alexa-tracking

Warga Jabar Jadi Korban KM Zahro, Gubernur Aher Berbelasungkawa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a17f8c1d77014538b4567/warga-jabar-jadi-korban-km-zahro-gubernur-aher-berbelasungkawa
Warga Jabar Jadi Korban KM Zahro, Gubernur Aher Berbelasungkawa
Quote:Warga Jabar Jadi Korban KM Zahro, Gubernur Aher Berbelasungkawa

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas terbakarnya kapal motor Zahro Express, Minggu (1/1/17) pagi. Salah seorang yang menjadi korban merupakan pensiunan PNS di Dinas Pertanian Jabar, Masduki Mangkudisatra.

Masduki juga merupakan ayahanda dari Kasubag BUMD Perbankan Biro Investasi dan BUMD Setda Jabar. "Saya turut berbelasungkawa bagi keluarga korban dan semoga Almarhum husnul khatimah," kata Aher di sela kunjungan kerja ke Jabar Selatan, Selasa (2/1/17).

Aher menyambut baik respons cepat Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang telah sigap berkoordinasi dengan Jasa Raharja atas penanganan korban. Korban selamat yang kini masih dirawat di rumah sakit diharapkan mendapat perawatan terbaik serta bagi keluarga korban tewas agar mendapatkan santunan sesuai dengan ketentuan.

Aher berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi para penyelenggara transportasi massal khususnya di Jawa Barat untuk selalu memprioritaskan keselamatan penumpang. "Cek ulang dan berlakukan standar kelaikan kendaraannya. Mudah-mudahan dengan begitu kita dapat meminimalisir kejadian kecelakaan serupa," ujarnya.

Masduki Mangkudisatra bersama istri, anak dan menantu, serta tiga cucu berencana liburan Tahun Baru di Pulau Tidung. Mereka memesan tiket wisata Pulau Tidung melalui layanan online. Masduki telah dikebumikan di TPU Cikutra, Kota Bandung, tadi pagi. Sementara Otih Sugiati, istri Masduki, diduga termasuk daftar korban meninggal yang masih dalam proses identifikasi. Sedangkan Irna Winartin (anak Masduki), Zainal Arifin (suami Irna), serta dua anaknya, Dinandra Arsy dan Kiflano Hazman, menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, karena luka-luka. Satu lagi anak Irna, yaitu Hasbi Adelio Ramadan, yang luka ringan, sudah dibawa ke Kota Bandung.

Kapal motor Zahro Express terbakar di perairan Jakarta, tepatnya 1 mil arah barat dari Dermaga Muara Angke, Minggu (1/1/2017) pagi. 25 Korban tewas dan 196 selamat. 17 Korban masih dalam pencarian petugas.


(ern/nwy)
https://news.detik.com/berita/d-3385...254.1474491145


turut prihatin jg.. emoticon-Mewek
Sungguh beruntung warga Jabar karena memiliki sosok gubernur seperti Aher, beliau mau turut berbela sungkawa.
cuman gitu doank ??
Anak sd juga bisa mah emoticon-Ngakak
Lihat si aher inget sby ..cuman gtu doang kerjaannya emoticon-Ngakak