alexa-tracking

BKPM: Jumlah Pekerja Asing di Indonesia Sangat Rendah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a23fbd44f9f78088b456b/bkpm-jumlah-pekerja-asing-di-indonesia-sangat-rendah
BKPM: Jumlah Pekerja Asing di Indonesia Sangat Rendah
BKPM: Jumlah Pekerja Asing di Indonesia Sangat Rendah


Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengungkapkan, pekerja asing atau Tenaga Kerja Asing (TKA) di Indonesia masih sangat rendah. Total TKA di Indonesia saat ini hanya 74 ribu orang atau 0,062 persen dari total tenaga kerja sebanyak 120 juta orang.

Thomas mengatakan, angka tersebut masih sangat rendah jika dibanidng dengan negara-negara lain. "Di Qatar 94 persen tenaga kerja asing, di Uni Arab Emirat bahkan 96 persen, Singapura 36 persen yang itu mungkin ekstrem ya. Tapi Amerika Serikat 16,7 persen, Malaysia 15,3 persen, dan Thailand 4,5 persen," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Untuk terus berkembang diperlukan investasi asing. Pasalnya, asing juga membawa teknologi internasional, pengetahuan, serta jaringan pemasaran internasional. Oleh karena itu, dia bilang TKA kerja asing juga dibutuhkan untuk mendukung investasi.

"Mereka biasanya menggunakan tenaga kerja asing dalam proses konstruksi di tahapan awal investasi," ungkap Tom.

Dari data Izin Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja tercatat, pekerja asing pada tahun 2011 mencapai 77.307 orang, tahun 2012 sebanyak 72.427 orang, tahun 2013 di level 68.957 orang, kemudian menurun tipis di posisi 68.762 orang.

Pada tahun 2015 jumlah TKA menjadi 69.025 orang dan pada 2016 menjadi 74.183 orang. (Amd/Gdn)

http://bisnis.liputan6.com/read/2691...-sangat-rendah

Sapa ituhari yg bilang kebanjiran Tenaga Kerja ASING. Goblok kuadrat. Liat Malaysia 15,4 % , pantesan Malaysia lebih maju dr Indon. Goblok sudah yg bilang kebanjiran Tenaga Kerja Asing emoticon-fuck
image-url-apps
Penduduk asli aja masih banyak yg ngangguremoticon-Leh Uga
image-url-apps
Tau darimana? Tugas BKPM mengurus permohonan izin yang terkait penanaman modal asing, bukan mengawasi tenaga kerja asing...
KASKUS Ads
Penduduk asli yang mana? Jawa, Cina, Dayak, Asmat, Melayu, Sunda ?
Quote:


image-url-apps
Quote:


Konteksnya kan lagi bahas tenaga kerja asing.
Kalo ane sebut "penduduk asli", masa ente masih gagal paham yg mana ?


Kebanyakan makan mecin cap sara nihemoticon-Wakaka
image-url-apps
seiring dengan membaiknya ekonomi dan tingkat kemakmuran rakyat tenaga kerja asing juga akan meningkat, hanya kaum madesu yg bangga negaranya ga ada tenaga kerja asing yg artinya negaranya miskin hingga tak ada yg menjadi owner yg mempekerjakan orang asing sebagai buruhnya emoticon-Traveller
image-url-apps
74ribu banyak blok!
Itu yg resmi pake izin visa dan surat kerja
Yg ilegal bisa sepuluh kali lipatnya blok!!!
image-url-apps
Quote:


kau bandingkan aja sama TKI kita yg kerja diluar..kalo lu ngerasa ga fair...kau bandingkan aja apple to apple brapa pekerja kita di taiwan atau HK..

belom lg hitungan ilegalnya blok..


kau kerja jd TKA di negri orang boleh, TKA kerja di negri kau ga boleh..


kayak suatu kaum, usik orang boleh, pas di usik kebakaran jenggot..

pantes ga bisa maju negri ini..


makanya sumbu jgn pendek, panjangin sikit biar ga langsung kebakaran jenggot


emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


eh tolol tki kita kerja diluar lewat jalur resmi tolol!
surat2 dokumen izin kerja komplit!
kalaupun ada yg ilegal kalo ketangkap juga diproses sesuai aturan negara yg bersangkutan dan kita2 di sini kaga bakal intervensi!

otak lo dimana tolol? cari makan dan berstatus WNI tapi masih bela negara luar! mati aja kaw penghianat!
Quote:


sama kan....

di sini yg ilegal juga ditangkepin kok gan..........


selow yah......emoticon-Smilie







emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


komen lo ini kayak lo berak habis itu lo makan sendiri emoticon-Smilie


gw ga bela luar, gw cuma heran sama ketololan lu, jgn2 lu ga sekolah emoticon-Hammer