alexa-tracking

Kecewa dengan Tiket.com

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586a042432e2e6c4058b4568/kecewa-dengan-tiketcom
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.comPada tanggal 29 Desember 2016 jam 6.58 saya memesan tiket kereta api untuk orangtuanya saya dengan destinasi ps.Senen - Madiun, untuk keberangkatan tgl 2 Januari 2017 via tiket.com.
Setelah menerima email konfirmasi untuk pembayaran.. maka langsung saya proses pembayaran melalui mandiri Mobile banking dan dinyatakan berhasil. Biasanya sampai tahapan ini proses selesai. Tinggal cetak tiket hari keberangkatan.
Tgl 2 Januari 2017 sesuai dengan hari keberangkatan kami tiba di St. Senin jam 10 An untuk cetak tiket, ternyata gagal. Setelah lapor ke Cs KAI dan diberikan printout pemesanan dinyatakan gagal secara sepihak dari tiket.com tanpa konfirmasi lebih lanjut kepada kami baik melalui email ataupun telpon.
Pada saat itu juga saya hub. Cs tiket.com Dengan cintaku Bu tiwi, dan membenarkan pembatalan tersebut dengan alasan up date data mereka telat. Dan tiket.com menawarkan refund atau reschedule tiket. Saya terima tawaran refund.
Yang jadi pertanyaan saya, betapa tidak profesional pelayanan tiket.com terkait kejadian diatas. Dimana tanggung jawab tiket.com terhadap kerugian waktu dan moril kami dengan pembatalan tersebut?
Terimakasih
Salam
Berikut BB..
Maaf kalo kepanjangan maklum panas cuacanya gan
Kecewa dengan Tiket.com

Kecewa dengan Tiket.com
sebelum berangkat.. nggak di cek dulu di website KA-nya kode bookingnya valid apa nggak? ane kalo booking tiket ato hotel via agen perjalanan online dalam negeri, baik itu traveloka, tiket.com dll selalu ane cross check dulu gan sebelum berangkat, karena pernah baca di SP kaskus jg kalo nggak salah, ada yg udah sampe di negeri tetangga, ternyata bookingan hotelnya kagak valid emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kali kode boking valid gan. Buktinya pembayaran sukses. Tapi menurut csnya update data lambat.👍
KASKUS Ads
image-url-apps
Bisa bayar belum tentu kode tiketnya valid gan.
Ada pengalaman beli di web KAI, sukses bayar tapi gagal issued tiketnya. Trus di refund.

Itu print screen yang dari email baru konfirmasi order kan ya belum sampai konfirmasi pembayaran/ tiket nya issued.

Yang agak aneh malah dari sistem KAI, beli lewat channel apa pun, dari order awal sudah dapat kode tiket. Mendingan dapet kode bayar aja dan setelah pembayaran berhasil sekaligus tiket issued baru dapat kode tiket.

Saran, kalau beli tiket kereta, di channel mana pun, seteleah bayar, segera cek validitas kode tiket di tiket.kereta-api.co.id trus klik "cek kode booking". Dari situ keliatan status tiketnya.
image-url-apps
Quote:


Terimakasih gan masukannya. Yang saya sesalkan tidak ada confirm dari pihak tiket.com terkait pembatalan tiket. Dengan alasan cs bahwa update lambat. Padahal kita bookingan kan diberi tenggat waktu untuk penyelesaiannya.
Quote:


kayaknya kode tiket itu digunakan oleh server tiket untuk nge-lock seat sampe pesanan berstatus PAID. jika masih unpaid maka seat akan dilepas lagi. kan kalo gak salah tiket yang udah dipesan dan gak dibayar belum akan dilepas dalam beberapa jam yang kalo gak salag jaraknya beda dengan waktu pembayaran.

sedangkan kode pembayaran digunakan untuk komunikasi antara server tiket dan server merchant. maka itu ada beberapa merchant yang cuma ngasih setengah jam, satu jam untuk bayar. walaupun tiket, pada kasus ini baru dilepas kurang lebih 2 jam 12 menit dari booking dibuat.
image-url-apps
Quote:


Itu dia yang jadi pertanyaan saya gan. Dari histori bookingan sampai pembayaran jam 07.14 lalu dibatalkan oleh petugas jam 08.09. masih jauh dari waktu yang ditetapkan. Yang saya garis bawahi ini ada pembatalan oleh petugas. Lihat kronologis yang dicetak oleh cs KAI.
image-url-apps
Kecewa dengan Tiket.comPada saat saya hub cs tiket.com jam 10 An td tgl 2 Jan 17 Pihak tiket.com sudah menyatakan terdapat pembayaran pada saat itu. Penyelesaiannya dia akan refund dana yang masuk. Tapi yang saya sesalkan tidak adanya pemberitahuan kepada kami perihal pembatalan tsb. Agar kami dapat schedule jadwal jauh hari sebelum hari keberangkatan.
Semoga ini jadi pembelajaran bagi kami dan pihak terkait, apalagi pada saat musim liburan yang notabene tiket susah dicari.
Kecewa dengan Tiket.com
Quote:


paling logis, agan bayar 7.14, tapi saat itu server merchant gagal memberi tahu server tiket bahwa booking sudah paid.

