alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
KADO BUAT IBU (BINGUNG NGASIH APA)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a0f4d31e2e6e5608b456b/kado-buat-ibu-bingung-ngasih-apa

KADO BUAT IBU (BINGUNG NGASIH APA)

halo gan.. ane disini mau minta saran sama agan-agan. gan ane pengen banget ngasih ibu ane hp yang bisa internetan, karena ane sedih juga kalo ibu ane kesepian dirumah, karena kakak ane semua udh pada sibuk, jd ibu ane selalu sama ane kalo dirumah. tapi sayangnya setelah lulus SMA, ane dapet undangan kuliah yang mengharuskan ane untuk tinggal di asrama dalam waktu yang lama emoticon-Frown mohon maaf jg apabila ane salah kamar ya

kadang ibu ane cerita kalo dia kesepian, sedangkan cuma bisa teleponan plus smsan aja sama ane. panjang cerita, ane pernah ngajarin dia buat maen internet di android, nah ibu ane suka tuh browsing2 dan nonton youtube, walaupun rada kesulitan karena susah buat mencet layar sentuh, jd suka ane ketikin kalo mau browsing, maklum karena ibu ane pengguna tombol yang mencet2 dikeyboard bukan dilayar. tapi skrg hp ilang gan:'( ibu ane gapunya maenan lagi dah gan.

nah ane pengen beliin ibu ane hp gan. budget ane cuma 500.000 pass. yang jd pilihan ane itu BB DAKOTA dan ANDROMAX a 4G LTE.
ane cek di o*x dapet 2 pilihan gan.

1. BB DAKOTA second
Harga 450.000
Fullset

kelebihan : karena ibu ane pengguna nokia e63, jd ngga ada kesulitan utk typing di hp ini gan, bisa jadi hp sehari-hari ibu ane karena dia bisa gunain untuk smsan dan teleponan. style hp juga ga murahan walaupun ane belinya murah gan,
kekurangan : paket internetnya ga kayak 4G, yang bisa dapet kuoota banyak. buat youtube yang mesti pake pulsa juga.

2. ANDROID
Harga 500an
kelebihan : internetnnya dan youtubannya enak gan, tinggal gonta ganti perdana 4G aja
kekurangan : typingnya susah krn layar sentuh, ibu ane ga lincah.

nah dr segala kelebihan dan kekurangan, ane jd bingung dah wkwkwkwk

fyi : ibu ane bs dibilang bukan ibu ibu yang melek teknologi, sehingga dia ga bisa mudah belajar main hp begitu. makanya ane jd bingung sendiri dah yang mana yakk.

mohon pencerahan dan masukan agan, apalagi yang pernah mengalami hal serupa kayak ane wkwkkw

EDITT----------------
makasih agan agan masukannya. ane udh search tab tapi ga sesuai sama budgt ane walaupun tab nya itu second :'(

tapi ane udah beliin ibu ane hp android nya gaan. Alhamdulillah gan emoticon-Big Grin walaupun hp nya murah. insha allah kalo udah kerja, bs ksh yg lainnyaa.. KADO BUAT IBU (BINGUNG NGASIH APA)
Diubah oleh niswehhh
Urutan Terlama
1. BB Dakota
Kalo ga salah device ini masih pake BIS ya. Skip dulu, kecuali mau bikin ibu berlangganan paketan tiap bulan untuk hal yang belum tentu dia gunakan semaksimal mungkin.
Biar ada tombol fisiknya, rasanya bakal nganggur deh.
Inget, orangtua kadang ga bisa fokus sama pengelihatannya, dan disini BB tu kebanyakan tombolnya imut... terlalu imut emoticon-Nohope
Ane aja punya BB banyak nganggurnya karena satu pencet = 5 tombol kepencet. Belum lagi kalo text di keypadnya ilang.

2. Andromax
Ini bisa jadi alternatif, dan keyboardnya jangan dibikin qwerty.
Instalin aplikasi yang bisa bikin keyboard jadi 3x4.
Atau kalo bukan andromax, beliin aja tablet yang murah. Biar disetting qwerty pasti masih keliatan.
Baca cerita ente kok ane jadi sedih yah.. kasian nyokap ente kesepian sendiri gitu. emoticon-Berduka (S) emoticon-Frown Emang bokap ente kemana bre?


Yaudah yang android 4G aja gan. Ajarin cara sentuh2 layarnya. Soalnya dia kan doyan ngeyoutube, kuota mesti banyak.


Btw emak ente ngeyoutube liat apaan bre? Bilangin jangan buka2 channel younglex & awkarin, gak bae buat kesehatan. emoticon-Hammer emoticon-Big Grin
Diubah oleh hoppusangel
Kalo bisa sih kasih hp yg layarnya jangan kecil juga sih, kasian matanya
Sekalian beliin tab, layar lebar buat nonton youtube, typing lebih luwes dan bisa jadi talenan buat motong bawang emoticon-Hammer
Kebutuhan ibu ente buat browsing n youtube ya. Uhmmm cari yg tombol n layarnya agak gede. Bb sih kecil kan ya ukurannya. Saran ane beliin tab second aja.
entah knapa pas baca thread ente ane langsung kangen emak ane gan

emoticon-Frown
Beliin gadget yang layarnya 5 inch.

Biar doi nyaman pakainya.

Yang murah ae, cam produknya siomay, sematpret.
pilihan ke dua aja
pake bb skrg bisa apa? dlu juga bisa apa sih bb itu emoticon-Hammer2 ga pernah pake

inatallin keyboard yg gede
mukenah emoticon-Coblos
maap gan..ngakak dulu ya emoticon-Wkwkwk

agak mirip2 lah sama emak gw emoticon-Ngakak (S)
ambil yg pilihan ke 2 aja gpp gan
masalah ga lincah, emak gw jg gitu
masih dlm tahap belajar membiasakan diri
krn sblmnya pake hp jadul
yaa walaupun masih sering nanya lg, nanya lg..
tp alhamdulillah udah bisa gugling sekarang emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh route16
Jadi kangen emak emoticon-Mewek
yaelah gan, kasih andromax aja, ga butuh waktu lama buat bisa maenin hapenya. ..
pengalaman ane maksa ibu bapa ane maenin hape ane gan emoticon-Ngakak
sengaja ane paksa buat maen game, biar bisa terus ngelatih otaknyanya, seengganya biar ga cepet pikun imo. .
akhirnya, walo awalnya ga mau, tapi ujung2nya malah kecanduan maen buble saam zuma emoticon-Ngakak
samle jago malah maen buble nya emoticon-Leh Uga
beliin yang pilihan ke dua lah. Andromax ya itu?
atau cariin tab yg layarnya gede. kan tujuannya buat liat2 YouTube.
masalah keyboard mestinya ga terlalu masalah ya kalo pake layar tekan. ga lama pasti bisa sendiri. apalagi ini ane tebak umur ibu ane blm terlalu tua kan? mgkn 50an? nyokap ane yg umur 60 tahun lebih. aja bisa pake kok.
Iya kasih aj andromax terus buka aplikasi jodoh biar gk kesepian lg emoticon-Cool
beliin lappie aja.
layar gede, keyboard nongol.
entar inetnya pake modem aja.
beliin klakson telolet cuyemoticon-Om Telolet Om!
Beliin PS 2 aja bree ,,kalo ps 3 second 500 ribu gak cukup emoticon-Ngakak (S)
Kasih adroid aja bree menurut gua mah , bisa video call ngegame ngaji dll :nyantai
Android bray jangan bb , lagian android mencakup hampir semua fasilitas di bb


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di