alexa-tracking

Konflik Kebebasan Beragama Tertinggi di Jawa Barat, Kok Bisa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a269812e257a9338b4567/konflik-kebebasan-beragama-tertinggi-di-jawa-barat-kok-bisa
Konflik Kebebasan Beragama Tertinggi di Jawa Barat, Kok Bisa?
Liputan6.com, Bandung - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandung mencatat konflik kebebasan berkeyakinan dan beragama di Jawa Barat (Jabar) tertinggi dibanding daerah lain sepanjang 2016.

Sebanyak 20 kasus terkait kebebasan berkeyakinan dan beragama itu dinilai terpicu oleh longgarnya penegakan hukum oleh pemerintah sehingga hal tersebut kerap kali terjadi.

Menurut Direktur LBH Bandung, Arip Yogiawan, longgarnya penegakan hukum oleh pemerintah terkait kebebasan berkeyakinan dan beragama tersebut membuat pelaku intoleran melakukan intimidasi dengan menggunakan nama kelompok yang berbeda.

"Ada beberapa aktor yang berubah," kata Arip Yogiawan di Bandung, Selasa 27 Desember 2016.

Dia mengatakan seluruh kasus terkait kebebasan berkeyakinan dan beragama itu merupakan salah satu konflik yang didampingi secara hukum oleh lembaganya.

LBH Bandung menyatakan selain kasus kebebasan berkeyakinan dan beragama, pendampingan secara hukum juga dilakukan untuk 10 kasus sengketa perburuhan, enam kasus kerusakan lingkungan dan ekologis, enam kasus kriminalisasi petani, serta enam kasus kebebasan berekpresi dan berpendapat.

"Kasus kebebasan berekspresi dan berpendapat seperti pembatasan seni gerak pantomim oleh polisi, pelarangan pentas Tan Malaka oleh ormas, pembatalan dan larangan diskusi tentang keberagamanan oleh ormas, pembubaran diskusi intelektual di kampus oleh ormas dan kampus, serta pembubaran lapak baca yaitu Perpus Jalanan Bandung," kata Arip.

Kasus lainnya yang didampingi secara hukum yaitu empat kasus perempuan, tiga kasus konflik lahan, dua kasus kriminalisasi pejuang lingkungan dan satu kasus penggusuran.

http://regional.liputan6.com/read/26...barat-kok-bisa

Ini jabar enak-nya digempabumiin kyk aceh dulu emoticon-Big Grin
Emg disana sgt tidak ada toleransi. Ane kuliah disana cm bentar tp tiap hr liat aksi biadab mereka. Bikin umat agama lain kayak binatang
Wihh....jawa barat tertinggiemoticon-Matabelo
Karena gubernur Jabar dari partai Ikhwanul Muslimin.
Jangan macem-macem ente emoticon-Cool
Jabar telolet.
2D bertebaran.
Pihak berwenang mendukung.
berarti fungsi pemerintahan daerahnya yang gak jalan
Kurang tempat mengembangkan diri bre


Di jabar, elu mau cari tempat olahraga umum di mana?
Mau cari tempat hang out publik non komersial di mana selain di Bandung?

Semua fasilitas itu cuma ada di komplek perumahan summarecon, harapan indah, sedayu galaxi, kemang pratama, komplek apartemen milik podomoro dan developer lain. Semua fasilitas itu khusus penghuni komplek

Rakyat kecil mah mingkem aja

Energi muda tak tersalurkan lewat kegiatan positif, akhirnya bikin komunitas yang negatif




Buktinya, selangkah dari jakarta, di kota depok, kurangnya fasilitas ruang terbuka publik membuat masyarakat menyerbu UI dan memfungsikan komplek kampus UI yang asri sebagai ruang terbuka publik



Padahal harga tanah di depok gak semahal di jakarta, tapi krisis ruang terbuka publik malah terjadi di situ, lahan di kuasaia pengembang dan pengusaha kos kosan
Quote:Original Posted By sarotherodon
Kurang tempat mengembangkan diri bre


Di jabar, elu mau cari tempat olahraga umum di mana?
Mau cari tempat hang out publik non komersial di mana selain di Bandung?