gw gak tau berapa kali server merchant akan nge-retry koneksi ke server tiket. tapi yang jelas 7.58, server tiket tidak mengetahui bahwa booking sudah paid dan kemudian membatalkan booking.

mungkin pada 8.09, mengetahui ada bookingan kacau merchant membatalkan pesanan secara manual. maka itu ada "dibatalkan petugas."

maka itu diatas ada yang kasih suggest, setelah PAID, jika 5-10 menit tiket tidak issued, langsung telepon merchant untuk klarifikasi dan override manual.

tapi iya sih, harusnya pihak merchant, begitu mengetahui bookingan gagal ada automail-nya langsung, tapi bisa juga, automail-nya gak kekirim karena status booking menurut merchant sudah paid.
Kalau pesan tiket kereta api mending melalui aplikasi resmi PT KAI yaitu KAI Acess. Setelah selesai transfer langsung dikirim email notifikasi. Anda bisa lihat statusnya di history pemesanan. Paid atau Unpaid. Tinggal cetak bording pass distasiun
image-url-apps
Quote:


Biasanya saya beli selalu melalui situs resmi KAI gan. Tapi pada saat mau booking situsnya gak bisa di access. Ketemu deh ma tiket.com yang notabene mitra KAI 👏

Smile 

Salam sejahtera bagi kita semua!
Perkenalkan saya Nurjannah mahasiswi Sistem Informasi Universitas Brawijaya, pada kesempatan kali ini sedang melakukan penelitian dalam rangka penyusunan skripsi, mengenai Kepuasan Pengguna dalam Bertransaksi melalui Situs Tiket.com.

Saya mohon Anda berkenan meluangkan waktu Anda yang sangat berharga untuk mengisi kuesioner pada link ini : https://goo.gl/rpI8wn

Terima kasih atas bantuannya, Tuhan tidak pernah tidur untuk membalas setiap kebaikan sekecil apapun.
image-url-apps
untuk tiket tiket ane selalu percayakan traveloka gan. emoticon-Embarrassment

soalnya pernah ane marah2 jadi selalu lancar emoticon-Big Grin
image-url-apps
ini blom online jg systemnya
image-url-apps
Kalau mau pesan tiket kereta api lewat situs padiciti aja gan
emoticon-Cool
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com
Quote:

Kecewa dengan Tiket.com Kecewa dengan Tiket.com
Kecewa dengan Tiket.com

Ada ada aja nih si agan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Sini saya jelasin cara PRO.
1. Anda belum dapat konfirmasi code bookingnya. Dan baru selesai di tahap pembayaran.. Harus sampai dapat balasan lagi.
2. Selesai apabila dapat konfirmasi dari penyedia bahwa anda telah mendapatkan code booking sbb.. bla bla bla. Nah kode booking tuh yang dipake nanti
3. Karena difoto anda gak ada email atau sms kode booking yang didapat dr penyedia. Yang artinya transakasi berhasil. Dan sudah terdafta di penjual (pt kereta api dalam kasus anda).
4. Ini secret. Terkadang dalam kasus hari libur. Biasa ada orang dalam yang suka bermain. Semua pembelian suka direject. Kursi pada penuh. Dan mereka bisa jual lebih tinggi dengan cara menjual sendiri lewat manual atau ke online dengan mitra mereka memakai samaran dan intrik.
5. Kesalahan dari tikt.com customer service nya yang memang LEMOTTTTTTTTTT dalam mengatasi keluhan.. feedback soal transaksi. Seringkali memang. Coba aja email CS nya. Liat berapa hari baru dijawab. Sumber Daya Manusia faktornya....
6. Kelemahan software indonesia. Seringkali mereka anggap remeh. Setelah membuat softtware seringkali kurang maintance dan pemantauan. Nah ini yang ditakutkan. Suka kecolongan hacker jadinya.
Intinya kalau sebuah situs. Keamanan software nya selalu tetap. Hati Hati. Hacker punya banyak waktu buat nge retas. Harusnya keamanan selalu diupdate. Jadi hacker harus mulai ulang batu lagi cara nge bobolnya. Sebelum berhasil bobol. Sudah ada sistem proteksi baru. Ingat ini kalau berurusan dengan duit jumlah gede. Kalau cuma tiket. Udahlah. Cuma berapa duit.
7. Fakta. Juni 2017 akhirnya kena juga retas tiket.com kan hahahahha.
8. Tiket.com jauh turun rating. Sekarang malah buat promo aneh. 10 point buat hadiah tiap selasa jam 10. Klik aja jam 10. Pasti sudah HABIS.
11. Promo yang membuat pelanggan nya sendiri kesal dan meninggalkanya karena kecewa. SDS pimpinan marketing nya dodol.. harus kuliah di harvad university dulu.
Sekian...
Untuk pengguna Tiket.com , mohon bantu isi kuesioner tentang penelitian saya. Link : https://goo.gl/XFZ6q1 Terima kasih
×