alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587621632e04c8574e8b4568/komplain-pelayanan-after-sales-lg-sangat-mengecewakan
Komplain Pelayanan After Sales LG sangat mengecewakan
Pada tanggal 22 Desember 2016 saya membeli TV LG 49UH610T dari CV Delta Electronic melalui SENSOR. Tanggal 23 Desember 2016 TV dikirim ke rumah ditest berfungsi semua. Pada tanggal 1 januari 2017 tiba-tiba port USB TV tidak berfungsi seperti sebelumnya, tidak bisa membaca harddisk ataupun flashdisk, saya langsung telp ke service center LG 14010 dan dibuatkan tiket.
pada tanggal 2 Januari 2017 teknisi datang ke rumah untuk pengecekan, dari hasil pengecekan teknisi menyimpulkan harus diganti modulnya. Saya ditanya teknisi apakah TV masih garansi atau tidak, setelah itu saya jawab TV baru saya pakai 10 hari dan masih garansi, kemudian teknisi menjanjikan akan datang kembali untuk penggantian modul. Akan tetapi sampai saat ini tidak datang-datang juga, dugaan saya karena TV saya masih garansi teknisi malas datang karena dia tidak bisa mendapat uang, pengalaman 2 tahun yang lalu dengan teknisi LG ketika datang ke rumah langsung menawarkan penggantian part dengan harga yang tinggi(dugaan saya dimarkup oleh teknisi) karena sudah tidak di cover Garansi. sehingga ketika ada penggantian part yang ditanggung garansi teknisi malas kembali untuk memperbaiki.
Setiap hari saya telp ke Customer Service LG 14010, selalu dijawab dengan normatif akan kami cek dengan tim Teknisi, akan kami jadwalkan Teknisi untuk datang kembali, tapi sampai saat ini terhitung 10 hari sejak pertama saya telpon ke service center LG tidak ada tindakan dan hasil yang konkret. Saya sangat kecewe dengan pelayanan after sales LG, dan saya kapok untuk membeli product LG. Dengan surat pembaca ini saya mengultimatum LG jika tidak ada teknisi yang untuk memperbaiki sampai tanggal 13 Januari 2017, saya minta uang saya dikembalikan silakan anda ambil TVnya saya tidak butuh pelayanan yang buruk seperti ini.

Nomor Tiket : RNP170108071346

Komplain Pelayanan After Sales LG sangat mengecewakan
Sertakan invoice service ya

Tx


Tumben sc lg jelek
Quote:Original Posted By partoholic
Sertakan invoice service ya

Tx


Tumben sc lg jelek


Betul kata agan ini kalo posting di SP sertakan bukti agar gak dikira curhat.... emoticon-Toast
gak dikasih invoice atau apa pun sama teknisinya bro
Klo curhat msh dua tikungan lagi gan....:nyantai
dikasih nomor telp service center bogor 0251-8344611, ditelp nomornya gak bisa, yakin tuh service center bogor masih ada????
ude mulai rese nih merek nyusul sodaranya yg ude mulai rese
Quote:Original Posted By ngxl
gak dikasih invoice atau apa pun sama teknisinya bro

yg dibold bikin gak diservis2
lha wong ndak dibuatin invois yapa diproses emoticon-Ngakak (S)
kalo ada SC di kota si om datengin aja
ato minimal main dealer
entar bisa langsung diproses 2x24jam kok
pelayanan LG klo serpis menyerpis enak kok om, gak berbelit2
kecuali yah dikota si om emang lagi bapuk aja sih kinerjanya LG emoticon-Peace
Quote:Original Posted By Centriga
yg dibold bikin gak diservis2
lha wong ndak dibuatin invois yapa diproses emoticon-Ngakak (S)
kalo ada SC di kota si om datengin aja
ato minimal main dealer
entar bisa langsung diproses 2x24jam kok
pelayanan LG klo serpis menyerpis enak kok om, gak berbelit2
kecuali yah dikota si om emang lagi bapuk aja sih kinerjanya LG emoticon-Peace


kan udah ada nomor laporan nomor ticket masa tidak ditindak lanjuti,masa harus datangin Sevice Center juga, sama juga boong donk ngapain gue telp ke 14010, mendingan gue bawa TVnya langsung ke service center, percuma donk ada pengaduan 14010
Quote:Original Posted By ngxl


kan udah ada nomor laporan nomor ticket masa tidak ditindak lanjuti,masa harus datangin Sevice Center juga, sama juga boong donk ngapain gue telp ke 14010, mendingan gue bawa TVnya langsung ke service center, percuma donk ada pengaduan 14010

