alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan Cs Grab Mengecewakan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a1f179e74040d548b4572/pelayanan-cs-grab-mengecewakan

Pelayanan Cs Grab Mengecewakan

Tgl 29 desember, saya ketinggalan tas anak2 berisi baju anak2 di dalam mobil Grab yg saya naiki

Nih ss riwayat driver
Pelayanan Cs Grab Mengecewakan

Saya sangat menghormati sikap Grab untuk menjadi penengah antara driver n saya, tpi sampe skrg tdk ada kabarnya dlm aduan saya ini.
Pdhl yg saya inginkan no tlp driver yg bersangkutan, tpi pihak cs Grab tdk memberikan no driver yg saya minta.
Tpi sampai skrg pihak Grab tdk ada kbrnya.... Stiap saya tlp blgnya no tlp driver tdk aktif.

Untuk Grab, saya mohon di berikan no tlp n alamat driver yg bersangkutan, kalo pihak Grab tidak dpt memberikan solusi dlm mslh ini

SAYA HARAP PIHAK GRAB PROFESIONAL DALAM MASALAH INI, JGN MERUGIKAN KONSUMEN DGN BERBAGAI MACAM ALASAN.....
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
tante...

ketinggalan tas di taksi manapun itu ndak bisa 100% nyalahin taksinya. apalagi kalo taksi bagus biasanya suka bilang atau ada tulisan "barang jangan sampe ketinggalan".

kalo taksinya kabur bawa barang tante itu juga resiko penumpang. namanya juga barang ketinggalan. kata istilah mah... "finders keeper", yang nemu boleh nyimpen.

kemauan sang penemu untuk membalikkan barang itu juga bergantung personalnya ya. perusahaan taksi nggak bisa maksa supir untuk ngganti barang yang hilang atau mereturnya. soalnya kalo ada aturan seperti itu, gw akan sering sering kehilangan laptop atau hp di taksi.
Diubah oleh daikitsu
Quote:


Saya cmn minta no tlp n alamatnya driver, untuk konfirmasi
Kebetulan drivernya dkt rmh ortu saya.
Tidak ada kata2 saya untuk minta ganti rugi.... Saya hanya butuh konfirmasi keberadaan tuh barang.
Pihak Grab punya data driver, knp tdk memberikan no tlp driver??? Mslh clear
Cs Grab memberikan jalan sebagai penegah antara mitra n konsumen.... Tpi sampai detik ini tdk ada konfirmasi dari pihak Grab soal aduan saya

Kalo permslh digantung tdk jelas begini, apa gunanya dibukanya layanan aduan barang tertinggal oleh Grab
Mungkin di perjanjian kemitraan antara grab dan driver ada klausula larangan memberikan data pribadi driver ke publik kecuali berkaitan dengan pengungkapan kasus hukum. Mending sis coba telpon cs lagi minta agar driver dihubungi dan atur jadwal ketemu di HQ grab misalnya.
Tlp pertama cs Grab ksh waktu 24jam di proses
Yg ke 2 cs Grab lbh responsif n ramah, blg nya di kabarin karena pihak mitra tlp tdk aktif, tpi sampe skrg tdk ada kabarnya
Ke tiga kmrn tdk ada yg angkat tlp, mungkin msh libur x
Diubah oleh Cebonkz
Quote:


Waktu book ga pake telp/sms dulu kah????
Ane uber selalu telp atau sms (kl telp ga diangkat sm drivernya). Selain biar janjiannya lebih enak ya buat kl ada apa2 saya sudah ada no hp drivernya.

