alexa-tracking

Daftar Tarif Baru Pengurusan STNK dan BPKB

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a39a6d675d4e63f8b456a/daftar-tarif-baru-pengurusan-stnk-dan-bpkb
Daftar Tarif Baru Pengurusan STNK dan BPKB
Daftar Tarif Baru Pengurusan STNK dan BPKB

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), 6 Desember 2016 lalu.

pengganti PP Nomor 50 Tahun 2010 itu mulai berlaku pada 6 Januari 2017 mendatang.
Dalam PP 60/2016 tersebut, pemerintah menaikkan tarif pengurusan surat-surat kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Tarif yang dinaikkan yakni penerbitan dan pengesahan surat tanda nomor kendaraan, penerbitan buku pemilik kendaraan bermotor dan penerbitan tanda nomor kendaraan bermotor.

Kepala Bidang Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Kombes Pol Refdi Andri mengungkapkan, kenaikan tarif kepengurusan surat kendaraan bermotor itu diberlakukan secara nasional. Artinya, besaran tarif yang dipatok di tiap daerah di Indonesia adalah sama.
"Iya, sama. Pada dasarnya, kami ingin meningkatkan penerimaan negara bukan pajak. Itu aturan dari Kementerian Keuangan. Polri tinggal menjalankan aturan dari pemerintah," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Berikut daftar kenaikan tarif pengurusan STNK dan BPKB:

Daftar Tarif Baru Pengurusan STNK dan BPKB

http://otomotif.news.viva.co.id/news...-stnk-dan-bpkb

Daftar Tarif Baru Pengurusan STNK dan BPKB
pelaksanaan nya apa bisa bersih seperti itu? ... prosedur mengurusnya apa tdk dipersulit?

apa ada calo di loket yg akan membantu kemudahan pengurusan dg ongkos 'sekedarnyaaaaa'?
oke.. masih panjang bro..
Kenaikan sich its ok..
Tapi apa bisa bebas calo? Dan apa dipermudahkah jika mengurus sendiri?
Edan .....
Calo menurut saya masih diperlukan. Berikut kemudahan yang saya alami.

Bayar pajak stnk. Saya beli motor bekas, bukan atas nama saya di stnk. Untuk perpanjangan harus ada fotokopi ktp sesuai stnk. Alamat di stnk sudah pindah, tidak diketahui keberadaannya.

Pake calo tambah 200rb. 1jam selesai tidak ribet.

Perpanjangan sim, perlu surat sehat. Dapat surat sehat harus antri di puskesmas dan bayar.
Pake calo tambah 100rb. Tidak perlu surat sehat, tunggu 1jam lsg foto.

Mudahnya hidup ini dengan adanya calo.

Anda yakin calo perlu dihapus?

Kalo anda nganggur ga ada kerjaan waktu banyak mungkin enak ga perlu calo. Klo yg sebaliknya?
Lagi butuh duit banget nih smp kenaikan 100-300 persen... Pdhl klo d jaman sby dulu yg beginian pasti dah banyak yg ngritik, dan d kaskus dah banyak yg maki2 "dasar kebo" dll

Tp skrg kok sepi amat yah yg beginian
Klo dr data itu, ada daerah (kab) yg sdh lbh dulu menaikan tarif plat nmr roda 2 seharga 2017.
ladang sedekah ,,,ehlasin aza
emoticon-Ngakak
Asal bersih aja gpp kok...gak ada pungli maksudnya
Quote:Original Posted By MonkeyMajik
Calo menurut saya masih diperlukan. Berikut kemudahan yang saya alami.

Bayar pajak stnk. Saya beli motor bekas, bukan atas nama saya di stnk. Untuk perpanjangan harus ada fotokopi ktp sesuai stnk. Alamat di stnk sudah pindah, tidak diketahui keberadaannya.

Pake calo tambah 200rb. 1jam selesai tidak ribet.

Perpanjangan sim, perlu surat sehat. Dapat surat sehat harus antri di puskesmas dan bayar.
Pake calo tambah 100rb. Tidak perlu surat sehat, tunggu 1jam lsg foto.

Mudahnya hidup ini dengan adanya calo.

Anda yakin calo perlu dihapus?

Kalo anda nganggur ga ada kerjaan waktu banyak mungkin enak ga perlu calo. Klo yg sebaliknya?


idealnya.. setelah kendaraan bermotor berpindah tangan kepemilikannya maka disegerakan untuk balik nama.. maximal pada waktu perpanjangan STNK.

perpanjangan SIM memang harus diperlukan surat sehat.. untuk meminimasi lakalantas..

Calo? Maaf.. memang mungkin mempermudah anda secara pribadi.. tapi selain melanggar sistem dan hukum, tindakan yang memakai calo itu artinya anda mengabaikan/mendahulukan kepentingan diri anda sendiri..

maaf tidak bermaksud menyinggung
Tarifnya lumayan juga.