alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587a8711dac13e7f428b456a/risalah-hatimungkin
Risalah hati......(Mungkin.....)





Duh sorry gan ikut nyampah dimari.Semoga ga salah kamar ga salah ruang.Hehehe.



Disini ane mau sedikit kelumit hidup ane gan.Mulai dari mana yaa enaknya...hmm hmm..Ah mungkin dimulai dari sedikit pribadi ane yang nerd.Orang bilang ane itu manusia Agnostic, ane itu kemasuk orang yang dulu nya percaya akan eksistensi Tuhan tapi ga pernah percaya sama semua ajaran yang dibuat oleh Tuhan itu sendiri.Ane berkutat di hidup begitu selama 5 taun dimulai di waktu SMA sampe kuliah.

Hidup ane waktu itu ancur banget.Ane ga ada pegangan hidup belangsakan,seenak jidat,ga tau aturan yang bener-bener ane sesalin adalah.........NYUSAHIN ORANG TUA ane yang cuma sebelah(read:Janda).Di waktu itu ane cuma sibuk ama dunia ane sendiri dimana ane ga peduli sama orang sekitar ane.Sangat sangat sibuk dengan semua pemikiran gila di otak ane,sampe ane ga pernah sadar ato lebih tepatnya ga tau diri.Dimana ane berpikir ga ada yang sayang ama ane di dunia ini dan ane sanggup hidup seorang di dunia tanoa bantuan siapapun termasuk Tuhan ane sendiri waktu itu.

Tapi jujur waktu di fase ini ane ga pernah ngerasain apa itu nikmat hidup dan kenyamanan hidup.Karna baru ane pikir sekarang-sekarang.Dimana kita ga punya pegangan hidup,kepercayaan akan suatu hal yang Maha,dan tak adanya suatu aqidah di dalam hati dan jiwa kita.Hidup tuh gersang segersang-gersangnya.Ane waktu itu hidup hanya sekedar hidup....bangun tidur,makan,boker,maen,buat masalah,pulang ke rumah terus tidur.Kejadian itu terus berulang setiap harinya sampe ane dulu kuliah dan DO dari kampus ane.

Di waktu DO kuliah ini ane bener-bener kaya dapet hidayah dari ALLAH SWT.Waktu itu seperti biasa ane buat masalah lagi yang bikin pusing keluarga.Itu udah ke sekian kalinya ane bikin masalah dan ga pernah jera.Yang ane kaget waktu itu adalah ngeliat nyokap nangis kaya orang gila terus lari ke dapur bawa pisau....Dan ngancem bunuh diri depan ane.Itu yang bikin ane shock "Kayanya gua udah kelewatan banget deh.Gua harus berubah.Gua hidup ga bisa gini-gini terus"

Waktu ane udah punya tekad berubah,ane mulai nata hidup ane.Ane mulai nyari kenapa kok begini amat gaya hidup ane.Seinget ane dulu pribadi ane ga begini amet normal-normal aja.Ane coba kaji diri coba ngerenung dan cari apa akar masalah ane bisa kaya gini.Akhirnya ane dapet dan ane tau kenapa ane begini...

Ane baru inget ada hal yang bikin penasaran banget,ganjel banget di hati ane ini.Itu adalah....pencarian temen yang secara ga langsung bikin ane murtad dulu jaman SMA......


Setelah ane tau apa akar masalah dari semua kelimut yang nyelimutin logika juga hati nurani ini.Ane cepet-cepet nyari temen yang jerumusin anae itu dan coba buat beresin semua hal ini.Ane punya tekad "Gua harus sembuh.Gua ga mau bikin nyokap terus sakit kaya gini.Cukup gua yang GILA.Jangan sampe nyokap ikut sakit kaya gua" di waktu itu ane berfikir seperti itu.