EDIT :

Tp kl CS emang bener Grab sucks dan jangan berharap banyak lah. Dulu pernah ada bbrp kasus dari driver maksa uang cash lg walaupun sudah bayar pake CC, sampe tagihan di CC dobel2, dll. Lapor di app ke grab ga ada follow up apa2 tuh. Kl uber ada issue apa2, saya report di app lgs di refund sama uber balik jd ga ketagih di CC. Itulah yg bikin saya sampe sekarang males pake grab lagi.
Diubah oleh sambal.terasi
Quote:


Makanya saya minta no tlp driver ke cs, karena saya menggunakan fasilitas chat dari grab

Tidak ada salahnya kan saya memastikan keberadaan barang saya yg tertinggal, syukur2 msh ada milik

Pada awalnya suami saranin naik uber, karna suami udh sreg sama uber.... Suami udh pesan uber tapi tdk keluar biaya estimasi nya, lalu saya pesen Grab karena saya udh biasa dgn Grab n tau ada diskon lwt promo, makanya saya pesen Grab... Ee kejadian ini.
Yg saya sesalkan knp Grab tdk follow n kbrin bila ada kendala2 dlm mslh ini, minimal sms lah..... Biar saya tdk menunggu ketidak pastian ini.
Masa saya harus keluar pulsa terus tlp in cs Grab.... Mending kalo kepastian barang saya kembali atau pihak Grab mau ganti.
Tuntutan saya cmn minta no tlp n alamat driver doang
Spoiler for trit:



persis kayak ane. pernah ketinggalan hp di grab. telfon cs minta no hp driver ga dkasih. keburu ilang dah tu hp. beda kaya uber, barang ketinggalan kalo telp cs langsung dkasih no driver.
Diubah oleh djokos77
Quote:


Bingungnya untuk apa di tahan2 tuh no driver.
Kalo pelayanan Cs Grab tdk memberikan no tlp driver untuk apa ada no driver tertera waktu pesan, jujur driver Grab kebanyakan ngk mo tlp yg ada di tlp in... Biasanya saya slalu tlp driver, kmrn karna sibuk ngobrol2 sama anak2 makanya tdk saya tlp, cmn ksh tau posisi lwt chat

Dulu saya pernah ketinggalan kacamata di taksi tapi kembali tuh kacamata, karna cs nya respon cpt..... Nih Grab laaaamaaa bngt n ngk ada kabarnya untuk klasifikasi atau minimal ksh no tlp drivernya n alamatnya driver
loh emang klo pesen grab car ga ada no telp yah? emoticon-Amazed

maaf soalnya saya selalu pake grabbike dan ada no telp drivernya emoticon-Big Grin

setahu gw grab pake apps w*chat sieh untuk chat dari appsnya emoticon-Hammer
Quote:

uber udah punya customer service via tlp? ane baru tau dah, no hotlinenya berapa gan? setau ane uber cuma via email, pengaduan via apps atau twitter aja. Apa ane yang ketinggalan berita ya?
Quote:


No tlp driver ada
Stlh perjalanan, no tlp driver ngk ada.. Cmn rate bintang

Wkt pesan saya tdk mengunakan tlp tpi via chat... Makanya minta no tlp ke cs grab
cs Grab tdk memberikan no tlp driver
Cs Grab bak sok pahlawan menjadi penengah antara mitra driver n saya.... Tpi janji manis cs Grab seakan2 cuci tangan dgn tdk memberikan konfirmasi or pemberitahuan kepada saya sampai detik ini
Di tlp alasannya no tlp driver tdk aktif melulu

Cs Grab koq tdk memberikan no tlp driver???
Cs Grab koq tdk respon dalam permasalahan barang ketinggalan, tpi buka aduan barang ketinggalan??
Cs Grab tidak respon n tindak lanjutin aduan
Ketinggalan barang emg kesalahan saya, pengaduan hak kita sebagai konsumen, tpi dgn sikap cs Grab yg kurang responsif dlm pengaduan ini.... Apa kita sebagai konsumen tidak di rugikan dgn sikap cs Grab????
Justru grab nya harus gitu.
Itu kan bentuk menjaga privasi.
Grab harus jaga privasi pengguna, baik penumpang maupun driver nya.
Grab pasti punya data identitas driver, dilihat dari dokumen asli (KTP/SIM).
Sebaliknya, grab gak punya data identitas asli penumpang.
Jadi bisa aja ada penumpang jahat, makanya grab harus jaga privasi drivernya juga.