Semua fasilitas itu cuma ada di komplek perumahan summarecon, harapan indah, sedayu galaxi, kemang pratama, komplek apartemen milik podomoro dan developer lain. Semua fasilitas itu khusus penghuni komplek

Rakyat kecil mah mingkem aja

Energi muda tak tersalurkan lewat kegiatan positif, akhirnya bikin komunitas yang negatif




Buktinya, selangkah dari jakarta, di kota depok, kurangnya fasilitas ruang terbuka publik membuat masyarakat menyerbu UI dan memfungsikan komplek kampus UI yang asri sebagai ruang terbuka publik



Padahal harga tanah di depok gak semahal di jakarta, tapi krisis ruang terbuka publik malah terjadi di situ, lahan di kuasaia pengembang dan pengusaha kos kosan


OOT bray. itu DP lu bukunya si campbell kan. Bagus ga buat inroductory biology, gue ada rencana mau beli itu buku bray. emoticon-Big Grin
masyarakat jabar terkenal ramah dan seneng guyub, apalagi kuliner yg diproduksi ama orang sunda,, wuiiih...

tapi kenapa giliran begini gampang dikomporin yak?


sistem edukasi di sana gmana si?
Quote:Konflik Kebebasan Beragama Tertinggi
di Jawa Barat, Kok Bisa?


Nggak tau
Saya walaupun seorang nasrani katolik turunan tionghoa sangat mendukung langkah tegas FPI menegakkan aqidah, serta sangat mendukung habieb riziek menjadi gubernur jabar agar jabar diberikan barokah serta kemudahan bagi rakyatnya utk masuk surga.
Ya iyalah nasbung homebase
tenang saya kira ini hanya masalah kecil

mari kita berdo'a dan merenung agar masalah cepet terselesaikan emoticon-Salaman
markas sumbu pendek otak 2d 10cc emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By ibrahimsina3


OOT bray. itu DP lu bukunya si campbell kan. Bagus ga buat inroductory biology, gue ada rencana mau beli itu buku bray. emoticon-Big Grin


Bagus bray, gw udah khatam campbell sejak SMA emoticon-Cool

Biasa di pasaran adanya edisi ke 8
Kalau bahasa Indo bukunya tiga jilid, kalau bahasa Inggris bukunya cuma 1


Kalau edisi zaman baheula kaya edisi 3 atau edisi 2 biasanya lebih murah, tapi gak se tenar yang edisi 8

Edisi 9 versi cetaknya sampai sekarang belum gw temukan di pasaran Indo, padahal di luar udah keluar edisi 10

Biasa kalau anak kedokteran harus edisi terbaru



Kalau anak bio tergantung dosen, apalagi kalau masih biolum, biasanya dosen bio di Indonesia entah kolot atau mempermudah pengajaran, masih mengacu ke biosistematik zaman dulu (pengalaman)

Tapi sekali lagi, tergantung dosen soal edisi baru atau lama yang lebih cocok

Mudah di baca dan jadi acuan ajar banyak dosen




Paling suka cari musuh mungkin, diajarin PKS. emoticon-Traveller
Coba tanyakan aher emoticon-Embarrassment
jabar gitchu loch emoticon-Embarrassment
Karena namanya saja sudah Jawa BARAT (BAnyak RAdikalis keparaT).

Tapi alasan logisnya mungkin di sana banyak banget pesantren yang pengajarannya kurang bagus. Bukannya diajari faham yang menjurus toleran, damai, sabar, tapi malah justru yang radikal, penuh kebencian/prasangka, paranoid. Di Ciamis itu kayaknya banyak banget pesantren atau plang menuju pesantren sepanjang jalan utama pas saya lewat menuju Tasikmalaya. Pas aksi Wiro Sableng kemarin kan diberitakan banyak banget peserta dari kabupaten satu itu. Itu baru satu kabupaten. Belum yang lain yang ikut berkontribusi.


Quote:Original Posted By chuifen.chow
Saya walaupun seorang nasrani katolik turunan tionghoa sangat mendukung langkah tegas FPI menegakkan aqidah, serta sangat mendukung habieb riziek menjadi gubernur jabar agar jabar diberikan barokah serta kemudahan bagi rakyatnya utk masuk surga.

emang kurang barokah apaan sekarang?