alexa-tracking

Ahok: Harusnya di Cilincing Ada Embung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a64b8e05227bd458b4568/ahok-harusnya-di-cilincing-ada-embung
Ahok: Harusnya di Cilincing Ada Embung
Jakarta - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja
Purnama (Ahok) hari ini blusukan ke Cilincing,
Jakarta Utara. Agenda blusukan- nya kali ini
adalah mengecek saluran air yang ada di
wilayah tersebut.

Saat melihat kondisi saluran air di Cilincing,
cagub nomor urut 2 itu mengatakan seharusnya
ada embung untuk menampung air hujan dan
aliran permukaan ( run off ) di wilayah sekitarnya.

"Jadi di sini, salurannya itu turun. Dia tidak ada
tempat jatuh ke bawah. Harusnya di sini ada
embung, makanya saya mau cek. Selain ada
rusun, ini ada danau. Sehingga air-air itu bisa
jatuh ke tempat yang lebih rendah. Kalau
enggak, dia kan enggak bisa lari," kata Ahok
usai blusukan di Cilincing, Jakarta Utara, Senin
(2/1/2017).

Setelah melihat-lihat permukiman di kawasan
Cilincing, Ahok menilai ada kesalahan.
Pembangunan rumah tidak menggunakan
saluran. Dia mengatakan akan melakukan
pengecekan ke Dinas Tata Air serta memberi
instruksi untuk membuat embung.

"Itu tadi, ini embung akan kita cek ke tata air.
Kenapa belum bikin, mungkin terbatas. Saya
sudah instruksikan. Bikin embung itu gampang,
kasih swasta yang mau beli tanah. Cuma
masalahnya, kalau di utara, tanah itu lumpur.
Kalau di daerah Ciracas, daerah selatan atau
timur, kita tinggal kasih orang, tanah dikeruk.
Nah kan kita alat berat terbatas. Kalau kita mau
bikin danau, kan alatnya mesti tarik lagi," jelas
Ahok.

"Kita utamakan bersihin, ada 1.167 saluran.
Tahun ini beberapa tempat juga sudah enggak
banjir. Dia masih (ada genangan) dua jam. Nanti
kita utamakan yang prioritas," lanjutnya.
Selain itu, salah satu solusi yang disampaikan
Ahok untuk mengatasi pembangunan
permukiman yang tidak menggunakan saluran
adalah rumah susun.

"Apalagi rumah ini sudah kesalahan semua nih.
Bangunan-bangunannya sudah enggak pakai
saluran. Nah ini kan kebongkar salurannya.
Makanya kita siapin rumah susun. Tapi saya
katakan, rumah susun juga mesti ketat, harus
dipakai sidik jari. Kalau enggak dijual, rumah
susun begitu bagus," jelas mantan Bupati
Belitung Timur itu.

https://m.detik.com/news/berita/d-3386065/ahok-harusnya-di-cilincing-ada-embung
Embung terlalu biasa.
Kota mengapung baru ruar biasa.
emoticon-Toast
ahok for DKI 1 emoticon-Kiss
KASKUS Ads
emoticon-Angel ninggal jejak ah.. sambil nunggu timses terapung
Ga penting embung, yang penting ganteng maksimal emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Wahh gak tau kalo ahok ke cilincing tadi

Btw di cilincing ada waduk, di marunda , gak tau deh udh jadi apa blom, sejak jokowi gub waduk bru dibikin

Ada jga embung yg gak terlalu besar tapi, kira2 5-10 ha

Lokasinya di belakang asrama brimob cilincing- jl bakti cilincing
Tapi sekarang mulai berkurang karna jadi tempat buang sampah warga
Ada juga yg bikin kandang bebek atau ayam utk beternak disana

Mau gw laporin tapi ada rumah temen gw disitu gak enakan dah
Ywdah lah biar lurahnya/tata air setempat aja yg kerja.

emoticon-Cool
Ini yg td dihadang lg? emoticon-Ngakak.. dah lah hoax mending lu meratapi nasib bntr lg masuk bui emoticon-Leh Uga

Fokus penjarakan penista agama!! emoticon-Cool

Ahok: Harusnya di Cilincing Ada Embung

Ahok masih bikin danau, ketinggalan jaman banget...

Jelas gw pilih no.1 bisa melayang kotanya... berpikir maju ya kaya AHY....

Hidup AHY

Anak Habib Yudhoyono
Ente kalah solusinya sama Kota Terapung emoticon-Cool
udah ada rencana buat gusur lagi ni emoticon-Leh Uga
Quote:


agan orang baik, tapi agan diam.....

tau kan maksudnya apa...?
Quote:


yah msih mending gan kalo ahok msih blusukan sampe ke cilincing drpda dia cuman meratapi aj. yg jdi masalah ke depan itu gimana kalau ahok gak dipenjara? ada usul?
Quote:


sungai cilincing warnanye bening biar dikate butuh embung itu mah gak penting yang penting itu

ganteng ganteng terapung.
Quote:


kepanjangan AHY keren bray emoticon-Leh Uga
Quote:


Anda menista AHY

KAFIR emoticon-Traveller
Quote:


Singkatannya Super banget
emoticon-Angel
Quote:


Ane nge vape, udah gak isep super
kota mengapung lebih ntapsemoticon-Recommended Seller
bilang ja modernisasi ya hogg

jangan sok nyalahin bangunannya....




hidup AHY
avatar Habib yudhoyono
bangun Kota terapung!!!