Mendingan positive thinking aja. Kalo barangnya bisa ketemu ya alhamdulillah, kalo enggak ya, ttp gak perlu nyalahin grab.
Biar grab nya jalanin proses sesuai prosedur mereka.
Driver grab pastinya punya kehidupannya sendiri, mungkin juga bukan full time driver. Bisa jadi hp nya ilang atau baru ke luar daerah yang susah sinyal makanya susah dihubungi sama grab.
Quote:


Siapa bilang Grab ngk punya data penumpang?? Sistem membaca semua riwayat perjalanan....
Data identitas driver udh pasti Grab punya, makanya saya minta ke cs grab
Soal data pribadi penumpang, Grab jg tau.. Karna setiap kita menggunakan jasa Grab, data alamat n tujuan kita tersalin otomatis ke sistem... Bahkan kebiasaan kita jg kebaca oleh sistem.... Anda tdk sadar???
Kalo soal penumpang jahat itu kembali ke personal masing2 n pihak Grab n anda tdk berhak memukul rata kalo smua penumpang jahat

Justru saya positive thinking awalnya... Karna driver baik n selama perjalanan ngobrol sama suami saya
Tetapi sikap cs Grab yg kurang respek dgn aduan konsumen seperti aduan saya ini, apa saya tdk di rugikan???
Cobalah anda bayangkan apabila posisi saya terjadi pada anda??
Pada dasarnya saya menaruh harapan besar pada cs Grab, dgn menindaklanjuti pengaduan saya dlm waktu 24jam n hubungi saya (itu cs Grab yg blg sama saya waktu suami saya tlp) Tpi kenyataanny cs Grab tdk pernah menghubungi or ksh kabar ke saya sampe detik ini, saya udh tlp cs 3x sampe saya post di kaskus ini, dgn harapan pihak Grab mendengar n klarifikasi keberadaan tuh barang sudah hilang apa disimpan driver.
Harapan barang ketemu ada apabila cs Grab cpt respon dlm pengaduan brg ketinggalan. Lamanya respon dari cs Grab kemungkinan barang hilang besar kemungkinan (entah ditemukan oleh penumpang lain Stlh saya dll)
Dgn kejadian ini jujur saya udh kurang respek dgn profesional Grab dlm pengaduan n keluhan pelanggan
Quote:


Ngga ada ah telp. Tp kl uber ane report via apps aja pasti ada follow up nya makanya santai.
Say no to grabbike ! Bnyak promo, tp skali nya pke promo gada yg mau pick up smpe stengah jam lebih, pke grabpay jg sama aja, pke cash baru dh ad yg pickup !
Gausah adA promo lah, gusah pke grabpay sgala klo driver smua songong!! Gada tg mau pickup, kecewa berat, baru pertama kali pke grab udh kaya gtu
Quote:


Pukpukpuk, kl ojek gojek aja sis, pake gopay disc ttp diangkut kok. #bukanpromosi
Grab gk mau kasih no telp driver karena takut penumpang jd booking diluar apps. Krn banyak driver yg suka ambil penumpang diluar apps jika penumpang setuju
gw cuma 2x naik grab, dan 2x di sms driver ditanya mau order lagi gk
Kebetulan gw waktu itu pesen pas ada acara musik, nah pas acara hari kedua, kedua driver (driver pas pergi & pulang) sms blg mau gk pesen lagi, tarifnya ikutin yg di apps kemaren aja. Mereka ada no telp gw krn kalau grabcar susah tulis alamat pasti, jd biasanya mereka telp nanya lokasi pastinya dimana
datengg aja langsung ke kantor cc nya
jelaskan disana kronologis nya, pasti di bantu apalagi kalau ada barang berharga di dalam tas nya

semoga cepat ketemu tant emoticon-thumbsup
emang mengecewakan ,males naek grab
nyokap bilang driver grab kalo ada masalah bisa kena sanksi

ini kesalahan agan aja kalo sampe dicuekin
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di