alexa-tracking

Kenapa Dia Muncul Kembali ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a5e8160e24bff4b8b456c/kenapa-dia-muncul-kembali
Kenapa Dia Muncul Kembali ?
Entah kenapa menjelang akhir tahun 2016 hinggal awal 2017 sepertinya ramai di media sosial mengenai Kujang / Palasik. Apa mungkin doi kesepian hingga dia mencari keributan alias kehebohan agar doi dapat dikenal kembali ? Atau itu hanya sebuah ke isengan orang menggunakan drone ? entah lah mari kita kenal lebih dekat mitologi tersebut dari sudut pandang minangkabau

Mengenal Pelesit (bahasa Minangkabau: Palasik) menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minangkabau dan Melayu adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau pelesit bukanlah hantu tetapi manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Pelesit sangat ditakuti oleh ibu-ibu di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan pelesit adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis pelesit tersebut.

Ilmu pelesit dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang pelesit maka anaknya pun akan jadi pelesit.

Pada umumnya pelesit bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badannya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepalanya yang melayang-layang mencari makan.

Jenis-jenis pelesit

Jenis pelesit ada bermacam-macam. Menurut jenis makanannya pelesit dapat dibagi sebagai berikut:

Yang memakan bayi dalam kandungan sehingga bayi tersebut lahir tanpa ubun-ubun / mati dalam kandungan
Yang memakan bayi yang masih rapuh sehingga bayi tersebut sering sakit-sakitan / meninggal
Yang memakan mayat bayi yang sudah dikubur

Dalam Budaya Populer

Dalam serial terbaru HBO Asia, Halfworlds, Palasik merupakn salah satu demit yang ditampilkan dalam wujud manusia. Palasik diperankan oleh Hannah Al Rashid sebagai Marni yang diceritakan memiliki senjata berupa cakar dan cincin yang menyimpan racun, dan Adinia Wirasti sebagai Nadia, Palasik misterius yang berdandan seperti Assassin dalam Assassin's Creed.


Pelesit yang lepas kepalanya disebut pelesit kudung.

Dan Inilah Video Fenomenal Palasik / Kuyang Yang Muncul Di Kalimantan Di Siang Hari Pada Akhir Bulan Desember 2016





Kenapa Dia Muncul Kembali ?

dia. ... dia siapa bray ?
Quote:


gila lu cepet banget pake bot ye ?
wogh kepala terbang
anjir pelesit ... emoticon-Takut (S)

Ane suka takut kalo urusannya sama yang ghoib2.

emoticon-Takut
Malem2 baca ginian emoticon-Takut
Omong kosong bray..
Quote:


Dia mah, kecepatanya ga ada apa2nya kalo dibandingin sama icen bray
wah
weh
woh
gak ngerti gituan om emoticon-Big Grin
komeng dulu, baca kemudian
Itu spertinya drone...
baca dulu ye bre
op warnet ya brayemoticon-Recommended Seller
Quote:



iye.. itu drone...

Waktu kecil, kebetulan ane tinggal di Padang, sekitar tahun 90 gan. Masih sepi. Jadi kalau main magrib pasti di cariin sama Bundo, terus ane selalu pakai kalung dari akar pohon & tanaman bilang Bundo supaya ngga di gigit & di hisap darahnya.
Tapi ane masih penasaran gan, dia kan ngga pakai sayap cuma kepala aja yg terbang kok bisa, terus gimana caranya dia melawan Gravitasi bumi. Menurut saya itu cuma mitos supaya orang tua menjaga anak-anak dengan baik. Tapi selama ini belum ada saksi mata & korban.
Serem betul palasik ni emoticon-Takut
adek atut om emoticon-Frown
Ga bisa wafer, hemat kuota emoticon-Big Grin
wa orang padang dulu pas SMP ada tuh kakek2 jualan sapu lidi lewat depan rumah abang gw yg punya anak bayi <5 bulan umurnya, cuman nenteng 1 sapu buat modus jualan dia, tu kakek sering nongkrong kalo uda lewat rumah gw, duduk di depan rumah tetangga 1 nomor sesudah rumah abg gw ( rumah komplek/perumnas ). Setelah banyak gosip antara ibu2 sekitar rupanya anak abg gue kena sakit sering nangis malam ga mau tidur terahir dibawa ke orang pinter katanya ada yg ganggu. Abis tu ga nongol2 lg tu kakek anjing wa sumpahin dia mati kalo beneran dia yg palasik anak abg gue. Untungnye anak abg gue udah SMA sekarang ga ada masalah sehat2 aja dia cowok btw