimana ilanginnya emoticon-Big Grin
tidak seharusnya mengikuti trend kalau diri kita dtidak sanggup...
Asal jangan maksud buat pamer dan karena gengsi aja bre. . emoticon-Toast
Tren yang mengikuti ane... emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
Jadi diri sendiri dan apa adanya tanpa ikut2an tren kekinian yg sangat guoblok itu lebih ketjeh bre emoticon-Cool
tanggapannya variatif ye emoticon-Malu







GEMBOK DULU AH