alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inikah Video Gus Dur Dukung Ahok yang Ditolak Pengadilan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a336ac1d77067488b456d/inikah-video-gus-dur-dukung-ahok-yang-ditolak-pengadilan

Inikah Video Gus Dur Dukung Ahok yang Ditolak Pengadilan?

Kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga kini memang masih menjadi topik yang paling ramai dibahas masyarakat Tanah Air.

Selain telah ditetapkan sebagai tersangka pada 15 November 2016 lalu, Ahok pun telah menjalani sidang perdananya pada Selasa, 13 Desember 2016 di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.



Kasus dugaan penistaan agama tersebut juga memunculkan banyak tanggapan dari berbagai tokoh penting, salah satunya sebuah video yang baru-baru ini beredar di internet yang memperlihatkan kebersamaan Ahok dengan almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ketika kampanye pemilihan gubernur Bangka Belitung 2007.

Dalam kesempatan itu, Gus Dur yang juga didampingi Yenny Wahid menyatakan bahwa politik sebenarnya tidak ada hubungannya dengan soal agama.

Pernyataan Gus Dur


Pernyataan Gus Dur tersebut pun dihubungkan dengan polemik yang terjadi kini apakah ucapan Ahok yang menyebut ayat suci Alquran, yaitu surat Al Maidah 51 termasuk dalam penodaan agama.

Belum bisa baca Quran udah ngomongin Quran. Berani.

Jadi karena itu, mantap saja semuanya nyoblos Ahok.

Peganglah ini. Kalau omongan orang tolol, nggak usah didengarkan, betul?

Ada yang mengatakan, orang Kristen dan orang Yahudi tidak akan rela dengan kamu Muhammad sampai kamu ikut agama mereka.

Saya bilang, ayat ini tidak ada urusannya dengan Gubernur, betul? Kenapa? Karena kalau orang Kristen dan orang Yahudi tidak rela dengan kita, kita juga tidak rela dengan agamanya siapa pun, betul nggak?

Apa Anda mau salat di belakang orang Yahudi? nggak mau. Salat di belakangnya orang Kristen? Salat di belakangnya orang Cina? nggak mau.

Tapi kalau pemerintahan, tidak apa-apa. Nah begitu, kita harus tahu dong. Dimana makenya ayat, jangan sembarangan aja.

Kita semua harus sama-sama memilih orang yang pandai untuk pemerintahan. Betul?

Basuki sudah membuktikan diri menjadi bupati yang baik di Belitung Timur.

Nggak usah takut-takut, saya dari Jakarta demi kebenaran. Bahwa urusan politik itu tidak ada hubungannya dengan agama. Jadi kalau nyoblos Ahok, tidak berarti kita ikut agamanya dia. Kita lihat dia sebagai calon gubernur yang baik.

Dalam video tersebut Ahok pun merasa bangga karena ada sosok seperti almarhum Gus Dur mengingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang menggunakan isu agama.

Syukur karna di Indonesia ada Gus Dur. Saya kira sulit mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia karena terlalu banyak oknum-oknum elit yang korupsi lalu menggunakan sara agama dan ras untuk menghalangi pemimpin jujur menuju kesejahteraan.

Video kontroversial tersebut juga konon ditolak tayang pengadilan. Hal tersebut pun diutarakan Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto.

Ia menolak permintaan penasihat hukum Ahok terkait penayangan video Ahok di Kepulauan Seribu pada 17 September 2016 dan video Gus Dur saat kampanye di Bangka Belitung.

"Untuk menayangkan video yang berdurasi 9 menit dan 7 menit serta lampiran selebaran, setelah kami bermusyawah dengan pimpinan majelis itu tidak perlu ditayangkan," kata dia saat menanggapi permintaan penasihat hukum Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).


http://citizen6.liputan6.com/read/26...lak-pengadilan

TERUNGKAP ! Ternyata Gus Dur yang Mengajari Ahok Mengenai Surat Al Maidah
versi 1 menit

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
wah ada pidio baru nih.
kmaren2 kok ndak nongol yah??
padahal pidio lama jg
Kenapa si terdakwa ni bawa bawa Gusdur emoticon-Big Grin


Seandainya gusdur masih hidup ente juga bakal ditampolin ama gusdur emoticon-Smilie


Penista agama mah semua orang ga akan menaruh simpati walopun mewek nya level dewa emoticon-Ngakak



Besok jgn lupa akting lagi ya koh emoticon-Wkwkwk
bibib berani debat gak ya kalo gusdur masih ada?
Quote:



Yang ane quote nabi kayaknya
Gw simpen video nya ah.
Beda kualitas gus dur dengan yang sekarang
Inikah Video Gus Dur Dukung Ahok yang Ditolak Pengadilan?
gusdur bilangnya "tionghoa"
Quote:


Jleb
Jualan nama gus dur biar dapet simpati
Hopeless bener2 ni orang emoticon-Ngakak
Wajar hakim menolak, ga ada korelasi antara kasus penistaan oleh ahok sama pidato nya gus dur
Quote:


lawak aja gann..
Gue baru ngeliat nih videonya emoticon-Matabelo
Ayo nastak kerja keras


Berharap dpt suara yg lumayan dri simpatisan GUSDUR yg memiliki suara sah untk pilkadal jakarta
ditolak karena orangnya sudah meninggal

belum tentu kalo orangnya msh ada ttep dukung ahok

dan belum tentu juga kalo orangnya msh ada ga ngedukung ahok

makanya ga relevan mungkin menurut majelis hakim
banyak nasbung pengen eksis di pemerintahanemoticon-Ngakak
masa nayangin video gitu aja gak bisa
emang video bokep apa?emoticon-Betty
Quote:


punya kapling sorga lu ya emoticon-Wakaka
Di tunggu akting meweknya lgi ya hok emoticon-Wkwkwk
gus...
Quote:


orang uda meninggal jangan dibawa2lah. niat gusdur ngomong dahulu dengan keadaan sekarang mungkin berubah.
orang hidup aja bisa berubah ngomongnya, dan ada video nya juga loh. masih inget kata2 "hancur negara ini kalo jokowi jadi presiden"???
masih hidup orgnya tanya langsung, berubah gak tu omongan si doi.
klo baca itu d resapi d renungkan.. jgn baca cm sekedar baca..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di