alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Gatra.com /
Pelni dan ASDP Akan Layani Pelayaran Muara Angke-Kep Seribu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a689ed675d4947f8b4578/pelni-dan-asdp-akan-layani-pelayaran-muara-angke-kep-seribu

Pelni dan ASDP Akan Layani Pelayaran Muara Angke-Kep Seribu

Pelni dan ASDP Akan Layani Pelayaran Muara Angke-Kep Seribu
Jakarta, GATRAnews - Menhub Budi Karya Sumadi menunjuk PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry untuk melayani angkutan penumpang dari Pelabuhan Muara Angke ke Kepulauan Seribu. "Kami akan tingkatkan servis dengan menunjuk Pelni dan ASDP, untuk menggantikan kapal rakyat," ujar Menhub, usai menjenguk korban terbakarnya kapal Zahro Express, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (2/1).

Dalam tiga hari ke depan, Kemenhub meminta Pelni untuk menyubtitusi kekurangan-kekurangan dari kapal rakyat. "Saya tadi sudah berkoordinasi dengan Pak Dirut (Pelni) agar diakomodasi," tutur mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu.Menurut dia, seperti dikutip Antara, kedua perusahaan "pelat merah" itu dapat diandalkan dan akan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik.Dalam waktu dekat ini, Kemenhub akan melakukan pengecekan kapal yang beroperasi di Muara Angke. Kapal yang dinyatakan aman akan diberikan kesempatan untuk melayani penumpang, sedangkan yang tidak sesuai standar keamanan akan dilarang.Budi Karya mengharapkan, kapal rakyat memiliki pelayanan yang lebih baik untuk penumpang dan memperhatikan sisi keselamatan dengan serius."Kapal rakyat harus menambah pelayanan yang bersifat keamanan dan kenyamanan. Kapal rakyat akan kami nilai, pada mereka yang punya kualifikasi baru diperbolehkan berlayar," ujarnya.Berdasarkan data Kemenhub, hingga Senin (2/1), penumpang KM Zahro Express dipastikan berjumlah 184 orang, dengan rincian korban selamat sebanyak 130 orang, korban meninggal di RS Polri 22 orang, dan RS Cipto Mangunkusumo 1 orang.Sementara korban dirawat RS Atmajaya 22 orang, empat di antaranya dirujuk ke RSPAD dan satu orang ke RS Polri, di RS PIK dua orang dan RS Pluit tujuh orang.KM Zahro Express tujuan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, terbakar di sekitar Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, pada Minggu pukul 09.00 WIB, ketika berlayar menuju Pulau Tidung.

Editor: Tian Arief

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jabod...gke-kep-seribu

---


- Pelni dan ASDP Akan Layani Pelayaran Muara Angke-Kep Seribu Menhub: KNKT Akan Klarifikasi Manifes Penumpang KM Zahro Express
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di