alexa-tracking

Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a235ba2c06e5a618b4569/generasi-muda-harus-siap-tinggal-di-apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen

Di kota-kota besar, memiliki rumah hanya akan tinggal impian bagi sebagian besar masyarakat. Alih-alih tinggal di landed house, harganya malah kian tak terjangkau. Belum lama ini, survei yang dilakukan oleh rumah1.2.3 dan KarirCom menyimpulkan bahwa lima tahun kedepan, kaum millenial dengan gaji Rp 12 juta perbulan sekalipun, tidak bakal bisa membeli rumah di Jakarta.

Quote:"Dengan penghasilan Rp 12 juta per bulan, Gen Y tidak lagi mampu membeli rumah yang sebenarnya terjangkau oleh mereka saat ini. Pasalnya, saat harga rumah mencapai Rp 750 juta, cicilan yang harus dibayarkan adalah Rp 5,6 juta, padahal kemampuan mencicil mereka hanya 30% gaji, yakni Rp 3,6 juta." hasil riset rumah1.2.3 dan karircom


Dikota-kota satelit macam Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, harga hunian tapak sudah tidak berbeda jauh dengan harga property di Jakarta. Hal inilah yang kemudian mengilhami sejumlah developer membangun hunian vertikal. Terutama di sepanjang akses sistem transportasi Jabodetabek. Yakni jalur LRT, MRT dan KRL.

Pembangunan kawasan hunian baru di luar pusat Metropolitan merupakan bentuk upaya peremajaan kota (urban renewal). Yakni, salah satu solusi mengatasi masalah keterbatasan lahan perkotaan untuk perumahan. Demikian hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk, Dr. Cosmas Batubara.

“Peremajaan kota adalah suatu upaya mengganti sebagian atau seluruh unsur-unsur lama dengan unsur-unsur baru, dengan tujuan untuk meningkatkan vitalitas dan kualitas lingkungan. Nantinya, kawasan tersebut akan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kota secara keseluruhan. Ini merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan lahan di perkotaan,” ujarnya.

Cosmas Batubara yang juga dikenal sebagai mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat, lantas merinci sejarah perjalanan program pengadaan perumahan rakyat sejak Indonesia merdeka hingga saat ini.

Di era Presiden Joko Widodo program pengadaan perumahan dilakukan dengan menggabungkan Kementerian Pekerjaan Umum dengan Kementerian Perumahan Rakyat (PUPR). Program pengadaan Satu Juta Rumah juga telah diluncurkan pada 2015 untuk memenuhi program nasional pengadaan kebutuhan 15 juta rumah.

Guna mendukung program satu juta rumah untuk hunian pertama dengan klasifikasi khusus tersebut, Agung Podomoro meluncurkan proyek apartemen Podomoro Golf View di Cimanggis. Menggandeng BUMN Wijaya Karya selaku kontraktor, apartemen ini menyediakan tipe satu kamar yang dibanderol dengan harga Rp 198 juta sesuai klasifikasi hunian bersubsidi. Sementara tipe dua kamar, dilepas pada harga Rp 330 juta.

Agung Podomoro menjelaskan, PGV merupakan solusi bagi keluarga muda dan professional muda dengan kebutuhan bersosialisasi dan mobilitas tinggi. PGV nantinya dilengkapi dengan stasiun LRT sendiri serta hanya berjarak 100 meter dari pintu tol Cimanggis sehingga menjadi pertimbangan efisiensi bagi penghuninya. Apartemen ini akan dikembangan menjadi kota mandiri dengan luas 100 hektar. Di dalamnya dibangun masjid yang megah, fasilitas pendidikan bertaraf internasional, kawsan komersil, café dan restoran serta jogging track dan bike track.


OkeZone
Kompasdotcom


Quote:Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen


Ali Tranghada selaku Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch memperkirakan bahwa dalam 10 tahun mendatang apartemen akan menjadi hunian lazin di kota-kota besar di Indonesia. Ada beberapa hal yang mendasari apartemen sebagai kebutuhan hunian masa depan yaitu

Gaya Hidup dan Produktifitas

Bagi kaum muda yang memiliki gaya hidup praktis dan memiliki aktifitas padat yang menuntut kecepatan dan pergerakan dinamis, serta sebagian besar waktunya di habiskan di luar akan membuat pemilik hunian tidak sempat mengurusi kebutuhan dan perawatan hunian. Untuk itu, apartemen adalah pilihan hunian yang tepat.

Efisien

Apartemen kebanyakan dibangun di dekat pusat bisnis, komersial, kesehatan, pendidikan dan hiburan sehingga akan mempermudah penghuni dalam melakukan kegiatan-kegiatannya. Biasanya juga harga apartemen di lokasi strategis lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga rumah yang berloaksi strategis.

Lebih Mandiri

Tinggal di apartemen akan menuntut seseorang untuk bersikap rasional, efisien, simpel, praktis, dan mandiri. Selain itu, mereka diharapkan dapat menghormati kemajemukan dimana keputusan dan aktivitas apapun yang akan kita lakukan harus dipertimbangkan betul agar tidak mengganggu penghuni lainnya. 


Rumah tahanan gratis tuh bre emoticon-Wkwkwk
Oke gan, ane pertimbangkan tinggal di apartemen.
Msh ada rumah mertua yg bisa di tingkatin
rumah susun kali om emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By rajamangsa
Rumah tahanan gratis tuh bre emoticon-Wkwkwk


Silahkan duluan gan, emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By budimanali
Oke gan, ane pertimbangkan tinggal di apartemen.


Sip gan, it's your choice
kgak ah breh kgak besosialisasi di rumah nya .. menyendiri aje entar, kecuali punya kerjaan yang padat

Ane pilih nginep di hotel bintang tujuh deh bray . .

emoticon-Angkat Beer
Quote:apartemen ini menyediakan tipe satu kamar yang dibanderol dengan harga Rp 198 juta sesuai klasifikasi hunian bersubsidi. Sementara tipe dua kamar, dilepas pada harga Rp 330 juta.

lumayan ya bray harganya, kalo harga sewanya berapaan ya bray emoticon-Bingung
gak ah..apartment gak ada halamannya..hambar emoticon-Ngacir
ane tdi barusan baca berita teks berjalan di metr* tv apa tv on* katanya 48% warga jakarta gk punya tempat tinggal sendiri .. emg bener kondisi dsna seperti itu ?? emoticon-Bingung (S)
Lebih nyaman rumah konvensionalemoticon-Cool
Rumah keong noh
Makin susah aja beli tanah.
Jadi ya kudu beli apartement
Rusun aje bre, emoticon-Embarrassment
ane bikin rumah aja lah
Di tempat ane apartemen di isi ama orang negro sama cabe2 an peliharaan om2 doank gan
apartment tipe studio aja
utk keperluan kerja / kuliah
trus jumat pulang ke rumah di pinggiran jakarta
senin subuh balik ke apartment lagi
lebih ekonomis gitu
pnya apartment emang penting, tapi punya rumah di atas tanah adalah wajib buat hari tua nanti
begitu pensiun kerja, apartment nya tinggal di jual, atau buat anak yg mo meniti kerja


Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen
siap2 aja...
tp kalau di daerah kecil mah g ada apartemen
×