Ane coba cari keliling kota,ane ubek semua sudut kota yang berkemungkinan doi ada disitu.Dan hasilnya nihil gan.Ane di waktu itu ga nemuin temen kecil kampret ane tersebut.Hari berganti menjadi minggu...minggu berganti menjadi bulan dan ane masih sibuk nyariin tuh orang namanya Allah selalu punya rencana dan selalu bakal tau yang terbaik buat hambanya.Mungkin dulu Allah ga langsung nemuin ane sama sobat kampret ane ntu karna Allah tau waktu itu cuma logika ane yang mikir ane siap buat ketemu sama sobat ane tapi batin ane ga.Di waktu tuhan tau udah bener-bener siap Allah selalu ada cara buat wujudin apa yang hambanya mau.Akhirnya ane ketemu secara ga sengaja sama temen ane di tongkrogan ane tanpa disengaja tanpa di duga-duga.Di waktu itu emosi ane campur aduuk banget "Anjir akhirnya ketemu juga" begitu ane pikir waktu itu.Tanpa ada persingungan apapun di waktu itu ane coba buka obrolan ama doi dan ga ada gontok-gontokan pure ane cuma ngobrol seperti biasa sama sobat ane itu.Secara gitu 5 taun ane ga ketemu ama doi kalopun kebetulan ketemu dulu ane selalu ngindar dari dia.Di saat ane ngobrol sama doi Allahualam ane ga tau.Tapi ane ngerasain ada sesuatu yang keluar dari tubuh ane dan itu bikin ane plong gan.Sangat plong dan bikin hati ane tentram juga adem waktu itu.

Di saat itu ane.................

Dilanjut disini ya gan.hehehe Quote:Sekeping Cerita Di Kala Muda
"No deity will save us; we must save ourselves," and "We are responsible for what we are and for what we will be,"
Uhuy.
SFTH satu belokan lagi gan emoticon-Hammer (S)
Yah kentang.

emoticon-Mewek
emoticon-sudahkuduga
Saat ente pengen berubah dan menemukan agama lagi, kenapa harus nemuin temen SMA itu dulu? Motifnya apa??
Yaaahhhhh... Kentang 😪
Risalah hati......(Mungkin.....)
Quote:Original Posted By sadako88
Risalah hati......(Mungkin.....)


anjeeer emoticon-Ngakak
Agnostik tapi masih percaya hidayah ALLAH SWT..

Agnostikmu diragukan, dek emoticon-Malu
Agnostik macam apa enih bre emoticon-Marah
Judulnya menyayat hati jomblo bre
Lah sial gw di kentangin emoticon-Blue Guy Bata (L)
lanjutannya mane gan?? buset dahhh ud seru baca dr atas, taunya kentang emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By vaaviivoo
Yah kentang.

emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By zetsjar
Lah sial gw di kentangin emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Original Posted By takoyaki01
lanjutannya mane gan?? buset dahhh ud seru baca dr atas, taunya kentang emoticon-Mad (S)


Iya gan mau coba buka cerita di room sebelah.Takutnya salah kamar.hehehe
Sarapan dulu sana. . emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By LVAI
Agnostik tapi masih percaya hidayah ALLAH SWT..

Agnostikmu diragukan, dek emoticon-Malu


Quote:Original Posted By ale.tomo
Agnostik macam apa enih bre emoticon-Marah


Mungkin ane masuknya ke Agnostik teisme ya hu.hehehe.Maafkan kalo ane nya kurang berwawasan cuma mau cerita-cerita aja emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By erri90
Mungkin ane masuknya ke Agnostik teisme ya hu.hehehe.Maafkan kalo ane nya kurang berwawasan cuma mau cerita-cerita aja emoticon-Smilie


kalo mau tau lebih banyak tentang agnostik, kapan-kapan kita ngobrol sambil ngopi deh.
Quote:Original Posted By LVAI


kalo mau tau lebih banyak tentang agnostik, kapan-kapan kita ngobrol sambil ngopi deh.


Mangga gan.hhe