lah itu si om sendiri ngomong emoticon-Ngakak (S)
mending bawa ke serpis center toh ketimbang telpan telpon nuggu kepastian ampe semrawut gini emoticon-Ngakak (S)
apapun kondisinya, namanya servis yah paling enak kita yg dateng om
karena apa? ya karena teknisi, spare part & peralatan lebih lengkap ditempatnya sana
dan lebi enak cepat di data biar lgsung diproses emoticon-Ngakak (S)
selain itu tau sendiri kan negara kita masalah pelayanannya antar manusia kek gimana emoticon-Ngakak (S)

lagian yg nakal itu teknisinya
jamin deh itu belum dicatet invois karena teknisi gak ngasi invois
lah gimana dproses ama pusat kalo gak ada invois buat di data dan diproses??? emoticon-Betty (S)
Case Closed, ya hari ini Teknisi LG sudah datang ke rumah, Permasalahannya ternyata TV yang saya beli bukan peruntukan untuk pasar Indonesia, padahal yang beli bilang garansi Indonesia resmi, ternyata barangnya untuk pasar Australia.

Harusnya pihak LG harus memebritahu informasi yang jelas bahwa TV saya bukan peruntukan untuk pasar Indonesia sehingga saya push garansi ke pihak penjual bukan pihak LG. Sebelumnya mohon maaf.

Samsul is the best menurut ane...lenovo juga parah
Di jkt samsul ga ada yg nyaingin best servis
Turut prohatin gan
Quote:Original Posted By ngxl
Pada tanggal 22 Desember 2016 saya membeli TV LG 49UH610T dari CV Delta Electronic melalui SENSOR. T

Komplain Pelayanan After Sales LG sangat mengecewakan


Wah bogor ya?
saya seh waktu service di LG (TV ortu di tangerang, dibawa ke service center jakarta by teknisi LG) puas seh sama after sales LG.
Mungkin beda service center beda kualitas kali ya?

Edit: tapi kok urutan chatnya agak aneh ya emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By ngxl
Case Closed, ya hari ini Teknisi LG sudah datang ke rumah, Permasalahannya ternyata TV yang saya beli bukan peruntukan untuk pasar Indonesia, padahal yang beli bilang garansi Indonesia resmi, ternyata barangnya untuk pasar Australia.

Harusnya pihak LG harus memebritahu informasi yang jelas bahwa TV saya bukan peruntukan untuk pasar Indonesia sehingga saya push garansi ke pihak penjual bukan pihak LG. Sebelumnya mohon maaf.



Coba tanya ke yang jual, jelasin kasusnya dan tanya soal garansi tvnya.
Harusnya kl tv yang dijual di sini sih garansi Indonesia, soalnya menurut saya jarang ada penjual yang impor tv sendiri hehehe.
Sorry dopost
Quote:Original Posted By Nacht
Coba tanya ke yang jual, jelasin kasusnya dan tanya soal garansi tvnya.
Harusnya kl tv yang dijual di sini sih garansi Indonesia, soalnya menurut saya sih jarang ada penjual yang impor tv sendiri hehehe.


Barangnya produksi Indonesia bro/made in indonesia, cuma bulan peruntukan pasar Indonesia tapi untuk export ke Australia, ga tahu tuh orang dapat barangnya darimana.
Quote:Original Posted By ngxl


Barangnya produksi Indonesia bro/made in indonesia, cuma bulan peruntukan pasar Indonesia tapi untuk export ke Australia, ga tahu tuh orang dapat barangnya darimana.


Udah konfirm ke yang jual belum gan??
Biar sama2 enak juga, kan sayang beli tv baru tp ga ada garansi
menurut gw aftersales lg lumayan bagus, dulu ganti panel lcd pelayanannya cepat. gak tau deh sekarang kalo kaya gitu
Quote:Original Posted By ngxl


Barangnya produksi Indonesia bro/made in indonesia, cuma bulan peruntukan pasar Indonesia tapi untuk export ke Australia, ga tahu tuh orang dapat barangnya darimana.


Coba cek di website lg indonesia, ada ga tipe tv ente di sana. Iseng2 jalan ke toko elektronik gede macam ec ato es dan hipermarket macam c4, ada ga tipe tv ente.
Quote:Original Posted By teke29
Coba cek di website lg indonesia, ada ga tipe tv ente di sana. Iseng2 jalan ke toko elektronik gede macam ec ato es dan hipermarket macam c4, ada ga tipe tv ente.


Kemaren dijelasin oleh teknisinya secara type product meemang ada dijual di Indonesia dengan type 49UH610T cuma di serial number itu ada kode khusus negara untuk negara mana product tersebut diperuntukkan. Jadi type 49UH610T indonesia dengan australia itu berbeda, contoh frekuensi tv/DTV nya ada perbedaan sehingga komponen/sparepart juga beda walaupun secara seri product sama dan secara fisik keliatan dr luar sama persis tapi komponen dalamnya berbeda, begitu penjelasan dr teknisinya bro, klo orang awam gak bakal tahu kalau itu itu export ke luar negeri karena tahunya dr serial numbernya bukan typenya.